5 Wisata di Itaewon Korea Selatan Paling Seru, Ada yang Gratis Lho!

Itaewon gak kalah seru dari Gangnam!

Berkunjung ke Seoul, Korea Selatan, gak lengkap kalau kamu gak mengunjungi Itaewon. Itaewon sendiri merupakan salah satu daerah paling populer di Seoul.

Berbeda dengan Gangnam yang menjadi kawasan trendi di Seoul, Itaewon dikenal sebagai kawasan multikultural. Pasalnya, daerah ini menjadi banyak tempat tinggal orang asing dari berbagai negara.

Selain terkenal sebagai kawasan multikultural, Itaewon juga punya banyak destinasi wisata seru yang sayang banget untuk dilewatkan begitu aja. Dilansir Travel Lens, berikut deretan tempat wisata di Itaewon Korea Selatan paling seru!

1. Namsan Seoul Tower

5 Wisata di Itaewon Korea Selatan Paling Seru, Ada yang Gratis Lho!gambar Namsan Seoul Tower (instagram.com/khy.photo_walk)

Kamu yang suka nonton drama Korea, pasti udah gak asing lagi sama destinasi wisata satu ini. Namsan Seoul Tower memang menjadi lokasi syuting banyak drama populer. Terletak di puncak gunung, Namsan Seoul Tower terkenal dengan gembok cintanya.

Konon pasangan kekasih yang menuliskan namanya dan nama pasangan mereka di gembok cinta akan memiliki hubungan yang abadi. Suasana di Namsan Seoul Tower juga akan semakin romantis saat malam tiba.

Dari puncak menara, kamu bisa menikmati indahnya city lights Kota Seoul dari ketinggian. Gak heran kalau banyak pasangan muda menjadikan Namsan Seoul Tower sebagai tempat kencan favorit mereka!

Alamat: 105 Namsangongwon-gil, Yongsan 2(i)ga-dong, Yongsan-gu

Jam buka: Setiap hari, pukul 10.00-23.00 KST

Harga tiket: 11.000 KRW - 16.000 KRW

2. Leeum, Samsung Museum of Art

5 Wisata di Itaewon Korea Selatan Paling Seru, Ada yang Gratis Lho!gambar Leeum Samsung Museum of Art (instagram.com/leeummuseumofart)

Dikelola oleh Samsung Foundation of Culture, Leeum Samsung Museum of Art memamerkan karya-karya seni dari dua zaman yang berbeda. Di satu bagian museum, kamu dapat menyaksikan karya seni tradisional khas Korea yang berasal dari zaman prasejarah.

Karya seni ini meliputi keramik, logam, kaligrafi, porselen putih, hingga manuskrip kuno. Puas mengunjungi Korea di masa lalu, kamu bisa berjalan ke bagian lain museum yang memajang karya seni kontemporer dari seniman nasional maupun internasional. 

Alamat: 60-16 Itaewon-ro 55-gil, Hannam-dong, Yongsan-gil

Jam buka: Selasa sampai Minggu, pukul 10.00-18.00 KST (Senin tutup)

Harga tiket: 10.000 KRW

Baca Juga: 8 Restoran Halal di Itaewon, Ada Masakan Korea sampai Turki

3. Itaewon Antique Shopping Street

5 Wisata di Itaewon Korea Selatan Paling Seru, Ada yang Gratis Lho!gambar salah satu toko di Itaewon Antique Shopping Street (instagram.com/izitmag)

Kalau kamu adalah para penggemar barang-barang antik, Itaewon pasti akan jadi tempat favorit kamu. Di daerah ini, terdapat satu jalan yang dipenuhi toko-toko barang antik.

Dikenal sebagai Itaewon Antique Shopping Street, jalan ini awalnya merupakan tempat tinggal banyak tentara Amerika Serikat dan Eropa yang ditugaskan di Korea pada tahun 1960-an. Setelah Perang Korea selesai, para tentara ini harus pulang ke negaranya. Banyak dari mereka kemudian menjual barang-barang yang mereka gunakan selama tinggal di Negeri Ginseng.

Kamu bisa mendapatkan barang antik seperti peralatan minum teh, furniture, dan barang-barang peninggalan tentara lainnya dengan mudah untuk melengkapi koleksi kamu di rumah.

Alamat: Itaewon-dong, Yongsan-gu, Seoul, Korea Selatan

4. The War Museum of Korea

5 Wisata di Itaewon Korea Selatan Paling Seru, Ada yang Gratis Lho!gambar The War Museum of Korea (commons.m.wikimedia.org/Adbar)

Puas melihat-lihat barang antik peninggalan para tentara, gak lengkap rasanya kalau kamu gak sekalian berkunjung ke The War Museum of Korea.

Sesuai dengan namanya, tempat ini menyimpan 9.000 artefak peninggalan perang di masa lalu. Bukan hanya Perang Korea yang terjadi di tahun 1960-an, tapi juga perang di masa kerajaan.

The War Museum of Korea terbagi menjadi dua bagian, yaitu bagian indoor dan outdoor. Di bagian indoor, kamu akan menemukan catatan otentik, diorama, dan rekaman yang dibuat selama masa perang. Sedangkan di bagian luar, terdapat peralatan yang digunakan oleh para tentara dan pejuang plus beberapa patung karya seniman Korea.

Alamat: 29 Itaewon-ro, Yongsan-gu, Seoul, Korea Selatan

Jam buka: Setiap hari, pukul 09.30-18.00 KST

Harga tiket: Gratis

5. Namsan Botanical Garden

5 Wisata di Itaewon Korea Selatan Paling Seru, Ada yang Gratis Lho!gambar pemandangan di Namsan Botanical Garden (instagram.com/nampulove)

Selain Namsan Seoul Tower, Namsan Botanical Garden juga layak masuk dalam list destinasi wisata yang harus kamu kunjungi. Untuk kamu yang mau jalan-jalan ke sini, waktu terbaiknya adalah di musim gugur.

Di musim ini, daun-daun berubah warna menjadi orange dan merah membuat Namsan Botanical Garden terlihat begitu menarik. Selain di musim dingin, waktu terbaik lainnya adalah pada awal musim semi. Sekitar bulan April, kamu bisa menyaksikan ribuan bunga sakura bermekaran, cantik sekali!

Alamat: 323 Sowol-ro, Yongsan-gu, Seoul, Korea Selatan

Jam buka: Setiap hari, 24 jam 

Harga tiket: Gratis

Berbanding terbalik dengan image Seoul yang modern dan trendi, Itaewon menawarkan sejarah dan juga pertukaran budaya antar bangsa yang menarik. Para traveler Muslim juga bisa menemukan banyak tempat makan halal, bahkan sebuah masjid untuk beribadah. Jadi, tertarik berkunjung ke Itaewon?


Selain beberapa tempat wisata Itaewon Korea Selatan tersebut, simak juga berbagai informasi tempat wisata menarik lainnya hanya di IDN Times ya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Penginapan Muslim Friendly di Sekitar Itaewon

Siti Marliah Photo Verified Writer Siti Marliah

Find me on 📷 : instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya