Comscore Tracker

Berlibur Ke Thailand, Jangan Lupa Mampir Nonton 7 Pertunjukan Ini

Cuma ada di Thailand saja loh, guys!

Thailand, salah satu negara di Asia Tenggara yang banyak menarik wisatawan untuk berkunjung. Keindahan alam Thailand juga sempat diabadikan dalam film The Beach, yang dibintangi oleh Leonardo Di Caprio. Selain keindahan alam, Thailand juga dapat kamu kunjungi untuk melakukan wisata kuliner dan wisata religi.

Untuk menghibur para wisatawan yang sedang mengunjungi Thailand, setiap harinya di negara ini juga digelar aneka pertunjukan yang bisa kamu tonton. Namun untuk menontonnya tentu saja kamu harus membeli tiket masuk terlebih dahulu. Tapi jangan khawatir, karena uang yang kamu keluarkan sebanding dengan apa yang kamu dapat.

Pertunjukan yang diadakan selalu menampilkan atraksi-atraksi yang terbaik, dan sudah terkenal di dunia internasional. Menarik banget kan? Makanya kalau kamu kebetulan sedang berlibur di Thailand, jangan lupa untuk menonton tujuh pertunjukan berikut ini.

1. Golden Dome Cabaret

Berlibur Ke Thailand, Jangan Lupa Mampir Nonton 7 Pertunjukan Inilapetite.ph

Pertunjukan ini merupakan pemenang dari Thailand's Cabaret Show di tahun 2005. Golden Dome Cabaret biasanya diadakan di dalam sebuah teater di Ratchadapisek Road. Pada pertunjukan ini kamu bisa menyaksikan berbagai tarian dari Jepang, Thailand dan China, yang dilengkapi dengan teknologi pencahayaan dan spesial efek yang mengesankan.

Acara kabaret ini berlangsung selama 1,5 jam, dan setelah acara ini selesai kamu bisa berfoto bersama dengan para pengisi acara. Untuk berfoto dengan mereka, jangan lupa untuk memberikan uang tip ya. Harga tiket masuk Golden Dome Cabaret adalah 260-390 Baht (sekitar Rp117-180 ribu), dan acaranya dimulai pada jam 17.00 / 19.00 / 21.00 waktu setempat.

2. Tiffany Cabaret Show

Berlibur Ke Thailand, Jangan Lupa Mampir Nonton 7 Pertunjukan Iniorientalescape.com

Tiffany Cabaret Show merupakan pertunjukan di Thailand yang para pengisi acaranya merupakan ladyboy. Pertunjukan yang diadakan selama satu jam ini menampilkan set panggung yang mempesona, lagu, tarian, dan musikal teater ala broadway yang mempesona.

Pertunjukan ini termasuk salah 1 dari 10 pertunjukan kabaret terpopuler di dunia. Tapi untuk menonton pertunjukan ini kamu harus membeli tiket masuk seharga 900 Baht (sekitar Rp405 ribu). Pertunjukan ini diadakan jam 18.00 / 19.30 / 21.00 waktu setempat.

3. Mambo Cabaret Show

Berlibur Ke Thailand, Jangan Lupa Mampir Nonton 7 Pertunjukan Iniastronacci.com

Mambo Cabaret Show and Theatre berdiri sejak tahun 1997, dan menyajikan tarian dengan koreografi yang merupakan perpaduan unik dari kabaret, tarian dan komedi. Pada Mambo Cabaret Show kamu bisa menyaksikan pertunjukan musical hits seperti Moulin Rouge dan Chicago.

Sama seperti pertunjukan kabaret pada umumnya, di atas panggung yang spektakuler para pengisi acara juga memakai kostum yang gemerlap. Serta ada permainan cahaya lampu dan spesial efek yang menambah semarak suasana. Untuk menonton kabaret ini kamu harus membeli tiket masuk seharga 298 Baht (setara dengan Rp135 ribu).

Baca Juga: Wisata ke Thailand, 5 Night Market di Chiang Mai Ini Wajib Dikunjungi

4. Calypso Cabaret Show

Berlibur Ke Thailand, Jangan Lupa Mampir Nonton 7 Pertunjukan Inienjoytaxibangkok.com

Kabaret yang satu ini para pengisi acaranya juga merupakan transgender atau lady boy, dan merupakan pertunjukan kabaret paling terkenal di Thailand. Calypso Cabaret Show sudah menampilkan pertunjukan kabaret sejak tahun 1988, dan dalam satu hari mereka mengadakan dua kali pertunjukan yakni jam 19.30 dan 21.00 waktu setempat.

Para penonton yang menonton pertunjukan ini dapat menyaksikan berbagai macam atraksi mulai dari pembukaan hingga akhir. Di antaranya ada atraksi Chinese Ballad, Geisha, Free Your Mind, dan lain sebagainya. Untuk menonton pertunjukan ini kamu harus membeli tiket masuk seharga 900 Baht (sekitar Rp405 ribu).

5. Nanta Show

Berlibur Ke Thailand, Jangan Lupa Mampir Nonton 7 Pertunjukan Iniindiway.com

Nanta Show adalah pertunjukan yang lain dari biasanya, karena pada pertunjukan ini para koki akan menampilkan keahlian mereka memainkan peralatan masak. Tapi bukan sembarang memainkan saja. Panci, pisau, kuali, talenan, dan lain sebagainya dapat mengeluarkan aneka bunyi yang selaras sehingga tercipta alunan musik.

Pertunjukan yang digelar selama dua jam ini dijamin tidak akan membuat kamu bosan, karena para koki benar-benar menampilkan kebolehan mereka dengan atraksi yang dikemas dengan menarik. Tidak kalah dengan pertunjukan kabaretnya para ladyboy. Sebelum menonton Nanta Show kamu harus membeli tiket masuk seharga 1000 Baht (sekitar Rp450 ribu).

6. Siam Niramit Show

Berlibur Ke Thailand, Jangan Lupa Mampir Nonton 7 Pertunjukan Iniklook.com

Kalau kamu ingin mengetahui tentang sejarah Thailand, kamu bisa menonton Siam Niramit Show. Pertunjukan ini merupakan pertunjukan tradisional Thailand yang menceritakan sejarah Thailand sejak awal mula hingga masa sekarang. Karena berdurasi panjang, maka pertunjukan ini dibagi menjadi tiga sesi.

Pada sesi pertama kamu bisa melihat sejarah Thailand. Pada sesi kedua kamu bisa melihat sisi unik dari Thailand, dan pada sesi ketiga kamu bisa melihat festival-festival yang populer di Thailand. Untuk menonton Siam Niramit Show kamu harus membeli tiket masuk seharga 1500 Baht (sekitar Rp675 ribu).

7. Muay Thai Show

Berlibur Ke Thailand, Jangan Lupa Mampir Nonton 7 Pertunjukan Initrazy.com

Kamu tahu kan kalau olahraga yang terkenal asal Thailand adalah Muay Thai Boxing. Nah pada pertunjukan Muay Thai Show ini kamu bisa menonton secara langsung Muay Thai Boxing yang terkenal itu. Di sela-sela pertunjukan Muay Thai Boxing juga ditampilkan atraksi akrobat dan seni pedang.

Muay Thai Live membawa para penontonnya kembali ke masa lalu untuk memahami sejarah Muay Thai Boxing dan perkembangannya. Rasakanlah semangat asli dari Muay Thai Boxing yang dibalut dengan pertunjukan seni yang indah dalam pertunjukan ini. Untuk menonton Muay Thai Show kamu harus membeli tiket masuk seharga 1200 Baht (sekitar Rp540 ribu).

Nah itulah beberapa pertunjukan terkenal di Thailand yang bisa kamu nikmati ketika sedang berkunjung ke sana. Pertunjukan yang ditampilkan adalah pertunjukan kelas dunia yang sayang banget kalau kamu lewatkan. So, don't miss it!

Baca Juga: 10 Hal yang Tidak Boleh Kamu Lakukan Saat Berlibur ke Thailand

Ayana Story Photo Verified Writer Ayana Story

Mulai menulis di IDN Times sejak 2017 (kalo gak salah ingat hehehe...)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya