Comscore Tracker

Wisata Belanja Ke Hongkong, Jangan Lupa Kunjungi 5 Tempat Ini

Kamu sudah pernah mengunjungi tempat belanja yang mana nih?

Berwisata ke luar negeri akhir-akhir ini sangat diminati oleh banyak orang di Indonesia, karena memang harga tiket pesawat ke luar negeri sudah sangat terjangkau. Tujuan mereka berwisata ke luar negeri pun bermacam-macam, ada yang tertarik dengan wisata budaya, wisata alam, wisata kuliner hingga wisata belanja.

Kalau kamu termasuk salah satu orang yang sangat menggemari wisata belanja, Singapura tentu menjadi pilihan utama kamu. Karena selain letaknya dekat dengan Indonesia, harga barang-barang disanapun katanya lebih murah.

Tapi ternyata nih, surga belanja di Asia bukan hanya Singapura saja loh. Hongkong juga menjadi salah satu negara yang wajib nih kamu kunjungi, kalau kamu merupakan shopaholic alias si penggila belanja.

Di Hongkong banyak sekali gerai-gerai resmi barang branded yang seringkali memberikan diskon besar sepanjang tahun. Jadi barang-barang branded disana bisa dibilang harganya cukup miring. Kalau kamu ingin melakukan wisata belanja ke Hongkong, kunjungilah lima tempat berikut ini.

1. Citygate Outlets

Wisata Belanja Ke Hongkong, Jangan Lupa Kunjungi 5 Tempat Inihong-kong-hotels.ws

Citygate Outlets merupakan salah satu tempat belanja besar di Hongkong. Tempat yang ini mulai dibangun pada tahun 1995 - 1999, dan mulai resmi beroperasi pada bulan April tahun 2000.

Disini banyak sekali gerai-gerai toko ternama milik para perancang terkenal. Dan kerennya lagi nih, barang-barang yang dijual di tempat ini biasanya mendapat diskon sebesar 30% hingga 70% dari harga aslinya.

Alamat Citygate Outlets : 20 Tat Tung Road, Tung Chung, Lantau, Hongkong.

2. Island Beverly Centre

Wisata Belanja Ke Hongkong, Jangan Lupa Kunjungi 5 Tempat Inilacarmina.com

Gedung pusat perbelanjaan ini merupakan gedung empat lantai, yang terletak persis di samping SOGO. Tempat ini merupakan surga belanja untuk kamu penggemar fashion ala Korea atau Jepang, jadi tidak heran kalau tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh anak muda di Hongkong.

Harga barang-barang yang dijual disana juga termasuk murah dan sangat terjangkau. Namun ada satu aturan yang harus dipatuhi kalau kamu belanja disana, yakni dilarang mencoba barang sebelum kamu membelinya.

Alamat Island Beverly Centre : 1 Great George St, Causeway Bay, Hongkong.

Baca Juga: 5 Fish Market yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika di Korea Selatan

3. Argyle Centre

Wisata Belanja Ke Hongkong, Jangan Lupa Kunjungi 5 Tempat Inijustgola.com

Kalau tempat yang satu ini, terkenal di kalangan para shopper yang memiliki budget minim. Memang harga barang-barang yang dijual disini termasuk murah-murah. Tempat ini memang bisa dibilang mirip dengan Bangkok Platinum Mall, karena itulah hati-hati kebablasan ya kalau berbelanja di tempat ini.

Selain wisata belanja, kamu juga bisa melakukan wisata kuliner loh disini. Di lantai dasar Argyle Centre terdapat kedai Baiwei cold noodles yang legendaris itu. Walaupun populer dan legendaris, makanan ini dijual dengan harga yang terjangkau banget kok. Harganya hanya sekitar 18 ribu rupiah per porsi.

Alamat Argyle Centre : No.688 Nathan Road, Kowloon, Hongkong.

4. Times Square

Wisata Belanja Ke Hongkong, Jangan Lupa Kunjungi 5 Tempat Iniilovehongkong.org

Kalau tempat belanja yang satu ini, pasti kamu juga sudah tahu ya. Times Square memang salah satu pusat perbelanjaan terkenal di Hongkong. Di tempat ini terdapat 230 toko barang-barang mewah, dengan harga yang juga mahal. Wajar sih karena Times Square banyak dikunjungi oleh kalangan menengah atas di Hongkong.

Pusat perbelanjaan ini mulai beroperasi secara resmi di tahun 1994, dan menjual aneka produk kecantikan dan fashion untuk pria dan wanita. Kalau ingin berkunjung ke tempat ini, kamu bisa menggunakan MTR (Mass Transit Railway) dan turun di Cause Way Bay (Exit A).

Alamat Times Square : Causeway Bay, Hongkong Island, Hongkong.

5. Langham Place

Wisata Belanja Ke Hongkong, Jangan Lupa Kunjungi 5 Tempat Inilovelyhongkong.com

Langham Place adalah pusat perbelanjaan terbesar di Mong Kok, yang diisi oleh lebih dari 200 toko aneka kebutuhan mulai dari kosmetik, fashion, makanan, minuman, dan hiburan. Di mall ini terdapat eskalator yang memegang rekor sebagai eskalator terpanjang di Hongkong. 

Di bagian depan Langham Place terdapat patung perunggu "Happy Man", patung seberat 2,700 kg ini seolah memberikan ucapan selamat datang kepada para pengunjung. Harga barang-barang yang dijual di tempat ini juga bervariasi, ada yang mahal namun ada juga yang murah dan terjangkau di kantong para anak muda.

Alamat Langham Place : 8 Argyle Street, Mongkok, Kowloon.

Nah itulah beberapa tempat yang menjadi surga belanja di Hongkong. Namun walaupun harga barang-barang disana katanya lebih murah dari harga barang di Indonesia, namun kamu jangan sampai kalap dan kebablasan berbelanja di sana.

Baca Juga: 5 Night Market yang Bisa Kamu Kunjungi Ketika Berlibur Ke Taiwan

Ayana Story Photo Verified Writer Ayana Story

Mulai menulis di IDN Times sejak 2017 (kalo gak salah ingat hehehe...)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya