Comscore Tracker

5 Foto Keindahan Danau Weekuri, Blue Lagoon Alami di Sumba

Ga bakal nyesel deh dateng danau ini!

Sumba memang pas banget untuk dijadikan destinasi wisata favorit bagi banyak orang. Keindahan alam di Sumba membuat wisatawan rela menempuh jarak yang jauh untuk datang ke Sumba. Selain pantainya yang eksotis, Sumba juga memiliki Danau Weekuri yang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Berikut ini ada lima potret indahnya Danau Weekuri yang dapat kalian nikmati.

1. Inilah potret keindahan blue lagoon alami milik Danau Weekuri

5 Foto Keindahan Danau Weekuri, Blue Lagoon Alami di Sumbainstagram.com/golden_heart

Danau Weekuri terletak di Desa Moromanduyo, Kecamatan Kodi Utara, sekitar 60 kilometer utara Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya. Nama danau ini diambil dari bahasa Sumba yang memiliki arti air percikan. Untuk sampai ke danau ini wisatawan harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari Kota Tambolaka. Wisatawan juga dapat menyewa mobil karena tidak ada transportasi umum menuju Weekuri.

2. Karena belum banyak wisatawan yang datang, Danau ini serasa kolam renang pribadi

5 Foto Keindahan Danau Weekuri, Blue Lagoon Alami di Sumbainstagram.com/echapradnyani

Air danau yang jernih membuat wisatawan yang datang tertarik untuk berenang di tempat ini. Arusnya yang tenang dan warna air yang jernih membuat wisatawan merasa nyaman berenang di tempat ini.

Baca Juga: 10 Pesona Pantai Walakiri Surga Nyata di Sumba, Nusa Tenggara Timur

3. Pepohonan yang rimbun menambah kesan sejuk di danau ini

5 Foto Keindahan Danau Weekuri, Blue Lagoon Alami di Sumbainstagram.com/xiaolingchan

Gak cuma danaunya yang jernih, sekeliling danau alami ini juga dikelilingi pepohonan yang rimbun. Bikin pemandangan makin menyegarkan dan fotomu makin instagramable! Eits tapi ingat satu, jangan merusak lingkungan di sana ya.

4. Puncak bukit karang adalah spot terbaik untuk melihat panorama Danau Weekuri secara keseluruhan

5 Foto Keindahan Danau Weekuri, Blue Lagoon Alami di Sumbainstagram.com/cathlinkurniawijaya

Aga bisa melihat keindahan danau ini secara keseluruhan, wisatawan dapat naik ke atas bukit karang. Dari atas kalian dapat melihat panorama danau dan juga pepohonan yang indah di sekitarnya.

5. Waktu terbaik menuju danau ini adalah sore hari

5 Foto Keindahan Danau Weekuri, Blue Lagoon Alami di Sumbainstagram.com/valvallencia

Untuk menikmati gradasi warna air Danau Weekuri yang eksotis, wisatawan bisa datang di sore hari. Selain warna airnya wisatawan bisa menikmati sunset dari puncak karang di sore hari.

Gimana nih pemandangan danau Weekuri menurut kalian? Pasti sangat indah kan! Jangan lupa masukan Danau Weekuri ke dalam list destinasi wisatamu ya!

Baca Juga: 8 Destinasi Wisata di Sumba yang Asli Keren Banget, Serasa di Hawaii

Lois Maria Andries Photo Verified Writer Lois Maria Andries

19

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya