Comscore Tracker

Nuansa Religi hingga Sejarah, Ini 5 Tempat Wisata di Minahasa Utara 

Pantainya eksotik nan cantik #LokalIDN

Minahasa Utara merupakan salah satu kabupaten yang terletak di provinsi Sulawesi Utara. Kawasan Minahasa Utara terkenal dengan keindahan alam dan pantainya. Tak hanya itu, Minahasa Utara juga memiliki tempat wisata yang sarat sejarah dan wisata religi.

Jadi saat berkunjung ke Manado, pastikan kamu menyempatkan diri untuk menjelajahi keindahan tempat wisata yang ada di Minahasa Utara. Nah, berikut ini lima tempat wisata Minahasa Utara yang wajib banget kamu kunjungi, intip yuk!

1. Pantai Paal Likupang

Nuansa Religi hingga Sejarah, Ini 5 Tempat Wisata di Minahasa Utara Tripadvisor.com

Awalnya pantai ini sering diidentikan dengan pangtai Dreamland Balimkarena mempunyai pasir putih yang halus dan air laut yang jernih apalagi saat langit cerah. Namun pantai Paal mempunyai pesonanya sendiri, yang tak bisa disamakan dengan pantai manapun.

Selain bisa menikmati pemandangan laut biru yang luas dengan lembutnya pasir putih, kamu bisa menantang adrenalin dengan permainan air seperti banana boat atau UFO Boat. Pengalaman ini akan menjadikan liburanmu mengesankan. Fasilitas pantai ini bisa dikatakan lengkap, kamu bisa menemui fasilitas umum seperti toilet, ruang ganti hingga tempat ibadah. 

Lokasi: Marinsow, Kec. Likupang Timur, Kab. Minahasa Utara.

 

2. Waruga Sawangan

Nuansa Religi hingga Sejarah, Ini 5 Tempat Wisata di Minahasa Utara Indonesia.go.id

Minahasa Utara tak hanya punya wisata alam yang mengagumkan, kamu juga bisa menelusuri jejak sejarah yang hingga kini masih terjaga seperti Waruga Sawangan ini. Situs ini merupakan sebuah tempat pemakaman kuno, yang sudah ada sejak zaman megalitikum  masyarakat Minahasa.

Waruga Sawangan pertama kali di temukan di kawasan Bukit Klewer, yang kini keberadaannya juga merubah menjadi wisata sejarah. Tempat ini sering ramai akan wisatawan yang berkunjung dan belajar.

Lokasi: Sawangan, Kec. Airmadidi, Kab. Minahasa Utara.

Baca Juga: 6 Pantai Eksotik dan Tersembunyi di Minahasa, Sudah ke Sini? 

3. Pulau Lihaga

Nuansa Religi hingga Sejarah, Ini 5 Tempat Wisata di Minahasa Utara Instagram.com/haristumuju

Pulau ini berada di kawasan yang sama dengan pulau Gangga yang biasanya bisa sekalian dijelajahi. Hanya memiliki luas sekitar 8 hektar, membuat pulau ini bisa dieksplor dengan puas dalam satu kali kunjungan. Pulau ini juga menjadi surga untuk kamu yang memang hobi snorkeling di lautan.

Pulau Lihaga dianugrahi pasir putih lembut berpadu dengan indahnya lautan biru apalagi saat langit cerah. Lingkungan yang bersih dan juga masih asri menjadi pesona, yang akan menghilangkan segala penat. 

Lokasi: Gangga Satu, Kec. Likupang Barat, Kab. Minahasa Utara.

4. Tujuh Kaki Dian Minut

Nuansa Religi hingga Sejarah, Ini 5 Tempat Wisata di Minahasa Utara Instagram.com/andi_saroinsong

Kaki Dian adalah kaki pelita yang berfungsi membantu menerangi agar umat tidak jatuh dalam kegelapan. Kaki Dian merupakan salah satu simbol suci umat Kristiani. Bukit Tujuh Kaki Dian ini dibangun untuk menjadi tempat berdoa dan bersantai menikmati pemandangan.

Terletak di kaki Gunung Klabat, tempat wisata religi ini ramai dikunjungi karena letaknya yang strategis, yang masih berada di perbukitan di mana kamu dapat melihat pemandangan Minahasa Utara. Selain itu, udaranya masih sangat segar dan tempatnya tenang untuk berdoa.

Lokasi: Airmadidi Atas, Kec. Airmadidi, Kab. Minahasa Utara.

5. Air Terjun Tunan

Nuansa Religi hingga Sejarah, Ini 5 Tempat Wisata di Minahasa Utara ksmtour.com

Air terjun Tunan hanya berjarak sekitar 5 km dari Bandara Sam Ratulangi Manado. Sepanjang perjalanan ke tempat ini, kamu akan terpesona dengan hijaunya kebun kelapa milik petani daerah setempat.

Air terjun Tunan menjadi primadona di kalangan wisatawan. Hal ini dikarenakan airnya yang bersih akan membuat kamu ingin sekali merasakan kesegaran airnya.  Selain itu, daya tarik air terjun ini adalah jarak tempuhnya yang dekat dengan pusat kota.

Lokasi: Wasian, Kec. Dimembe, Kab. Minahasa Utara

Nah, itu dia lima rekomendasi tempat wisata di Minahasa Utara. Dengan berbagai pilihan seperti wisata alam, religi, dan sejarah, yuk berlibur ke Minahasa Utara!

Baca Juga: 5 Fakta Kain Pinawetengan, Kain Khas Minahasa yang Sudah Punah

Marissa Zefanya Photo Verified Writer Marissa Zefanya

Muggle.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya