Comscore Tracker

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Thailand Selatan, Ada Buddha Tidur

#ANGPOIN Gak kalah menarik dengan area Bangkok dan Phuket!

Punya agenda liburan ke Thailand tapi sudah bosan dengan sajian wisata di Bangkok dan Phuket? Kamu bisa mencoba destinasi wisata di wilayah Thailand Selatan yang tentu saja gak kalah menarik.

Kawasan wisata yang berdampingan dengan perbatasan Malaysia ini mampu memanjakan pelancong dengan berbagai atraksi yang disediakan. Pesona bahari yang tidak kalah menarik juga dapat dinikmati traveler mulai dari provinsi Chumphon hingga provinsi Songkhla yang bersebelahan dengan negara Malaysia.

Meskipun sering digunakan sebagai tempat persinggahan wisatawan yang mengikuti trip Malaysia-Thailand, kota-kota di Thailand Selatan juga menyimpan berbagai kejutan menarik yang dapat membuat kamu semakin terkesan. Penasaran seperti apa pesona yang ditawarkan? Simak ulasan berikut ini, yuk!

1. Municipal Park Hat Yai

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Thailand Selatan, Ada Buddha TidurMunicipal Park Hat Yai (asiantravelgate.com)

Destinasi wisata yang satu ini berada di sebuah perbukitan di Kota Hatyai, Thailand Selatan. Municipal Park merupakan taman di Hatyai yang mengharuskan pengunjungnya menggunakan kereta gantung dari pihak pengelola untuk mencapai lokasinya.

Dengan lokasi taman yang berada di ketinggian, Municipal Park menawarkan pemandangan kota Hatyai dari atas awan. Selain itu, di bagian puncak taman ini juga berdiri sebuah patung Buddha yang memiliki tinggi 20 meter dengan berat 200 ton bernama Phara Buddha Mongol Maharaj.

Ketika mengunjungi taman yang satu ini, kamu juga akan dikejutkan dengan beberapa destinasi menarik lain di sekitar taman loh. Sebut saja seperti Planetarium, Monumen Raja Rama V, 4 Face Brahma Shrine hingga Happy Buddha.

2. Samila Beach

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Thailand Selatan, Ada Buddha TidurSamila Beach (Matadornetwork.com)

Rekomendasi kedua destinasi wisata di Thailand Selatan yang menarik untuk dikunjungi adalah Samila Beach. Dengan jarak tempuh 45 menit dari kota Hatyai, wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan pantai yang indah. Di pantai yang satu ini, kamu juga akan menemukan sebuah patung putrid duyung bernama Lady Mermaid yang ikonik dan selalu ramai dijadikan sebagai objek foto, lho.  

Ketika berada di pantai ini, traveler juga bisa menyewa perahu untuk berkunjung ke Pulau Kucing dan Pulau Tikus yang berada di tepat seberang pantai. Sekali dayung, dua tiga tempat wisata terlampaui, bukan?

Baca Juga: 5 Wisata Pantai Terpopuler di Selayar, Cocok untuk Tempat Healing!

3. Thale Noi Water Bird Park 

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Thailand Selatan, Ada Buddha TidurThale Noi Water Bird Park (Tourismthailand.org)

Sebagai salah satu tempat wisata yang paling menarik untuk dikunjungi ketika berada di Thailand Selatan, Thale Noi Water Bird Park menyajikan pemandangan burung beterbangan dengan bebasnya. Sesuai dengan namanya, tempat yang satu ini memang digunakan sebagai tempat melihat berbagai spesies burung.

Menurut informasi, ada lebih dari 250 spesies burung di tempat ini, lho. Menariknya, pengunjung juga dapat berfoto dengan beberapa spesies burung yang sangat ramah dan jinak.

Untuk dapat melihat berbagai jenis spesies burung yang ada di Thale Noi Water Bird Park, kamu dapat berkunjung di bulan Januari hingga April. Sebab di saat tersebut, pemandangan yang disajikan akan lebih indah dengan beberapa spesies burung yang pulang dari kegiatan migrasi mereka.  

4. Kuil Wa Hat Yai Ni 

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Thailand Selatan, Ada Buddha TidurKuil Wa Hat Yai Ni (touristsecrets.com)

Kurang lengkap rasanya berkunjung ke Thailand kalau belum melihat patung Buddha dari dekat. Salah satunya yang terkenal juga ada di Thailand Selatan, lho. Patung yang bernama Phra Phuttha Hattha Mongkho ini merupakan patung Buddha tidur terbesar di dunia saat ini.

Patung Buddha ini berada di kuil Wa Hat Yai Ni yang terletak di kota Hatyai, Thailand Selatan. Kuil yang masih digunakan sebagai tempat ibadah ini juga bisa menjadi pilihan menarik untuk dikunjungi, lho. Selain dapat berfoto dengan patung Buddha tidur raksasa, para biksu di kuil ini juga bersedia memberikan berkatnya kepadamu. 

5. Khlong Hae Floating Market 

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Thailand Selatan, Ada Buddha TidurKhlong Hae Floating Market (asiantravelgate.com)

Sudah bukan menjadi rahasia bagi wisatawan mancanegara jika Thailand selalu terkenal dengan floating market atau pasar terapungnya. Nah, di Thailand Selatan para pelancong dapat menemukan area pasar terapung di wilayah Hatyai.

Pasar terapung yang disebut dengan Khlong Hae Floating Market ini mempunyai ciri khas yang berbeda dengan lainnya loh. Menggunakan tempat makan dan minum dari tanah liat dan bambu, wisatawan akan dibuat tertarik akan keunikannya.

Ternyata destinasi wisata di Thailand Selatan juga unik-unik dan menarik, ya? Setelah menyimak ulasan di atas, kamu tertarik untuk berkunjung ke destinasi yang mana, nih?

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata di Ayutthaya Thailand, Penuh dengan Sejarah

Marissa Zefanya Photo Verified Writer Marissa Zefanya

Muggle.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya