Comscore Tracker

Arena Berkuda Super Keren di Jakarta? Yuk Berkunjung ke JIEP!

Horse stable berstandar internasional di Metropolitan!

Siapa bilang wisata peternakan tidak cocok berlokasi di kota Metropolitan? Kalau kamu berpikir bahwa wisata peternakan hanya terdapat di wilayah pedesaan atau pegunungan, berarti kamu harus berkunjung ke Jakarta International Equestrian Park (JIEP).

JIEP merupakan arena olahraga berkuda yang berlokasi #DiIndonesiaAja Pulomas, Jakarta Timur. Tentu, tempat ini sangat cocok didatangi oleh para pencinta kuda, bahkan lokasi ini digunakan sebagai lokasi Asean Games 2018 #WonderfulIndonesia.

Berikut ini merupakan informasi seputar JIEP yang akan membuatmu tertarik untuk berkunjung.

1. Diresmikan pada 2 Agustus 2018 

Arena Berkuda Super Keren di Jakarta? Yuk Berkunjung ke JIEP!instagram.com/ptpulomasjaya

Setelah melakukan renovasi secara besar-besaran pada masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama, maka JIEP diresmikan pada 2 Agustus 2018 oleh Gubernur DKI Jakarta selanjutnya, yaitu Anies Baswedan. Selain itu, proyek renovasi JIEP ini juga menghabiskan dana yang sangat fantastis, yaitu Rp 417 miliar. Tetapi, dana tersebut mendukung fasilitas di arena yang berstandar internasional.

2. Diklaim sebagai equestrian terbesar se-Asia Tenggara!

Arena Berkuda Super Keren di Jakarta? Yuk Berkunjung ke JIEP!instagram.com/equinara

Luas lahan yang digunakan untuk lokasi JIEP yaitu 35 hektar. Lokasi ini memiliki area field of play dengan standar internasional. Memiliki tribun utama sebanyak 4 lantai yang bisa menampung sekitar 900 – 1.500 orang.

Fasilitas di JIEP juga lengkap, seperti klinik kuda, arena pertandingan, arena cross country, bahkan ruangan yang bisa digunakan untuk acara-acara, tentu semuanya berstandar internasional. Tidak perlu jauh-jauh ke Eropa untuk melihat arena kuda yang super keren, #DiIndonesiaAja kamu bisa mendapatkan itu!

Baca Juga: 7 Jenis Kuda Paling Populer dan Disukai di Seluruh Dunia

3. Tidak perlu khawatir akan kebersihan kuda-kuda di JIEP 

Arena Berkuda Super Keren di Jakarta? Yuk Berkunjung ke JIEP!instagram.com/equinara

Arena ini sudah disterilkan layaknya equestrian di Eropa, lho. Sterilisasinya menggunakan disinfektan yang telah ditetapkan oleh Organization for Animal Health (OIE). Hal ini dilakukan agar saat bertanding, kuda-kuda di sini tidak terjangkit suatu penyakit.

Selain itu, pasir yang terdapat di arena JIEP juga tidak main-main, lho. Pasir-pasir di sini berasal dari daerah Bangka yang dicampur dengan bio tekstil dari Jerman, sehingga pasir terasa lembap dan ketika kuda terjatuh tidak akan terbenam. Wah, benar-benar kelas dunia!

4. Masuk JIEP gratis, lho! 

Arena Berkuda Super Keren di Jakarta? Yuk Berkunjung ke JIEP!instagram.com/equinara

Iya betul kamu tidak salah baca kalau masuk arena JIEP gratis. Masuk arenanya memang tidak dipungut biaya, tetapi lain lagi ceritanya kalau kamu mau menaiki kuda-kuda di sana.

Bagi kamu yang ingin mencoba menaiki kuda di JIEP, kamu harus merogoh kocek senilai Rp 90 ribu per 10 menit. Wajar ya, karena kuda-kuda di sini juga telah bersertifikat internasional.

5. Lokasi yang intagrammable

Arena Berkuda Super Keren di Jakarta? Yuk Berkunjung ke JIEP!instagram.com/equinara

Kalau kamu tidak ingin mengluarkan biaya untuk naik kuda, kamu tidak perlu canggung untuk datang ke sini. Kamu bisa datang ke sini meskipun hanya ingin melihat-lihat dan berfoto ria.

Apakah kamu tertarik untuk berkunjung ke Jakarta International Equestrian Park (JIEP) ini? Ayo, kapan lagi ada wisata peternakan kelas internasional di Kota Metropolitan! Tapi ingat, terapkan protokol kesehatan yang sedang berlaku saat masa pandemi ini.

#WonderfulIndonesia memang menyimpan sejuta pesona. Hanya #DiIndonesiaAja kamu bisa menemukan beragam destinasi menarik, kuliner eksotik, dan pengalaman liburan unik. Untuk informasi wisata Indonesia lainnya, kamu bisa klik https://www.indonesia.travel.

Baca Juga: Hippophile, 5 Zodiak Ini Tak Hanya Suka Berkuda Tapi Pandai Merawatnya

Maulia Indriana Ghani Photo Verified Writer Maulia Indriana Ghani

instagram @mauliaghani

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya