Comscore Tracker

5 Destinasi Wisata untuk Menikmati Indahnya Kota Busan, Korea Selatan

Liburan ke Korsel, tak lengkap jika belum ke Busan

Korea Selatan merupakan salah satu negara yang terkenal dengan Korean wave dan budayanya yang sudah menyebar ke mancanegara. Hal itu membuat negara ini menjadi salah satu destinasi yang diimpikan oleh para traveler dari berbagai penjuru dunia.

Jika berkunjung ke Korea Selatan, Busan merupakan salah satu kota yang wajib ada di list destinasimu. Busan merupakan salah satu kota metropolitan di Korea Selatan dengan penduduk terbanyak kedua dan menjadi kota pelabuhan tersibuk kesembilan. 

Ingin menikmati keindahan yang ditawarkan kota pelabuhan ini? Beriku 5 rekomendasi destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi saat ke Busan.

1. Jembatan Gwangan

5 Destinasi Wisata untuk Menikmati Indahnya Kota Busan, Korea SelatanJembatan Gwangan (instagram.com/myungjaecheon)

Gwangandaeyo atau Jembatan Gwangan adalah jembatan gantung yang menghubungkan Haeundae-gu dan Suyeong-gu dengan panjang 7.420 meter. Gwangan menjadi jembatan terpanjang nomor dua di Korea Selatan. Gwangandaeyo menjadi simbol dan ikon bagi Busan yang melambangkan kemakmuran dan kemajuan kota tersebut. 

Jembatan ini memiliki desain artistik dan teknologi yang modern dengan cahaya-cahaya lampu lebih dari seratus ribu warna. Setiap tahun baru akan ada pertunjukan pentas seni dan kembang api di sini. Menikmati pemandangan Jembatan Gwangan akan semakin indah di malam hari, karena terasa lebih romantis.

2. Pantai Gwangalli

5 Destinasi Wisata untuk Menikmati Indahnya Kota Busan, Korea SelatanPantai Gwangalli (instagram.com/lilu_pacific)

Gwangalli merupakan salah satu pantai indah yang menjadi spot wisata para traveler. Pantai ini terbentang luas dengan pasir putih dan ombak yang tidak terlalu besar. Di tempat ini, kamu bisa mengajak keluarga dan teman untuk bersantai serta menikmati indahnya pantai dengan air laut yang jernih.

Pengunjung akan lebih ramai di malam hari, karena suasana indah dari lampu-lampu dan sorotan Jembatan Gwangan yang bisa dinikmati di pantai ini. Pantai Gwangalli sangat bersih dan rapi. Ada trotoar di sepanjang pantai yang membuat banyak orang berlalu lalang. Selain itu, kamu dapat menikmati alunan musik yang terdengar dari kafe-kafe sekitar jalan Pantai Gwangalli. 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Destinasi Wisata ala Drama Korea di Kota Gyeongju

3. Pantai Haeundae

5 Destinasi Wisata untuk Menikmati Indahnya Kota Busan, Korea SelatanPantai Haeundae (instagram.com/10mag)

Terletak di Haeundae, pantai ini akan ramai dikunjungi saat musim panas. Di sepanjang pesisir Pantai Haeundae terdapat bangunan tinggi dan hotel-hotel.

Haeundae merupakan salah satu pantai terbaik di Korea Selatan. Terdapat berbagai festival yang digelar di sini, seperti kompetisi membuat patung dari pasir di bulan Juni dan festival laut Busan pada bulan Agustus. Menariknya lagi, ada kompetisi berenang polar bear yang diadakan saat musim dingin, lho.

4. Kuil Haedong Yonggungsa

5 Destinasi Wisata untuk Menikmati Indahnya Kota Busan, Korea SelatanKuil Haedong Yonggungsa (instagram.com/adventuretheory)

Haedong Yonggungsa adalah kuil agama Buddha yang berada di Busan. Kuil ini terletak di pesisir pantai, sehingga orang-orang dapat melihat pemandangan menakjubkan dari kuil yang diiringi birunya air laut serta bersihnya pasir pantai. 

Untuk mencapai kuil ini, kamu harus melewati 108 anak tangga yang berlapis batu. Kuil dibuka sejak pukul 5 pagi. Kamu juga dapat melihat pemandangan patung-patung Buddha, pagoda batu, stupa, dan cagar alam gua di kuil ini. Kamu juga bisa menyaksikan matahari terbit dari sana, lho.

5. Desa Budaya Gamcheon

5 Destinasi Wisata untuk Menikmati Indahnya Kota Busan, Korea SelatanDesa Budaya Gamcheon (instagram.com/aloha.maeil)

Desa Budaya Gamcheon menjadi desa bersejarah modern nasional di pesisir Kota Busan. Desa ini memiliki sederetan rumah yang dicat berwarna-warni yang membuatnya terlihat colorful dan memanjakan mata setiap orang yang berkunjung.

Selain itu, berkunjung ke desa ini bisa membuatmu menikmati uniknya mural warna-warni, karya seni, toko kerajinan kecil, dan bergaam kafe yang berada di lorong-lorong perumahan warga, lho.

Jika berkunjung ke Korea Selatan, sempatkanlah untuk melipir ke Kota Busan, agar perjalanmu juga lebih berharga. Jangan lupa ajak keluarga, teman, atau pasangan jika kamu berkunjung ke sana.

Baca Juga: Ada Hutan Bambu, 8 Destinasi Wisata di Damyang Korea Selatan!

May Paramita Photo Verified Writer May Paramita

Indeed, with hardship will be ease.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya