Comscore Tracker

5 Kuliner Low Budget di Singapura, Liburan Jadi Lebih Hemat!

Backpacker wajib check list, nih!

Negara yang identik dengan patung singa bertubuh ikan dijuluki sebagai Merlion ini termasuk dalam empat macan Asia, lho. Sebab, ekonominya yang sangat maju. Hal itu menyebabkan Singapura menjadi salah satu negara termahal di dunia. 

Ketika berkunjung ke Singapura, kamu pasti ingin menikmati kuliner yang lezat namun dengan budget yang terjangkau. Walaupun terkenal dengan biaya hidup yang mahal, tenang saja, bagi kamu yang ingin berkunjung ke Singapura dapat berhemat jika mengunjungi deretan destinasi kuliner low budget berikut ini!

1. NY Night Market

5 Kuliner Low Budget di Singapura, Liburan Jadi Lebih Hemat!NY Night Market (instagram.com/kayarocks)

NY Night Market berada di VivoCity, Singapura yang mengusung tema perpaduan kosmopolitan New York dan pasar malam di Seoul dengan inspirasi jalanan yang sibuk dan dekorasi ala Amerika. NY Night Market adalah salah satu restoran dari Korea Selatan yang berada di Singapura dan menawarkan makanan dengan harga terjangkau. 

Antriannya akan panjang saat makan siang dan malam. Rekomendasi menu yang harus dicoba di restoran ini adalah You're Bacon Me Hungry dan Steaks. Harga yang ditawarkan di restoran ini mulai dari tujuh dollar saja. Jika kamu ingin mengunjungi restoran ini kamu dapat datang pada jam delapan pagi hingga sebelas petang.

2. Food For Thought

5 Kuliner Low Budget di Singapura, Liburan Jadi Lebih Hemat!Food For Thought (instagram.com/ffthought)

Food For Thought bertempat di museum paling tua di Singapura yaitu Museum Nasional Singapura. Dibuka dari jam sepuluh pagi hingga tujuh petang dengan konsep tempat bagi orang-orang agar dapat melihat gambaran SIngapura di masa lalu, kini dan mendatang. 

Tempatnya cocok bagi kamu yang gemar berswafoto. Harga makanan di Food For Thought juga terbilang murah dimulai dari empat dollar dengan hidangan bistro yang bercitra rasa Asia Tenggara namun dipadukan dengan pengaruh global. 

Sebelum memulai tour di museum nasional Singapura kamu dapat menikmati hidangan Tropical Fruit Yoghurt Bowl, Basic Works atau Burger. Di sini juga terdapat buku-buku lokal yang disediakan seperti biografi, buku anak-anak, memasak, seni dan lain-lain.

3. Bricklane Bar

5 Kuliner Low Budget di Singapura, Liburan Jadi Lebih Hemat!Bricklane Bar (instagram.com/bricklane_sg)

Berlokasi di 70 Stanford Road, Bricklane Bar merupakan bar yang menyediakan harga termurah. Tempatnya casual dan terletak tidak jauh dari Universitas Manajemen Singapura sehingga membuat bar satu ini ramai dikunjungi. 

Ada banyak minuman yang disajikan di Bricklane Bar, di antaranya bir, sangria, cocktails dan soju. Ditambah lagi, terdapat makanan Brown Rice and Chicken yang harganya cocok bagi mahasiswa. Dibuka dari sebelas pagi hingga tengah malam, kamu dapat menikmati hidangan dengan harga mulai dari lima dollar di Bricklane Bar.

Baca Juga: 5 Toko Donat Bomboloni Terlezat di Singapura, Bikin Ketagihan! 

4. Lau Pa Sat Festival Market

5 Kuliner Low Budget di Singapura, Liburan Jadi Lebih Hemat!Lau Pa Sat Festival Market (instagram.com/laupasat.sg)

Ada lebih dari 50 kios yang menyajikan berbagai makanan lokal maupun masakan dari negara lain seperti Filipina, Kosta Rika dan Thailand di Lau Pa Sat Festival Market. Dengan harganya yang terjangkau, pasar makanan ini terletak di jantung kawasan pusat bisnis Singapura. Makanan yang paling populer adalah satay yang dinikmati dengan saus kacang istimewa, harganya pun mulai dari lima dollar saja.

Jika kamu mengunjungi pasar makanan ini, kamu dapat menikmati pemandangan bangunan-bangunan arsitektur victoria klasik sambil menyantap hidangan yang lezat dari Lau Pa Sat Festival Market. Pasar makanan ini bahkan buka 24 jam setiap harinya!

5. Maxwell Food Centre

5 Kuliner Low Budget di Singapura, Liburan Jadi Lebih Hemat!Maxwell Food Centre (instagram.com/violetyhs)

Berlokasi di Kadayanalur Street dan berada di antara Chinatown serta stasiun MRT Tanjong Pagar, Maxwell Food Centre menyediakan jajanan dan hidangan lokal maupun luar dengan harga mulai dari tiga dollar. Baik turis lokal maupun luar senang mengunjungi tempat ini dikarenakan hidangannya yang enak dan mempertahankan citra rasa lokal. 

Buka dari jam delapan pagi hingga sepuluh malam, kamu dapat mencoba Tian Tian Chicken Rice yang merupakan hidangan nasi ayam tradisional Hainan hingga minumannya, antara lain jus dan smoothies.

Lima destinasi wisata kuliner di atas bisa kamu kunjungi saat berlibur ke Singapura. Kamu tidak perlu khawatir dengan biaya makan yang mahal dengan mengunjungi kelima destinasi di atas. Selamat mencoba!

Baca Juga: 7 Wisata Alam di Singapura yang Paling Keren, Menyegarkan Mata!

May Paramita Photo Verified Writer May Paramita

Indeed, with hardship will be ease.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya