Comscore Tracker

Penuh Festival, 5 Tempat Memesona untuk Menikmati Hanami di Okinawa  

Indahnya melihat mekar bunga sakura di Okinawa, Jepang

Sakura adalah bunga nasional dari Jepang. Jepang memiliki sebutan sebagai Negeri Sakura karena banyak pohon bunga sakura ditanam dan bermekaran pada segala sudut tempat di Jepang. Ada juga tradisi untuk menikmati indahnya bunga sakura yang sedang bermekaran, disebut dengan hanami. 

Okinawa merupakan salah satu destinasi wisata di Jepang untuk menikmati hanami. Di sini bunga sakura akan bermekaran lebih awal yaitu dari Bulan Januari hingga awal Februari. Bahkan, Okinawa disebut sebagai tempat pertama kali bunga sakura mekar di Jepang.

Jenis pohon bunga sakura yang ditanam di Okinawa kebanyakan adalah jenis kanhizakura. Pohon ini memiliki warna bunga pink yang cerah dan bunganya mekar ke bawah.

Jika ingin menikmati suasana Hanami lebih awal, kamu bisa datang ke Okinawa. Selain bisa menikmati indahnya bunga sakura, pengunjung juga dapat menikmati festival-festival yang dirayakan ketika bunga sakura bermekaran di Okinawa.

Yuk, simak 5 tempat menawan di Okinawa untuk melihat mekarnya bunga sakura. Bisa bikin kamu takjub!

1. Taman Yogi

Penuh Festival, 5 Tempat Memesona untuk Menikmati Hanami di Okinawa  Taman Yogi (instagram.com/zhiqiang888)

Berlokasi 15 menit dengan berjalan kaki dari Kokusaidori, berkunjung ke Taman Yogi dapat membuat kamu menikmati Festival Sakura Naha. Festival ini diadakan setiap tahunnya di pertengahan Februari dan merupakan salah satu festival bunga sakura yang paling terkenal di Jepang.

Ada sekitar 400 pohon bunga sakura di tempat ini. Pohon-pohon tersebut berjajar sepanjang jalan dan berada di pinggiran sungai membuat yang melihatnya akan merasa damai.

Dalam festival di Taman Yogi ini juga akan diadakan pentas seni yang berisi musik daerah, tarian hula, dan banyak jajanan-jajanan enak yang ditawarkan! 

2. Taman Pusat Kota Nago

Penuh Festival, 5 Tempat Memesona untuk Menikmati Hanami di Okinawa  Taman Pusat Kota Nago (instagram.com/bryanspero)

Di taman ini diadakan Festival Sakura Nago. Kamu dapat berpiknik sambil menikmati indahnya bunga sakura yang bermekaran.

Ada sekitar 20.000 pohon bunga sakura di tempat ini. Ditambah karena posisinya yang berada di antara sebuah pegunungan yang bawahnya lautan, kamu dapat melihat perpaduan bunga sakura yang berwarna pink cerah dengan birunya lautan. 

Ketika festival berlangsung, kamu juga akan disajikan pentas seni dan parade di jalanan kota nago. Jika ingin menikmati festival ini kamu harus datang pada akhir Januari.

Baca Juga: 10 Tempat Terpopuler untuk Melihat Bunga Sakura di Kyoto, Jepang 

3. Taman Yaese

Penuh Festival, 5 Tempat Memesona untuk Menikmati Hanami di Okinawa  Taman Yaese (instagram.com/ys_pics)

Taman ini cocok bagi kamu yang mempunyai hobi mendaki sambil menikmati mekarnya bunga sakura. Di taman Yaese ada Festival Sakura Yaese yang terjadi di akhir Januari hingga pertengahan Februari. 

Saat festival berlangsung, kamu dapat menikmati indahnya lampu-lampu yang dinyalakan pada malam hari  untuk menerangi jalan tanjakan dan pohon-pohon sakura yang berjajar. 

Ada obsevatorium bagi yang ingin menikmati pemandangan Kota Yaese di malam hari dari taman ini. Suasananya cocok bagi kamu yang suka menikmati indahnya malam dengan nuansa yang romantis!

4. Gunung Yaedake

Penuh Festival, 5 Tempat Memesona untuk Menikmati Hanami di Okinawa  Gunung Yaedake (instagram.com/ryukyu_style)

Gunung Yaedake berada di desa Motobu, Okinawa. Gunung ini merupakan gunung tertinggi di semenanjung Motobu dengan ketinggian 453,4 m. 

Di gunung ini diadakan Festival Sakura Motobu Yaedake setiap pertengahan Januari sampai awal Februari. Ada 7000 pohon yang ditanam di gunung ini. 

Kamu bisa menikmati deretan indahnya bunga sakura yang bermekaran dengan mengendarai mobil di jalanan Gunung Yaedake. Saat festival berlangsung, kamu juga dapat menikmati atraksi, musik daerah dan tentunya kuliner yang enak!  

5. Kastil Nakijin 

Penuh Festival, 5 Tempat Memesona untuk Menikmati Hanami di Okinawa  Kastil Nakijin (instagram.com/aki_blue_hole)

Terletak di Desa Nakijin, terdapat reruntuhan kastil yang bernama Kastil Nakijin. Reruntuhan Kastil Nakijin ini merupakan situs warisan budaya Jepang peninggalan Kerajaan Ryukyu.

Selain dengan reruntuhannya, di sini diadakan festival yang tidak kalah populer yaitu Festival Sakura Kastil Nakijin di mana kamu dapat menikmati pemandangan pohon sakura yang mekar di tempat reruntuhan kastil. Selain itu kamu akan dibuat takjub dengan indahnya lampu warna-warni yang menyorot pohon hingga reruntuhan kastil. 

Kamu juga dapat menikmati panggung seni saat festival dimulai, ada tarian tradisional Okinawa yang disebut tarian esia, lalu pertunjukan seni Kastil Nakijin. Menariknya kamu pun dapat mencoba pakaian tradisional Dinasti Ryukyu yang disebut dengan Ryuso.

Nah, itu dia 5 tempat paling bagus untuk melihat bunga sakura dan menikmati festival di Okinawa. Tempat manakah yang paling ingin kamu kunjungi? 

 

Baca Juga: 7 Destinasi Wisata Menarik di Oita, Jepang yang Sangat Beragam

May Paramita Photo Verified Writer May Paramita

Indeed, with hardship will be ease.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya