Comscore Tracker

5 Negara di Dunia yang Indah Sekali Dikunjungi Saat Musim Gugur

#PanjatPoin Warna warni daunnya itu lho!

Bagi sebagian negara yang memiliki empat musim, bulan September sampai Oktober merupakan puncak dari berlangsungnya musim gugur. Berubahnya warna daun menjadi kuning ataupun merah adalah pemandangan yang mengagumkan saat musim gugur tiba. Berikut adalah lima kota di dunia yang indah sekali dikunjungi saat musim gugur.

1. Kyoto, Jepang

5 Negara di Dunia yang Indah Sekali Dikunjungi Saat Musim Gugurcontemporarynomad.com

Jepang adalah salah satu negara yang sangat cantik dikunjungi saat musim gugur. Di Jepang, fenomena memerahnya daun ini disebut dengan Kouyou. Semakin menurunnya suhu udara sekitar maka akan semakin merah pula warna daunnya.

Kota yang paling pas untuk kamu kunjungi saat musim gugur di Jepang adalah Kyoto. Kota yang memiliki banyak sekali kuil ini memiliki pemandangan musim gugur yang sangat indah. Kamu bisa menyusuri lorong-lorong kuil sambil menikmati merahnya daun yang memesona. Jangan lupa pula untuk menyiapkan kamera agar dapat mengabadikan pemandangan indah tersebut.

2. Pulau Nami, Korea

5 Negara di Dunia yang Indah Sekali Dikunjungi Saat Musim Gugurhabkorea.net

Masih ingat drama korea, Autumn In My Heart yang sangat terkenal sekali di awal tahun 2000-an. Kalau iya, kamu pasti tahu kan bagaimana romantisnya musim gugur di Korea. Keindahan musim gugur di Korea memang tak perlu diragukan lagi. 

Di Korea, musim gugur juga dikenal sebagai musim panen. Sehingga, selain dapat berjalan-jalan menikmati daun warna-warni kamu juga bisa berwisata kuliner khas musim gugur, seperti hidangan jamur matsunake atau kacang kastanye.

Baca Juga: 14 Potret ala Musim Gugur di Gunungkidul, Serasa di Luar Negeri

3. Mont Tremblant, Kanada

5 Negara di Dunia yang Indah Sekali Dikunjungi Saat Musim Gugurrobertharding.com

Jika kamu berkunjung ke kota Mont Tremblant kamu dapat menikmati warna-warni musim gugur dengan menaiki gondola yang akan membawamu berkeliling kota dari atas. Selain itu, kamu juga dapat melihat indahnya guguran daun warna warni dari bawah pohon Maple. Guguran daun maple ini akan sangat cantik sekali lho kalau menjadi backdrop fotomu.

4. Paris, Perancis

5 Negara di Dunia yang Indah Sekali Dikunjungi Saat Musim Gugurtravelandleisure.com

Saat musim gugur datang, kota Paris akan menjelma menjadi kota jingga yang sangat cantik dan romantis. Spot foto paling favorit saat musim gugur ialah di Tuileries Garden. Musim gugur di kota ini juga sering diramaikan dengan berbagai macam festival budaya kontemporer salah satunya ialah Festival D'Automne.

5. Colorado, Amerika Serikat

5 Negara di Dunia yang Indah Sekali Dikunjungi Saat Musim Guguroadslesstraveled.us

Jika kamu sangat menyukai liburan yang menyatu dengan alam sambil menikmati musim gugur kamu dapat berkunjung ke Colorado. Colorado terkenal dengan adanya pegunungan Rocky yang memiliki panorama alam yang m eksotis dan mengagumkan. Di sana, kamu dapat melakukan aktivitas seperti berkemah, memancing bahkan mendaki.

Itulah beberapa kota yang akan sangat cantik sekali saat musim gugur tiba.  Disarankan saar berlibur di musim gugur, kamu membawa mantel dan juga  pelembab kulit. Karena selain hawa udaranya yang mulai mendingin, keadaan suhu sekitar pun akan terasa lebih kering.

Baca Juga: 5 Taman Bunga yang WAJIB Dikunjungi Saat Musim Gugur di Jepang

Maya Andita Photo Verified Writer Maya Andita

Trust me! I am not muggle || IG: @anditamaya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya