Comscore Tracker

Jangan Ngaku Traveler Sejati Kalau Belum Mengunjungi 7 Tempat Ini

Supaya foto Instagram kamu gak cuma berlatar rumput, guys

Ada hal unik yang sudah jadi kebiasaan milenial saat lagi traveling. Bisa tebak apa? Yes, betul banget, yaitu milenial suka banget buat konten saat lagi traveling. Baik itu untuk feeds media sosialnya, atau untuk konten vlog. Gak ada salahnya kok traveling untuk konten. IDN Times juga gak akan judge kamu, guys. Berbeda dengan warganet toxic, IDN Times justru akan kasih kamu rekomendasi tempat yang pas banget buat bikin konten keren, yaitu Macao. Kota pelabuhan yang berdekatan dengan Hong Kong ini punya segala yang kamu cari lho. Berikut ini tempat-tempat di Macao yang wajib banget kamu datangi. 

1. Ruins of St. Paul's

Jangan Ngaku Traveler Sejati Kalau Belum Mengunjungi 7 Tempat IniIDN Times/MGTO

Ruins of St. Paul’s atau Reruntuhan St. Paul adalah jejak penyebaran agama Katolik di tanah Macao, Tiongkok. Sesuai dengan namanya, bangunan yang sudah berusia ratusan tahun ini hanya tersisa bagian mukanya saja. Jangan salah, bagian muka bangunan ini masih terjaga dengan lho. Kamu masih bisa melihat pahatan dan ukiran yang dibuat pada tahun 1620-an. 

2. Na Tcha Temple

Jangan Ngaku Traveler Sejati Kalau Belum Mengunjungi 7 Tempat IniShutterstock/Roman Babakin

Macao adalah tempat dengan berbagai budaya yang berbaur bersama. Salah satu buktinya adalah dengan adanya Na Tcha Temple yang berdekatan dengan Ruins of St. Paul’s. Dibangun di abad ke-19, kuil ini didedikasikan untuk Dewa Na Tcha yang merupakan pelindung Dharma. Hingga kini, Na Tcha Temple masih berdiri kokoh dan tetap menjadi destinasi utama. Jadi, kalau kamu berkunjung ke Ruins of St. Paul, jangan lupa untuk berkunjung ke Na Tcha Temple juga. Eits gak cuma itu saja. Berdempetan dengan Na Tcha Temple berdiri Old City Wall yang masih kokoh berdiri setelah ratusan tahun. 

3. A-Ma Temple

Jangan Ngaku Traveler Sejati Kalau Belum Mengunjungi 7 Tempat IniShutterstock/Korkusung

A-MA Temple atau Kuil A-MA dibangun sebagai persembahan kepada Dewi Matsu yang menjaga para nelayan dan pelaut. Oleh karena itu, kamu bisa menemukan beberapa lukisan dan ukiran yang menggambarkan kisah dari pelaut dan pelayan. Jangan lupa untuk berfoto di gapura depannya yang ikonik ya.

4. Taipa Houses Museum

Jangan Ngaku Traveler Sejati Kalau Belum Mengunjungi 7 Tempat IniIDN Times/MGTO

Macao adalah kota pelabuhan yang ramai dihampiri oleh para pelaut Portugis. Lama kelamaan, berdiri pemukiman-pemukiman bergaya Portugis yang unik, otentik, dan awet hingga kini. Dahulu, rumah-rumah kuno ini dikelilingi dengan hutan bakau. Namun, kini sudah disulap menjadi kawasan wisata sejarah yang cocok banget buat update konten. 

5. Rua De Felicidade

Jangan Ngaku Traveler Sejati Kalau Belum Mengunjungi 7 Tempat Initheculturetrip.com

Buat kamu pecinta wisata kota tua, wajib banget datang ke Rua De Felicidade. Di jalan yang diapit pertokoan berarsitektur ala Tiongkok lawas ini, kamu bisa jalan-jalan sambil membayangkan kehidupan Macao di masa silam. Pintu-pintu toko yang dicat merah khas budaya Tiongkok ini kontras dengan tembok-tembok berkelir putih pucatnya. Perpaduan antara aksen merah pada pintu dan bangunan toko membuat jalan ini fotogenik banget deh. Selain foto-foto, kamu juga jajan kuliner lokal yang bisa buat pengalaman travelingmu makin berkesan. 

6. Penha Hill

Jangan Ngaku Traveler Sejati Kalau Belum Mengunjungi 7 Tempat IniShutterstock/Natsasi Sakulrattanawan

Satu lagi jejak persebaran agama Katolik di Macao adalah Chapel of Our Lady Penha yang dahulu sering dikunjungi oleh para pelaut yang ingin berziarah. Selain kapel ini, Penha Hill juga menjadi destinasi wajib karena merupakan bukit tertinggi ketiga yang ada di Macao. Berdiri di atas puncaknya dan kamu dapat menyaksikan kemegahan dan keindahan tata letak kota Macao.

7. Morpheus Hotel

Jangan Ngaku Traveler Sejati Kalau Belum Mengunjungi 7 Tempat Inidznworld.com

Hotel dengan desain arsitektur unik bukan hanya ada di Dubai dan Abu Dhabi saja, guys. Kamu juga bisa menemukan hotel berarsitektur futuristik di Macao. Kalau kamu perhatikan, hotel ini terkesan hidup dengan garis-garis baja yang dinamis. Gak cuma di bagian luarnya saja, kamu juga akan dibuat takjub saat begitu memasuki ke bagian dalam hotel ini. Pola jaring yang dibentuk oleh rangka luarnya membuat menciptakan ambiance yang gak bisa kamu temukan di hotel-hotel lainnya.

Itu dia tujuh destinasi di Macao yang wajib banget kamu datangi. Gak hanya keren, tempat-tempat ini juga kaya akan nilai sejarah. Pastinya ini bisa bikin kontenmu makin bermakna. Nah, buat kamu yang ingin ke Macao dengan harga hemat, bisa klik di sini, guys. Jadi, kapan mau ke Macao?

Topic:

  • Anindya Roswita Putri

Just For You