Comscore Tracker

Buat Pecinta Kopi, Incipi 7 Coffee Shop di Semarang Ini

Dijamin bikin makin semangat.

Dunia perkopian di Indonesia sedang berkembang cukup pesat belakangan ini. Salah satu tandanya yakni semakin banyaknya coffee shop yang berdiri. Perkembangan tersebut mendapat pengaruh dari film Filosofi Kopi yang dibintang oleh Rio Dewanto dan Chicco Jericco berhasil menarik minat masyarakat dalam hal kopi.

Sehingga, ngopi saat ini sudah mulai menjadi salah satu gaya hidup masyarakat di Indonesia, tak hanya dari kalangan dewasa, namun juga anak-anak muda mulai menyukai kopi. Begitu juga di Kota Semarang, coffee shop yang berdiri menawarkan cita rasa dan olahan biji kopi yang beragam dan juga sedap. Selain olahannya, coffee knowledge dari barista, tampilan dan ambience menjadi daya tarik tersendiri untuk coffee shop.

Kira-kira dimana saja tempat ngopi yang oke di Semarang ya? 

Kelas Kopi - Nest.co.lo.gy.

Buat Pecinta Kopi, Incipi 7 Coffee Shop di Semarang Iniinstagram.com/kelas.kopi

Berlokasi di Jalan Tambora no. 5A, daerah Candisari Semarang, Kelas Kopi adalah salah satu coffee shop yang recommended dan patut kamu kunjungi jika ingin berwisata kopi di Kota Semarang. Merupakan bagian dari Nest.co.lo.gy Land of Gastronomy, Kelas Kopi juga menyediakan berbagai guest beans untuk dicoba sesuai dengan karakter kopi kesukaanmu. Dengan suasana yang tenang dan nyaman untuk nongkrong dan ngobrol, olahan berbagai macam kopi bisa kamu nikmati dengan merogoh sekitar Rp 30 ribu, setimpal dengan cita rasa kopi dan coffee knowledge yang bisa kamu dapatkan disini.

Jendela Coffee Brewers.

Buat Pecinta Kopi, Incipi 7 Coffee Shop di Semarang Iniinstagram.com/milka.amelia

Merupakan salah satu coffee shop baru yang berhasil menarik hati para anak muda dan pecinta kopi di Kota Semarang. Dengan design rustic kayu yang hangat, Jendela Kopi siap menyediakan berbagai kopi yang nikmat, mulai dari coffee blend, manual brew, mocktail, sourbet, dan non-coffee juga tersedia. Olahan Western dan Fusion Foods misalnya Grilled Chicken Taichan Butter Rice yang unik juga bisa kamu cicipi, dengan hanya merogoh kocek sekitar Rp 25-30 ribu saja! Mampir saja ke Jendela Coffee di Jalan Banjarsari Selatan no. 51 area Banyumanik ya.

Strada Coffee.

Buat Pecinta Kopi, Incipi 7 Coffee Shop di Semarang Iniinstagram.com/stradacoffee.id

Strada Coffee di Jalan S. Parman no. 47A juga merupakan salah satu destinasi ngopi favorit warga Semarang. Biji-biji kopi yang tersedia di sini di-roasting sendiri, selain kopi, berbagai olahan pasta di Strada juga patut kamu coba untuk menemani waktu ngopimu. Harganya berkisar antara Rp 30-60 ribu.

Blackbone Coffee.

Buat Pecinta Kopi, Incipi 7 Coffee Shop di Semarang Ini.instagram.com/blackbonecoffee_semarang

Blackbone Coffee berlokasi di dua tempat, yaitu di dalam Savoury Ribs and Coffee Co. dan di Jalan Durian Raya. Keduanya juga merupakan salah satu tempat kopi hits yang patut kamu coba. Di lokasi Jalan Durian, design tempat yang unik dengan menggunakan kontainer-kontainer truk sangat Instagramable dan di Blackbone Coffee Savoury Jalan Sisingamangaraja Nomor 201B. Nuansa rustic yang tenang akan menyambutmu dengan kenikmatan olahan kopi di sana.

Baca juga: 12 Spot Kece di Semarang, Wajib Kamu Kunjungi Saat Mudik!

Kopi Pak Pete.

Buat Pecinta Kopi, Incipi 7 Coffee Shop di Semarang Iniinstagram.com/kopipakpete

Di daerah Sekaran, Gunung Pati juga ada coffee shop recommended lho. Kopi Pak Pete yang menyediakan nuansa yang nyaman untuk brainstorming bersama kawan. Begitu juga pengetahuan kopi yang bisa kamu dapatkan langsung dari pemiliknya, yaitu Pak Pete. Keramahan Pak Pete menambah kenyamanan saat ngopi di sini.

Kamu bisa mendapatkan olahan kopi hanya dengan Rp 15-25 ribu saja, ditemani dengan mendoan Pak Pete yang hangat, pas banget di kantong pelajar ya.

Eastman Coffee House.

Buat Pecinta Kopi, Incipi 7 Coffee Shop di Semarang Iniinstagram.com/milka.amelia

Di area Semarang bawah, tepatnya di Jalan A. Yani no. 140 dekat Simpang Lima ada salah satu coffee shop baru. Eastman Coffee yang juga selalu ramai pengunjung. Selain olahan kopi yang beragam dan berkualitas, kamu juga dapat menikmati hidangan khas New York, seperti Philly Cheese Steak, Sandwich, Fruit Bowls, dan masih banyak lagi. Tempatnya juga nyaman dan masih bernuansa rustic dengan tanaman hijau yang menyegarkan mata dan meningkatkan suasana yang nyaman. Di sini kamu harus merogoh kocek sekitar Rp 30 ribu keatas untuk olahan kopi. Sedangkan, untuk makanan dan kudapannya dibandrol seharga Rp 40 ribu.

Peacock Coffee.

Buat Pecinta Kopi, Incipi 7 Coffee Shop di Semarang Iniinstagram.com/chisna27

Merupakan salah satu “pentolan” coffee shop di Kota Semarang, yang memiliki 2 cabang, yaitu di Jalan Gajahmada dan Jalan Gombel Lam. Kafe ini sudah lebih lama menemani warga Kota Semarang dalam hal perkopian. Selain olahan biji kopi yang nikmat, ada juga berbagai macam pie dan cake yang cocok untuk menemani kopimu dengan kisaran harga kopi Rp 22-44 ribu . Kamu bisa mengunjungi Peacock Coffee mulai pukul 06.00-24.00.

Baca juga: Jangan Ngaku Pernah ke Semarang Kalau Belum Coba 10 Makanan Ini

Milka Amelia Photo Community Writer Milka Amelia

a 19 years-old Fashion Blogger from Semarang who loves Coffee, Arts, and Yummy Foods. She's currently studying Communication Science since 2015. A big dreamer and ambitious Libra.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dewi Suci R.

Just For You