Comscore Tracker

9 Potret Puncak Guha, Tebing Eksotis di Garut yang Menghadap ke Pantai

Tempat nyaman untuk menikmati hembusan angin pantai Garut

Garut merupakan sebuah kabupaten di Jawa Barat yang mencakup lautan Samudra Hindia di selatan. Beberapa tempat wisata pantai dapat kamu temukan di selatan Garut seperti Pantai Santolo, Sayang Heulang, hingga Rancabuaya.

Ada satu pantai yang memiliki keunikannya tersendiri dibanding pantai lainnya di Garut, yakni Pantai Puncak Guha. Bukan pantai berpasir, Puncak Guha merupakan sebuah bibir tebing yang menghadap ke laut. Pemandangan yang ditawarkannya pun otomatis sangat luas!

Penasaran dengan Pantai Puncak Guha di Garut ini? Simak 9 potret dari Pantai Puncak Guha berikut.

1. Puncak Guha merupakan sebuah tempat wisata pantai yang terletak di Desa Sinarjaya, Kec. Bungbulang, Kab. Garut

9 Potret Puncak Guha, Tebing Eksotis di Garut yang Menghadap ke Pantaipotret Puncak Guha, Garut (dok. pribadi/Mimar Fakhruddin)

2. Puncak Guha merupakan sebuah tebing yang di bawahnya adalah lautan Samudra Hindia. Pemandangannya sangat memukau!

9 Potret Puncak Guha, Tebing Eksotis di Garut yang Menghadap ke PantaiPantai Puncak Guha Bungbulang, Garut (instagram.com/rifqi_awali)

3. Ditumbuhi oleh rumput hijau, pepohonan, ada gazebo dan warung membuat waktu bersantai di Puncak Guha ini semakin maksimal!

9 Potret Puncak Guha, Tebing Eksotis di Garut yang Menghadap ke Pantaipotret Puncak Guha, Garut (instagram.com/don.angga.corleone)

4. Selain pemandangan lautan di depannya, pemandangan garis pantai di sebelah kiri dan kanan Puncak Guha pun terlihat cukup jelas, lho!

9 Potret Puncak Guha, Tebing Eksotis di Garut yang Menghadap ke Pantaipotret wisatawan di Puncak Guha, Garut (instagram.com/didinsamsu_)

Baca Juga: 9 Potret Kawah Talaga Bodas, Wisata Pemandian Air Panas di Garut!

5. Tak hanya terdapat lanskap alam, di Puncak Guha pun kamu bisa bercengkerama dengan hewan ternak lucu seperti sapi dan domba

9 Potret Puncak Guha, Tebing Eksotis di Garut yang Menghadap ke Pantaipotret Puncak Guha, Garut (instagram.com/lizafebryanti)

6. Tak cuma indah di Puncak Guha-nya, di sepanjang perjalanan ke sana pun kamu bakal ditemani oleh pemandangan alam selatan Garut yang menawan!

9 Potret Puncak Guha, Tebing Eksotis di Garut yang Menghadap ke Pantaipotret wisatawan di Puncak Guha, Garut (dok. pribadi/Lingga Muhammad Teguh)

7. Pengin berlama-lama tinggal di Puncak Guha? Tak masalah karena di sana kamu bisa camping maupun menginap di sebuah penginapan

9 Potret Puncak Guha, Tebing Eksotis di Garut yang Menghadap ke Pantaipotret wisatawan di Puncak Guha, Garut (instagram.com/mrosyadalfarizi12)

8. Fasilitas seperti penginapan, warung, gazebo, toilet, musala, parkir, hingga penjaga dapat dengan mudah kamu temukan di Puncak Guha!

9 Potret Puncak Guha, Tebing Eksotis di Garut yang Menghadap ke Pantaipotret wisatawan di Puncak Guha, Garut (instagram.com/cehassss)

9. Masuk ke Puncak Guha kamu hanya perlu membayar Rp7.500 per orang, parkir Rp5.000 per motor, dan Rp10.000 per mobil. Cukup murah bukan?

9 Potret Puncak Guha, Tebing Eksotis di Garut yang Menghadap ke Pantaipotret wisatawan di Puncak Guha, Garut (dok. pribadi/Mimar Fakhruddin)

Walau memiliki pemandangan yang megah dan fasilitas wisata yang cukup lengkap, namun belum banyak orang yang tahu mengenai pantai di Garut yang menakjubkan ini.

Yuk, segera masukkan Puncak Guha ke dalam rencana liburanmu. Pemandangannya dijamin gak bakal bikin kamu kecewa!

Baca Juga: 5 Kuliner Baso Aci Terpopuler di Garut, Pedasnya Kebangetan!

Mimar Fakhruddin Photo Verified Writer Mimar Fakhruddin

fine

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya