Comscore Tracker

9 Tempat Wisata Jeju yang juga Tempat Syuting KDrama, Memorable Banget

Pulau Jeju, juara keindahan alam Korea Selatan

Penggemar Korea Drama tentu tahu jika pengambilan gambar dari setiap scene patut mencuri perhatian. Pasalnya sengaja tak sengaja latar yang ditampilkan ikut mempromosikan keindahan alam Korea Selatan. Dengan peletakan latar ditambah dengan scene yang apik berhasil membuat penonton untuk datang ke tempat tersebut.

Seperti 9 tempat di Pulau Jeju ini berhasil menghipnotis penonton untuk berkunjung dan merasakan kembali drama yang ada di tempat tersebut.

1. Gunung Hallasan

9 Tempat Wisata Jeju yang juga Tempat Syuting KDrama, Memorable Bangettripadvisor.com

Gunung Hallasan juga disebut dengan Gunung Yeongjusan, yang artinya gunung yang cukup tinggi untuk menarik galaksi. Gunung yang menjadi taman nasional pada tahun 1970 ini memang merupakan gunung tertinggi di Korea Selatan dimana dengan pendakian yang cukup sulit namun dari puncak bisa melihat pemandangan yang indah.

Keindahan jika sudah mencapai puncak menarik perhatian rumah produksi untuk membuat film ditempat tersebut. Salah satunya My Lovely Sam Soon pada adegan putus cinta Kim Sun Ah dibawah hujan yang lebat.

2. Bangdupo Lighthouse

9 Tempat Wisata Jeju yang juga Tempat Syuting KDrama, Memorable Bangetm.visitjeju.net

Mercusuar tak hanya berguna pengguna kapal tapi juga memiliki daya tarik lebih dari itu. Mercusuar Bangdupo contohnya. Mercusuar yang ada di Seopjikoji ini pernah menjadi tempat syuting drama Korea Selatan. Salah satunya adalah Orange Mermalade dimana Yeo Jin Goo dan Kim Seolhyun melakukan adegan romantis di mercusuar tersebut.

Konon di tempat mercusuar ini dapat mengabulkan harapan oleh karena itu dinamakan Wishing Lighthouse.

3. Bukit Seopjikoji

9 Tempat Wisata Jeju yang juga Tempat Syuting KDrama, Memorable Bangetenglish.visitkorea.or.kr

Tak jauh dari mercusuar, pengunjung juga bisa menikmati bukit Seopjikoji yang pernah jadi tempat syuting drama. Dalam drama Warm and Cosy terdapat adegan romantis antara Jung Joo dan Gun Woo yang dilakukan di bukit tersebut.

Untuk masuk dalam kawasan Seopjikoji tak perlu membayar alias gratis. Bahkan tempat ini buka 24 jam di mana cocok untuk pengunjung yang suka dengan pengalaman rekreasi malam hari.

4. Jeju Folk Village

9 Tempat Wisata Jeju yang juga Tempat Syuting KDrama, Memorable Bangetlonelyplanet.com

Jeju Folk Village merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi bagi para wisatawan yang berada di Jeju. Di tempat ini terdapat lebih dari 100 rumah dengan pemandangan desa Jeju pada tahun 1980-an. Berbagai bentuk bangunan di tempat ini di antaranya pondok nelayan, rumah shaman, bangunan pertanian, dan rumah keluarga.

Di tempat ini juga juga pernah dilakukan syuting Dae Jang Geum dimana Jang Geum belajar pengobatan.

Baca Juga: 5 Hidden Gems yang Gak Boleh Kamu Lewatkan Saat ke Pulau Jeju, Korsel

5. Museum Teddy Bear

9 Tempat Wisata Jeju yang juga Tempat Syuting KDrama, Memorable Bangettrip.com

Museum Teddy Bear terletak di Saekdal-dong, Seogwipo-si pulau Jeju. Museum ini penuh dengan boneka teddy bear yang lucu dan memakai baju yang unik. Bahkan ada juga yang memakai baju hanbook. Ukuran boneka beruang juga berbeda-beda, mulai dari ukuran 6 kaki hingga ukuran sekecil 4,55 milimeter.

Kenangan bersama boneka beruang di museum ini terekam dalam drama Korea Selatan yang berjudul Princess Hours.

Untuk pengunjung yang ingin membuat memori di tempat ini akan dikenakan biaya 10 ribu won atau setara 119 ribu rupiah untuk orang dewasa.

6. The All In House

9 Tempat Wisata Jeju yang juga Tempat Syuting KDrama, Memorable Bangetflickr.com/mayuki

Bagi penonton drama All In pasti tak asing dengan rumah ini. Gedung gereja ini kini memiliki nama All In karena drama yang diperankan oleh Song Hye Kyo tersebut.

Gedung gereja ini terletak di 57 Goseong-ri, Seongsan-eup, Seogwipo-si. Lokasinya tak jauh dari mercusuar dan bukit Seopjikoji. Jadi pengunjung bisa dengan sekali jalan berkeliling ke beberapa tempat indah di pulau Jeju.

7. Bomnal Cafe

9 Tempat Wisata Jeju yang juga Tempat Syuting KDrama, Memorable Bangetlivingnomads.com

Ngopi sambil menikmati pemandangan laut di Pulau Jeju tentu akan menjadi liburan yang menyenangkan. Tempat yang tepat untuk itu adalah Bomnal Cafe, dimana Lee Jung Joo dan Baek Gun Woo bekerja dan tentu saja jatuh cinta.

Di sekitar tempat drama Warm and Cosy syuting ini juga terdapat cafe menarik yang juga layak dikunjungi. Dekorasinya unik dan tentu cocok untuk feed instagram.

Jika ingin menikmatinya, Bomnal Cafe terletak di 25 Aewollo 1 (il) -gil, Aewol-eup.

8. Jeju International Airport

9 Tempat Wisata Jeju yang juga Tempat Syuting KDrama, Memorable Bangetairport.co.kr

Sebelum ke pulau Jeju tentu harus menapakkan kaki di bandara Jeju. Bandara ini merupakan bandara terbesar kedua di Korea Selatan. Jadi tak heran jika Bandara Jeju juga merupakan bandara yang sibuk. B

andara Jeju juga pernah menjadi tempat syuting drama My Girl yang dibintangi oleh Lee Da-hae, Lee Dong-wook, Lee Joon-gi dan Park Si-yeon. Di bandara inilah Yu-rin bertemu dengan Gong Chan yang merupakan lelaki impiannya.

9. Rainbow Chapel

9 Tempat Wisata Jeju yang juga Tempat Syuting KDrama, Memorable Bangetweddingabroad.com.hk

Rainbow Chapel adalah gedung pernikahan yang menjadi impian bagi banyak pasangan yang akan menikah. Dikelilingi dengan alam Jeju yang indah, gedung ini sampai pernah menjadi salah satu tempat untuk syuting drama Boys Over Flowers. Gedung ini menjadi saksi tempat Jun Pyo hampir saja menikah dengan orang yang salah.

Berada di dalam kawasan Hotel Hyatt tentu mempermudah persiapan pernikahan. Tak hanya itu pemandangan laut yang menambah suasana pernikahan makin nyaman dan tenang.

Itu adalah 9 tempat di Pulau Jeju yang telah mendapatkan ruang di drama Korea Selatan. Tempat yang indah dan cocok untuk kamu kunjungi saat di Jeju sambil mengenang kejadian dalam drama. Berasa main drama Korea Selatan deh.

Baca Juga: 9 Tempat Wisata di Pegunungan Korea Selatan, Bertabur Festival!

mirqotul aliyah Photo Verified Writer mirqotul aliyah

twitter @miraliyah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya