Comscore Tracker

5 Hotel Unik Ini Beri Sensasi Menginap yang Gak Biasa, Bikin Betah!

Ide kreatif di balik hotel-hotel ini luar biasa

Ketika berpergian dari rumah untuk berkunjung ke daerah yang tidak memungkinkan untuk pulang pada hari itu juga, terkadang masalah tempat menginap menjadi salah satu pertimbangan utama. Hotel merupakan alternatif menginap yang paling banyak dipilih daripada harus merepotkan orang lain.

Tanpa disadari kebutuhan hotel sekarang terus meningkat, sehingga banyak hotel yang dibangun. Hal ini menimbulkan persaingan yang ketat dan melahirkan ide-ide kreatif nan unik. Sehingga hotel yang tadinya sebagai tempat bermalam sebentar, malahan menjadi destinasi utama. Seperti apa hotel-hotel unik tersebut? Berikut 5 hotel unik yang bisa dimasukkan dalam daftar liburan.

1. Hayema Heerd, Belanda

5 Hotel Unik Ini Beri Sensasi Menginap yang Gak Biasa, Bikin Betah!Hayema Heerd

Jika anda merasa cukup penat dengan kehidupan di perkotaan, cobalah untuk menginap di Hayema Heerd. Sebuah penginapan yang menawarkan suasana pedesaan dengan tempat tidur yang terbuat dari tumpukan jerami dan makanan khas dari Hans and Hoogeboom’s. Selain itu di langit-langit terdapat kaca yang bisa digunakan untuk melihat kemilauan bintang di angkasa.

2. Sala Silvermine, Swedia

5 Hotel Unik Ini Beri Sensasi Menginap yang Gak Biasa, Bikin Betah!Uniq Hotels

Sala Silvermine merupakan penginapan yang terletak di bawah tanah dengan kedalaman 155 meter. Berada di lorong-lorong bekas penambangan perak bersejarah di Swedia. Menginap di sini akan merasakan suasana yang berbeda seperti gelap dan lembab. Selain itu pengunjung juga dapat belajar tentang pertambangan perak. Walaupun terdapat di bawah tanah, pihak pengelola sudah menyediakan perlengkapan yang cukup memadai demi kenyamanan pengunjung.

Baca Juga: 5 Hotel Instagramable di Bawah Rp400 Ribu di Semarang 

3. Montana Magica Lodge, Chili

5 Hotel Unik Ini Beri Sensasi Menginap yang Gak Biasa, Bikin Betah!atlas obscura

Sebuah penginapan yang sekilas terlihat seperti cerita dongeng di hutan hujan topis Patagonian Chili. Penginapan ini merupakan bagian dari Kebun Raya Huilo Huilo. Pada dasarnya bangunan penginapan Montana Magica Lodge meniru gunung sekitar dengan air terjun yang mengalir dari puncak penginapan. Selain itu, para pengunjung akan disuguhi jembatan layang yang terhubung dengan penginapan dan menampilkan area cagar alam yang asri.

4. Giraffe Manor, Kenya

5 Hotel Unik Ini Beri Sensasi Menginap yang Gak Biasa, Bikin Betah!My Modern Met

Giraffe Manor merupakan satu-satunya penginapan yang menawarkan pengalaman luar biasa, yaitu memberikan makanan kepada jerapah-jerapah melalui jendela kamar penginapan. Giraffe Manor didirikan bukan cuma untuk penginapan, tetapi bertujuan untuk melestarikan jerapah yang nantinya akan di kembalikan ke alam liar.

5. Faralda Crane Hotel, Belanda

5 Hotel Unik Ini Beri Sensasi Menginap yang Gak Biasa, Bikin Betah!Stuff

Faralda Crane Hotel adalah sebuah hotel yang memanfaatkan crane sebagai bangunan penginapan. Untuk menginap di sini dbutuhkan keberanian, karena letak kamar yang memiliki tinggi 50 meter dari permukaan tanah. Walaupun terletak di sebuah crane, tapi Faralda Crane Hotel menyediakan kolam renang dan bungee jumping yang dapat digunakan selama menginap.

Baca Juga: 7 Hotel Murah di Bali Fasilitas Kolam Renang, Mulai Rp200 Ribuan

Muhammad Adib Hasani Photo Community Writer Muhammad Adib Hasani

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You