Comscore Tracker

Gak Bikin Kere, 5 Negara Ini Bisa Kamu Kunjungi dengan Biaya Murah

Cocok buat kamu yang pengen banget ke luar negeri

Traveling kini jadi kegiatan yang menyenangkan dan juga bukan khayalan. Di era sekarang ini, semua orang bisa pergi berlibur ke mana saja dengan biaya yang tergolong murah.

Ada beberapa negara yang memang memiliki bergam destinasi liburan yang cocok dengan budget para turis. Di sana, terdapat banyak hal yang dapat dinikmati, tentunya dengan harga yang terjangkau.

Penasaran negara besar mana saja dengan biaya traveling termurah? Berikut lima negara besar dengan biaya traveling yang tergolong murah.

1. Malaysia

Gak Bikin Kere, 5 Negara Ini Bisa Kamu Kunjungi dengan Biaya MurahUnsplash.com/AzlanBaharudin

Negara tetangga Malaysia, memiliki daya tarik tersendiri bagi traveler dalam negeri. Selain banyaknya tempat atau destinasi yang dapat dikunjungi, biaya hidup di Malaysia pun dapat dikategorikan sama dengan Indonesia.

Nilai tukar Ringgit terhadap Rupiah memang tergolong cukup tinggi. Namun biaya hidup di Malaysia juga tergolong murah dan setara dnegan negara-negara Asean lainnya. 

Di Malaysia juga terdapat jajanan murah yang dapat kalian cicipi. Misalnya roti canai yang harganya berkisar RM 2,5 saja. Selain itu, penginapan di Malaysia juga tak jauh berbeda seperti di Indonesia. Di mana hotel bintang tiga di sana di hargai Rp 300 ribu hingga Rp 500 ribu saja. 

2. Thailand

Gak Bikin Kere, 5 Negara Ini Bisa Kamu Kunjungi dengan Biaya MurahUnsplash.com/WanapornYangsiri

Thailand adalah salah satu negara yang cocok dikunjungi para traveler yang punya budget standar, nih. Negara ini memiliki beragam destinasi unik dan juga tempat-tempat religius bagi penduduk sana.

Harga makanan di Bangkok, berkisar antara Rp 20 ribu hingga Rp 40 ribu. Harga tersebut setara dengan beberapa makanan yang dapat kita temui di Jakarta. Selain itu, penginapan di Thailand bisa kalian dapatkan dengan harga murah. Di Thailand, penginapan bisa di dapat dengan biaya mulai dari Rp 100 ribuan saja.

Bagi kamu yang ingin jalan-jalan disekitaran Bangkok, kamu bisa menaiki BTS Skytrain atau MRT dengan biaya 6 ribu hingga 20 ribu rupiah sekali jalan, tergantung dengan tujuan kalian.

Baca Juga: 14 Destinasi untuk Melepas Stres, Cocok Buat Liburan Bareng Geng Cewek

3. Taiwan

Gak Bikin Kere, 5 Negara Ini Bisa Kamu Kunjungi dengan Biaya MurahUnsplash.com/RemiYuan

Taiwan adalah negara unik namun masih jarang dikunjungi para traveler tanah air. Sebab, jaraknya yang berdekatan dnegan Jepang dan China, membuat negara ini kalah saing dengan keduanya.

Taiwan memiliki banyak landmark keren yang sangat menarik untuk dikunjungi. Selain itu, biaya traveling di Taiwan juga relatif lebih murah dari Jepang dan China. Bahkan bisa dikategorikan sama dengan Indonesia.

Misalnya saja penginapan, di Taiwan, kamu bisa menginap dengan biaya mulai dari IDR 150 ribuan aja. Lalu, biaya makanan di sana juga tak berbeda dengan Indonesia, yaitu rata-rata 20 ribu per sekali makan. Menarik bukan?

4. India

Gak Bikin Kere, 5 Negara Ini Bisa Kamu Kunjungi dengan Biaya MurahUnsplash.com/JulianYu

India adalah salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di dunia. Namun, biaya hidup di negara ini masih bisa dikategorikan murah bagi siapa saja. Di India, kamu bisa mendapatkan beragam fasilitas mewah dengan biaya yang sangat murah. Misalnya saja jika ingin berpergian dengan kereta. Hanya butuh 250 ribuan saja kita sudah bisa berpergian menggunakan kereta berfasilitas lengkap.

Harga makanan dan penginapan di negara ini tak tak jauh berbeda di Indonesia. Selain itu, daya beli masyarakat lokal India juga sangat tinggi. Hal itu membuat banyak barang memiliki harga yang stabil dan terjangkau tentunya.

5. Afrika Selatan

Gak Bikin Kere, 5 Negara Ini Bisa Kamu Kunjungi dengan Biaya MurahUnsplash.com/LinaLoos

Arika Selatan adalah negara dengan keanekaragaman fauna yang luar biasa kaya. Meski identik dengan gurun, rupanya Afrika Selatan juga memiliki kota besar yang sangat menarik di kunjungi, Cape Town.

Di Afrika Selatan, kamu bisa tinggal selama sebulan di sini dengan uang sebesar 5 juta rupiah. Sebab, di negara ini, harga sewa apartemen hanya 3,5 juta saja perbulannya. Tak hanya itu, barang-barang konsumsi seperti makanan atau lainnya termasuk sangat murah dibanding kota-kota besar di negara lainnya.

Itulah kelima negara yang bisa dikunjungi dengan biaya murah. Apa kamu sudah memutuskan ingin pergi kemana? 

Baca Juga: 5 Tips Memilih Destinasi Wisata yang Tepat Agar Budget Tidak Bengkak

Muhammad Imam Maulana Photo Verified Writer Muhammad Imam Maulana

Anak Bola yang mulai mencari hal baru.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You