Comscore Tracker

5 Istana di Austria Ini Jangan Kamu Lewatkan Saat Berkunjung

Masuk istana ini seperti melangkah ke negeri dongeng

Kebun yang indah, lampu lilin yang memesona, dinding yang didekorasi dengan cermat menjadikan istana kekaisaran di Austria benar-benar terlihat seperti yang ada buku dongeng. Kalau kamu membayangkan memasuki istana seperti dalam buku dongeng, yuk intip lima tempat keren di Austria ini:

1. Schoenbrunn Palace

5 Istana di Austria Ini Jangan Kamu Lewatkan Saat Berkunjungviennacitytours.com

Sebuah Situs Warisan Budaya Dunia UNESCO, Istana Schoenbrunn adalah objek wisata yang paling sering dikunjungi di Austria. Selama lebih dari 300 tahun (1569-1918), istana ini berada di tangan Dinasti Habsburg, dinasti paling dominan di Eropa, sebelum Republik Austria mengambil alih. Sebagian besar bangunan istana terbuka untuk umum, termasuk 40 dari 307 kamarnya.

2. Hofburg Imperial Palace

5 Istana di Austria Ini Jangan Kamu Lewatkan Saat Berkunjungplanetware.com

Dulunya merupakan pusat Dinasti Habsburg selama 600 tahun, Istana ini dikunjungi hampir 800.000 pengunjung setiap tahun. Istana memiliki tiga atraksi pengunjung utama yakni Apartemen Imperial, Koleksi Perak, dan Museum Sisi - yang menunjukkan tradisi istana dan kehidupan sehari-hari pada zaman itu. Semuanya dapat diakses menggunakan satu tiket.

3. Schloss Hof Estate

5 Istana di Austria Ini Jangan Kamu Lewatkan Saat Berkunjungviennapass.com

Bekas kursi kekaisaran yang berusia hampir 300 tahun ini dibangun untuk komandan militer ikonik, pecinta seni, dan penikmat, Pangeran Eugene dari Savoy. Di sini kamu akan menemukan kediaman aristokratnya, sebuah taman bertani dan perkebunan yang indah. Antara 1725 dan 1775, kastil ini mengalami renovasi kamar-kamarnya di lantai pertama. Sekarang, lantai yang sama menyelenggarakan pameran permanen yang menunjukkan sisi Pangeran Eugene yang berbeda, serta acara-acara sementara sesekali seperti pameran makanan.

Baca Juga: Dijuluki Desa Terindah di Dunia, Ini 6 Pesona Alam Hallstatt, Austria

4. Schloss Niederweiden

5 Istana di Austria Ini Jangan Kamu Lewatkan Saat Berkunjunglower-austria.info

Dibangun pada 1693 Schloss Niederweiden juga terkenal dengan taman dan dapur permainannya, yang merupakan bagian dari konstruksi utamanya. Bagian ini awalnya didedikasikan untuk tamu-tamu termasyhur di istana. Hari ini, pengunjung dapat dengan mudah melihatnya selama tur istana mereka, atau selama acara kuliner yang berlangsung di sini.

5. Hofmobiliendepot Imperial Furniture Collection

5 Istana di Austria Ini Jangan Kamu Lewatkan Saat Berkunjungtravel.sygic.com

Menampilkan 165.000 artefak bersejarah, Hofmobiliendepot Imperial Furniture Collection adalah salah satu koleksi furnitur terbesar di dunia. Pada kenyataannya, ini adalah barang-barang furnitur asli rumah tangga Habsburg yang juga digunakan untuk melengkapi Istana Schoenbrunn, Istana Belvedere, Istana Laxenburg, dan tempat tinggal kekaisaran lainnya.

Rencanakan perjalananmu ke Austria sekarang dan hidupkan impian seperti di negeri dongeng dengan atau tanpa siapa pun untuk berbagi pengalaman dengannya.

Baca Juga: 6 Wisata Alam yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika Berwisata ke Austria

Muhammad Ubaidillah Photo Community Writer Muhammad Ubaidillah

Fans Liverpool FC yang mengisi waktu luangnya dengan membaca dan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You