Comscore Tracker

6 Wisata Alam Liar yang Tak Boleh Kalian Lewatkan Saat ke India

Karena India tak cuma Taj Mahal

Travelling ke alam liar? Mengapa tidak. Meskipun menakutkan bagi beberapa orang, bagi pecinta satwa liar tidak ada perasaan yang lebih menyenangkan daripada berada di alam liar dan melihat binatang di habitat aslinya.

Untungnya, ada banyak suaka margasatwa yang luar biasa dan taman nasional di seluruh India yang menampung banyak sekali binatang liar seperti singa, harimau bengal, macan tutul salju, badak, blackbuck, panda merah, bison. Berikut adalah 6 wisata alam liar saat kamu berkunjung ke India.

1. Jim Corbett National Park

6 Wisata Alam Liar yang Tak Boleh Kalian Lewatkan Saat ke Indiatourisminfopedia.com

Dianggap sebagai taman nasional tertua di India, Jim Corbett Nationa Park adalah salah satu tujuan satwa liar paling populer untuk melihat harimau Bengal. Tapi hanya area tertentu yang terbuka untuk wisatawan. Lingkungan sekitarnya yang subur membuat pengalaman safari menjadi menyenangkan. Jika kamu beruntung, kamu juga bisa melihat macan tutul, sambar, beruang hitam Himalaya, rusa babi dan lain-lain.

2. Kaziranga National Park

6 Wisata Alam Liar yang Tak Boleh Kalian Lewatkan Saat ke Indiasentinelassam.com

Ini satu-satunya tempat di India di mana kamu dapat menemukan badak dan itulah sebabnya ia sering muncul dalam daftar wajib dikunjungi semua orang. Selain itu, Assam dikenal karena tanaman hijau yang subur, kamu dapat menikmati alam (dengan berbagai binatang dan burung liar lainnya) saat menjalani kehidupan yang asri di tempat ini.

Baca Juga: 5 Lokasi Terbaik Menikmati Sunset di India, Epic Banget!

3. Gir Forest National Park

6 Wisata Alam Liar yang Tak Boleh Kalian Lewatkan Saat ke Indiago2india.in

Didirikan di India pada tahun 1965 dengan luas sekitar 1400 km, Taman Nasional Gir Forest adalah salah satu yang paling terpelihara dengan baik dan dilindungi di India. Taman ini adalah satu-satunya rumah di India yang didedikasikan untuk pelestarian Singa Asia yang legendaris yang merupakan simbol bendera taman tersebut. Flora dan fauna tetap dilindungi dengan baik dan dilestarikan dengan upaya pemerintah serta sejumlah aktivis satwa liar dan LSM.

4. The Sunderbans National Park

6 Wisata Alam Liar yang Tak Boleh Kalian Lewatkan Saat ke Indiauniglobecarefreetravel.com

Sunderbans, yang lebih dikenal dengan hutan bakau, juga merupakan rumah bagi harimau Bengal serta burung yang bermigrasi, luwak, rubah terbang, kera, dan buaya air asin. Pada hari-hari tertentu saat air surut, kamu bahkan dapat melihat binatang laut yang cantik di atas lumpur. Lokasi ini hanya dapat diakses oleh perahu.

5. Bandhavgarh National Park

6 Wisata Alam Liar yang Tak Boleh Kalian Lewatkan Saat ke Indiayatra.com

Terletak di bagian tengah India, Taman Nasional Bandhavgarh di Madhya Pradesh kembali menjadi pilihan populer bagi mereka yang tertarik untuk melihat harimau. Jika beruntung, kamu mungkin bisa melihat harimau putih dan hidup untuk menceritakan kisah petualangamu. Meskipun Bandhavgarh dikatakan memiliki populasi harimau yang tinggi di India, ia masih merupakan kawasan yang dilindungi.

6. Nagarhole National Park

6 Wisata Alam Liar yang Tak Boleh Kalian Lewatkan Saat ke Indianewskarnataka.com

Kamu akan melihat harimau di Taman Nasional Nagarhole. Meskipun Bandipur adalah tujuan satwa liar populer lainnya di sekitarnya, banyak yang lebih menyukai Nagarhole karena tanaman hijau suburnya dengan air terjun dan aliran air yang cantik, dan sungai Kabini. Selain itu, kamu juga dapat melihat gajah, bison, dan hewan lainnya.

India tak cuma Taj Mahal dan Inspektu Vijay saja, tapi alam liarnya juga membuat kamu menari-nari seperti Inspektur Vijay berlatar Taj Mahal.

Baca Juga: Berkunjung ke Lucknow India, Ini 5 Hal Seru yang Bisa Dilakukan

Muhammad Ubaidillah Photo Verified Writer Muhammad Ubaidillah

Fans Liverpool FC yang mengisi waktu luangnya dengan membaca dan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You