Comscore Tracker

Berada di Tepi Sungai Rhine Jerman, 10 Kastil Ini Wajib Dikunjungi

Masih bertahan sampai sekarang meski letaknya di tepi sungai

Wilayah sungai Rhine adalah wilayah paling romantis di Jerman sekaligus menjadi sungai tersibuk di negara ini. Daya tarik utama pasti kastil di sepanjang sungai Rhine. Ada lebih dari 40 kastil di sepanjang Rhine yang sekarang diubah menjadi hotel, restoran, dan museum mewah

Namun dari 40 kastil itu, terdapat 10 kastil yang sering dikunjungi oleh wisatawan dan bahkan menurut mereka kesepuluh kastil ini menjadi pilhan terbaik. So, langsung saja kita lihat daftarnya.

1. Kastil Marksburg

Berada di Tepi Sungai Rhine Jerman, 10 Kastil Ini Wajib Dikunjungibellevue-boppard.de

Satu-satunya kastil sungai Rhine yang tidak pernah dihancurkan atau dirusak. Kastil ini adalah mahakarya abad pertengahan yang khas dengan kamar-kamar interior yang menarik seperti gudang anggur, aula gothic, kapel, kandang kuda, dan kamar tidur. Terletak di kota kecil Braubach.

2. Kastil Rheinfels

Berada di Tepi Sungai Rhine Jerman, 10 Kastil Ini Wajib Dikunjungitravel.sygic.com

Reruntuhan kastil terbesar dan paling menarik untuk dikunjungi. Wisatawan akan disuguhkan dengan labirin parit dan terowongan yang sangat menakjubkan. Memasuki museum di kastil yang terletak di bekas kapel menjadi suatu keharusan. Jika kamu lapar, kamu juga bisa membeli makanan di sekitar restoran dekat kastil.

3. Kastil Rheinstein

Berada di Tepi Sungai Rhine Jerman, 10 Kastil Ini Wajib Dikunjungigreat-castles.com

Terletak sekitar 300 m di atas sungai Rhine, dengan pemandangan paling indah di belakangnya. Saat memasuki kastil, jangan lewatkan bagian bangunan yang paling indah, yaitu Aula Ksatria. Ini adalah kamar dengan jendela kaca patri besar dan lukisan tiga dimensi. Kastil juga memiliki kafe dan toko suvenir yang mana kamu dapat membeli oleh-oleh kayu buatan tangan.

4. Kastil Katz

Berada di Tepi Sungai Rhine Jerman, 10 Kastil Ini Wajib Dikunjungithousandwonders.net

Orang-orang suka menyebutnya Kastil kucing, berdiri kokoh tepat di depan aliran sungai Rhine. Gaya arsitektur kastilnya megah, kamu bisa melihatnya sambil menjelajahi sungai Rhine.

5. Kastil Stolzenfels

Berada di Tepi Sungai Rhine Jerman, 10 Kastil Ini Wajib Dikunjungicrosbygallery.com

Kastil yang telah berubah menjadi istana ini mampu memikat para turis dari seluruh dunia. Terletak di tepi sungai Rhine. Meskipun terdapat furnitur mewah di istana, namun ada yang lebih mewah dari itu yakni pemandangan Lembah Rhine yang bisa kamu lihat dari teras istana.

Baca Juga: 6 Wisata Kastil di London yang Menarik untuk Dikunjungi!

6. Kastil Pfalzgrafenstein

Berada di Tepi Sungai Rhine Jerman, 10 Kastil Ini Wajib Dikunjungiholeinthedonut.com

Dibangun di tengah sungai Rhne, kastil Pfalzgrafenstein Ini adalah kastil kecil dan pernah digunakan sebagai tol di masa lalu. Ini jelas merupakan tempat yang wajib dilihat dikunjungi saat berada di wilayah Rhine.

7. Kastil Klopp

Berada di Tepi Sungai Rhine Jerman, 10 Kastil Ini Wajib Dikunjungifrankfurt-rhein-main.de

Namanya seperti manager Liverpool. Tapi yang jelas kastil ini bukan dipersembahkan untuknya. Kastil dibangun di puncak bukit di atas kota yang disebut Bingium. Seluruh bukit ini adalah bagian dari sabuk pertahanan yang dikelilingi oleh tebing.

8. Kastil Stahleck

Berada di Tepi Sungai Rhine Jerman, 10 Kastil Ini Wajib Dikunjungihihostels.com

Kastil ini diubah menjadi salah satu hostel dan menjadi paling populer di wilayah ini. Kastil ini sangat ideal untuk perjalanan keluarga dan liburan anak sekolah di mana kamu dapat bermain tenis meja, pinball, piano di waktu luang. Tempat yang sempurna untuk dijadikan tempat nongkrong.

9. Kastil Lahneck

Berada di Tepi Sungai Rhine Jerman, 10 Kastil Ini Wajib Dikunjungipixabay.com/users/ulrichpruemm-4860665

Ini adalah contoh klasik dari istana-istana dari Romantisisme Rhine. Kastil ini milik pribadi tetapi kamu dapat mengunjunginya dengan mengikuti tur. Yang patut dilihat adalah perabot indah yang berada di dalam kastil.

10. Schönburg Castle

Berada di Tepi Sungai Rhine Jerman, 10 Kastil Ini Wajib Dikunjungipiquenewsmagazine.com

Kastil ini telah diubah menjadi hotel mewah. Hotel Schönburg Castle memiliki taman yang indah di mana kamu dapat berjalan-jalan serta terdapat restoran yang menyediakan makanan yang lezat atau kamu bisa menikmati segelas anggur di teras kastil.

Selain menyusuri Sungai Rhine, kamu juga bisa melihat kastil-kastil besar ini. Yang berdiri kokoh sejak abad pertengahan.

Baca Juga: 5 Kastil Terindah di Spanyol, Bukti Kejayaan Kaum Muslim Zaman Dulu Kala

Muhammad Ubaidillah Photo Community Writer Muhammad Ubaidillah

Fans Liverpool FC yang mengisi waktu luangnya dengan membaca dan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You