Comscore Tracker

6 Kota Pesisir Italia yang Tak Boleh Kamu Remehkan Keindahannya

Perfect buat liburan!

Italia menawarkan kekayaan kota-kota pantai yang indah dan masing-masing memiliki panorama sendiri. Kota-kotanya juga mudah dilihat dari permukaan laut, dengan deretan rumah-rumah berwarna yang menyelimuti wajah-wajah tebing yang curam. Berikut daftar tujuh kota yang terletak di pesisir Italia paling indah.

1. Manarola

6 Kota Pesisir Italia yang Tak Boleh Kamu Remehkan Keindahannyacntraveler.com

Bagian dari Taman Nasional Cinque Terre (terdiri dari 5 desa) di Liguria, Manarola dikenal sebagai kota paling berwarna di dunia. Terkenal karena penduduk setempat yang berbahasa Manar, kota ini seperti lukisan yang sedang dilukis di atas kanvas.

Bangunan-bangunan yang indah saling berimpitan. Setiap tahun, pengunjung berduyun-duyun mendatangi 5 desa ini dan jumlahnya melonjak pada musim liburan. Jangan lewatkan Gereja San Lorenzo, yang indah baik di dalam maupun di luar dengan pemandangan Manarola dan kota-kota tetangga.

2. Positano

6 Kota Pesisir Italia yang Tak Boleh Kamu Remehkan Keindahannyasorrentostarcars.it

Positano secara luas dianggap sebagai kota paling indah dan fotogenik di Italia, dengan pesona pedesaannya dan hotel-hotel berbalut gedung modern. Lokasi Positano memungkinkan pengunjung melakukan perjalanan dengan perahu ke Capri, Ischia, dan Grotta dello Smeraldo di dekatnya. Kamu juga dapat memilih untuk menghabiskan hari di pantai Spiaggia del Fornillo atau alternatif lain seperti pantai Spiaggia Grande yang terkenal.

3. Sorrento

6 Kota Pesisir Italia yang Tak Boleh Kamu Remehkan Keindahannyaindependent.ie

Terletak di mana gunung bertemu laut dan di mana perkebunan jeruk bergantian dengan lembah-lembah yang dalam, Sorrento memiliki lanskap yang luar biasa. Terletak di provinsi Napoli, kota tua yang ini terkenal akan produksi renda dan keramik. Cicipi segelas Falanghina dan nikmati suasana di alun-alun Piazza Tasso. Pantai Amalfi di utara, pedesaan yang menjulur ke timur dan Capri yang menakjubkan di lepas pantai.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Wajib Berkunjung ke Sicily di Italia

4. Portofino

6 Kota Pesisir Italia yang Tak Boleh Kamu Remehkan Keindahannyadelightfullyitaly.com

Portofino terletak di pantai Liguria, di provinsi Genoa Italia. Kawasan ini populer di kalangan orang kaya dan terkenal dan sekarang sering disinggahi kapal pesiar super mewah yang bersandar di sini. Pergilah ke Castello Brown, kastil Portofino abad ke-15 untuk melihat pemandangan yang spektakuler dari kota Portfino.

5. Amalfi

6 Kota Pesisir Italia yang Tak Boleh Kamu Remehkan Keindahannyabooking.com

Amalfi terletak di mulut jurang, di kaki Monte Cerreto di provinsi Salerno. Dikelilingi oleh tebing yang indah dan pemandangan pantai, Amalfi dapat dikunjungi dengan berkendara dari satu ujung kota ke ujung lainnya dalam 20 menit. Kota ini menawarkan piazza yang dipenuhi sinar matahari dan pantai-pantai kecil.

Banyak alun-alunnya yang ramah bagi pejalan kaki dan diapit dengan toko-toko suvenir, cocok untuk menyimpan bros cameo dan limoncello. Juga jangan lewatkan kunjungan ke Duomo di Sant'Andrea Apostolo, bangunan Katolik Roma abad ke-9. Naiki tangga dan kagumi mosaik yang indah dan detail langit-langit yang indah.

6. Cagliari

6 Kota Pesisir Italia yang Tak Boleh Kamu Remehkan Keindahannyaindependent.co.uk

Untuk mendapatkan pemandangan terbaik pastikan kamu tiba di Cagliari melalui laut. Cagliari menawarkan sebuah sejarah yang kaya dan kota yang penuh dengan reruntuhan Romawi, bersama dengan suasana yang ramai dari Pantai Poetto.

Italia tak hanya menyuguhkan sisa-sisa bangunan era Imperium Romawi, namun juga pantainya yang indah yang layak dikunjungi.

Baca Juga: Cobain 5 Menu Lezat Polenta Khas Italia yang Bikin Lapar

Muhammad Ubaidillah Photo Community Writer Muhammad Ubaidillah

Fans Liverpool FC yang mengisi waktu luangnya dengan membaca dan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You