Comscore Tracker

Asri nan Hijau, 7 Taman di Kuala Lumpur Ini Tak Boleh Kamu Abaikan

Pelarian yang cocok dari penatnya kota

Sebagai kota metropolitan yang penuh dengan bangunan tinggi, kendaraan bermotor dan orang-orang yang berkeliaran, kota Kuala Lumpur mungkin menjadi tempat terakhir yang orang pikirkan ketika mencari taman yang bagus.

Berlawanan dengan apa yang diyakini sebagian orang, KL sebenarnya adalah rumah bagi beberapa taman yang cukup bagus, dipenuhi dengan tanaman hijau, jalur jogging dan bersepeda, fasilitas kegiatan, dan banyak lagi.

Di bawah ini adalah tujuh taman di KL yang harus kalian singgahi saat mengunjungi atau sekedar mencari kesegaran di Kuala Lumpur.

1. KLCC Park

Asri nan Hijau, 7 Taman di Kuala Lumpur Ini Tak Boleh Kamu Abaikanitc.gov.my

Terletak tepat di pusat kota, KLCC Park adalah tempat indah yang kaya akan tanaman hijau dan berbagai fasilitas rekreasi. Taman ini adalah tempat yang bagus untuk tempat melepas dari suasana kota. Dirancang oleh ahli dari Brasil, Roberto Burle Marx, taman ini memiliki luas 50 hektar dan menampung sekitar 1900 pohon dan 66 spesies pohon palem. Pohon-pohon yang ditanam dipilih secara khusus untuk menarik burung-burung lokal yang sedang bermigrasi. Taman ini juga memiliki air mancur dan patung yang dirancang khusus.

Fasilitas rekreasi tersedia di taman untuk orang dewasa dan anak-anak. Untuk anak-anak, ada taman bermain dan area kolam renang anak-anak sedangkan untuk orang dewasa, ada jalur jogging 1,3 km yang mengelilingi taman. Taman ini juga menyediakan banyak fasilitas umum lainnya seperti tempat berlindung, bangku, tempat istirahat, air mancur minum dan sebagainya.

2. Taman Jaya Park

Asri nan Hijau, 7 Taman di Kuala Lumpur Ini Tak Boleh Kamu Abaikanthestar.com.my

Sebagai taman pertama yang dibangun di Putra Jaya, taman ini memiliki danau dan dipenuhi dengan tanaman hijau yang subur, pohon-pohon rindang, semak dan bunga. Memberikan suasana yang menenangkan dan menentramkan, taman ini adalah tempat yang ideal untuk menikmati kegiatan rekreasi seperti jogging atau berjalan di sekitar danau, bersepeda, berolahraga, dan sebagainya. Selain itu, di sini ini juga memiliki taman bermain anak-anak dan meja piknik.

3. Titiwangsa Park

Asri nan Hijau, 7 Taman di Kuala Lumpur Ini Tak Boleh Kamu Abaikanstories.travel360.com

Titiwangsa Park adalah taman berdanau yang indah di kota Kuala Lumpur. Dengan danau besar sebagai daya tarik utamanya, taman ini mencakup area seluas 95 hektar dan menawarkan berbagai fasilitas rekreasi yang bagus untuk seluruh keluarga.

Selain jalur jogging biasa, area bersepeda dan taman bermain untuk anak-anak, taman ini juga memiliki fasilitas lain seperti fasilitas berperahu dan kano, lapangan sepak bola, lapangan bulu tangkis, lapangan tenis, dan lapangan squash.

Yang menarik, taman ini bahkan memiliki lintasan RC Car dan lintasan berkuda kecil. Ada juga berbagai fasilitas umum yang disediakan seperti bangku dan kios makanan.

Baca Juga: 5 Objek Wisata Taman di Yogyakarta yang Cocok untuk Tamasya Keluarga

4. Lake Gardens Park

Asri nan Hijau, 7 Taman di Kuala Lumpur Ini Tak Boleh Kamu Abaikantripsavvy.com

Didirikan pada tahun 1888, Lake Gardens atau Perdana Botanical Garden (dalam bahasa Melayu), adalah taman rekreasi berskala besar pertama di Kuala Lumpur. Taman ini rimbun ditengah dengan diisi beragam tanaman dan pepohonan asli.

Memiliki luas 91,6 hektar, taman ini memiliki berbagai fasilitas rekreasi yang meliputi jalur joging, lapangan olahraga, taman bermain anak-anak, dan perahu dayung dan sebagainya. Selain itu, taman ini juga memiliki beberapa area seperti taman anggrek, Taman Kupu-kupu dan taman rusa. Dengan pemandangan danau yang menakjubkan dan banyak tempat teduh, taman ini juga merupakan tempat yang baik untuk piknik.

5. Botanical Gardens

Asri nan Hijau, 7 Taman di Kuala Lumpur Ini Tak Boleh Kamu Abaikanholidaygogogo.com

Taman Botani Putrajaya atau Taman Botani (dalam bahasa Melayu) terletak di Putrajaya yang berjarak 25 km di selatan Kuala Lumpur. Meskipun taman ini tidak secara langsung berada di dalam kota Kuala Lumpur, taman ini harus kalian kunjungi jika berada di sekitar KL.

Taman ini sebagian besar merupakan lahan hijau luas yang dipenuhi dengan berbagai jenis tanaman, pohon dan bunga yang ditanam di area yang telah ditentukan. Beberapa koleksi tanaman yang tersedia di sini adalah Canna Walk, Fern Garden, Floral Steps, Collection Afrika, Tropical America Collection, Hibiscus Walk, Bougainvillea Tunnel, dan Pandanus Walk. Selain itu, taman juga memiliki persewaan sepeda, perahu trem untuk perjalanan yang menyenangkan. Ada juga beberapa tempat bagus untuk piknik.

6. Lembah Kiara Park

Asri nan Hijau, 7 Taman di Kuala Lumpur Ini Tak Boleh Kamu Abaikanmole.my

Berada di tengah-tengah antara Taman Tun Dr. Ismail, Taman Lembah Kiara adalah taman indah lainnya yang terletak di kota Kuala Lumpur.

Memiliki danau besar dengan beragam fasilitas rekreasi seperti trek jogging, stasiun olahraga, taman bermain anak-anak dan tempat piknik. Taman ini jelas merupakan tempat yang tepat untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga dan teman.

Pengunjung taman juga dapat melihat monyet berkeliaran karena kedekatannnya dengan hutan lebat Bukit Kiara. Bagi mereka yang mencari lebih banyak petualangan, hiking atau bersepeda gunung di Bukit Kiara juga merupakan pilihan yang bagus.

7. Central Park, Desa Parkcity

Asri nan Hijau, 7 Taman di Kuala Lumpur Ini Tak Boleh Kamu Abaikandesaparkcity.com

Central Park di Desa ParkCity adalah danau yang dikelilingi oleh trek jogging beraspal. Taman ini menawarkan halaman rumput yang terawat baik, danau yang indah, dan bangku taman yang menjadikannya tempat yang tepat untuk membawa keluarga untuk piknik atau hanya bermalas-malasan di rumput sambil membaca buku.

Dengan Central Lake yang indah sebagai intinya, The Central Park benar-benar mewakili liburan ideal dari ganasnya kehidupan kota. Sebutan lain yang patut dicatat adalah bahwa Central Park adalah taman yang ramah anjing karena menyediakan kantong pembuangan kotoran anjing untuk mendorong pengunjung untuk membersihkan setelah teman berkaki empat mereka.

Dengan taman bermain anak-anak lengkap dengan peralatan bermain anak-bukti, bangku taman, tempat istirahat, dan aliran buatan manusia untuk melengkapi seluruh pengalaman relaksasi. Selain itu, keramahan penduduk dan pengunjung di Kuala Lumpur juga akan membuatmu betah berlama-lama di sini.

Baca Juga: 10 Taman Hiburan Aneh di Dunia, Panoramanya Bikin Tepuk Jidat

Muhammad Ubaidillah Photo Community Writer Muhammad Ubaidillah

Fans Liverpool FC yang mengisi waktu luangnya dengan membaca dan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You