Comscore Tracker

9 Tempat Liburan Keluarga di Penang yang Wajib Dikunjungi

Yuk, kunjungi!

Pulau di Malaysia ini memiliki sesuatu untuk semua orang, bahkan untuk anak-anak sekalipun. Museum, taman, kolam renang, dan kuil hanyalah beberapa atraksi yang dapat memberikan keluarga momen berharga. Untuk mempermudahnya, ini daftar sembilan tempat di Penang yang bisa dihabiskan dengan anak-anak.

1. The Adventure Zone

9 Tempat Liburan Keluarga di Penang yang Wajib Dikunjungijustgola.com

Terletak di antara Golden Sands Resort dan Rasa Sayang, taman bermain indoor buka mulai pukul 10:00 hingga 19:00. Ayah dan bunda bisa bermain petak umpet dengan anak-anak kecil atau hanya menjelajahi wahana bersama. Perlu diingat bahwa kaus kaki dan kemeja lengan panjang harus dipakai setiap saat di tempat ini.

2. Park Royal

9 Tempat Liburan Keluarga di Penang yang Wajib Dikunjungiholidayswithkids.com.au

Jika ingin pengalaman berenang yang menyenangkan, maka pergi ke Park royal Resort di pantai Batu Ferringhi bisa menjadi solusi. Resor ini memiliki dua kolam besar, satu untuk orang dewasa dan yang lainnya untuk anak-anak. Cuaca yang panas tidak akan menjadi masalah karena kolam dikelilingi oleh pepohonan. Di sini bisa melakukan kegiatan menyelam, meluncur, atau hanya bersantai. Tiket masuk harian tersedia jika tidak menginap di resor.

3. Naik kereta gantung ke Bukit Penang

9 Tempat Liburan Keluarga di Penang yang Wajib Dikunjungipenang.ws

Bukit Penang menawarkan sensasi yang berbeda dari iklim kota yang panas. Berjalanlah ke stasiun kereta gaya abad ke-18 dan pergi naik kereta ke puncak bukit setinggi 830 meter. Sepanjang jalan, suasana sejuk dan pemandangan yang hijau pasti memberi kesan santai. Ketika mencapai puncak, akan disuguhkan pemandangan kota Georgetown secara keseluruhan, daratan, dan Jembatan Penang. Untuk menghindari antrean panjang, disarankan untuk mengunjungi pada hari kerja.

4. The Canopy Walkway di Taman Nasional Penang

9 Tempat Liburan Keluarga di Penang yang Wajib Dikunjungitripsavvy.com

Hutanhujan Penang National Park yang luas pasti akan memikat imajinasi anak-anak. Jelajahi pemandangan hutan rimbunm elalui Canopy Walkway sepanjang 150 meter, yang membutuhkan waktu sekitar 20 hingga 30 menit untuk menyelesaikannya. Tiket berkisar dari RM 2.79 hingga RM 4.16 dan dapat dibeli di tempat. Mungkin juga ada beberapa contoh di mana jalan setapak ditutup, jadi sebaiknya bertanya bertanya atau mencari informasi terlebih dahulu sebelum berkunjung.

Baca Juga: 8 Destinasi Wajib Dikunjungi Saat Berada di Penang, Malaysia

5. Ke Entopia dan berfoto kupu-kupu

9 Tempat Liburan Keluarga di Penang yang Wajib Dikunjungitravelooks.my

Entopia juga dikenal sebagai Peternakan Kupu-Kupu Penang. Didirikan oleh pakar serangga David Goh untuk memberi penduduk Malaysia pemahaman yang lebih dalam tentang Entomologi. Dibuka pada bulan Maret 1986, tempat ini dihuni olehlebih dari 4.000 kupu-kupu berwarna-warni dari 120 spesies. Tempat ini juga menampung berbagai jenis serangga dan reptil dan lebih dari 300 spesies tanaman. Kupu-kupu disini biasanya hinggap ditubuh pengunjung, tetapi harap diingat bahwa menyentuhnya tidak diperbolehkan.

6. Escape Adventure Park

9 Tempat Liburan Keluarga di Penang yang Wajib Dikunjungipenang.ws

Berdekatan dengan Entopia adalah taman hiburan untuk keluarga adalah Escape Adventure Park. Escape Adventure Park dikelilingi oleh pemandangan yang hijau dan memiliki lebih dari 20 wahana dan atraksi. Cobalah Aerobat, yang akan memberi kesempatan untuk melakukan gerakan akrobatik di udara. Di Jungle Swinger, seperti Tarzan saat bergerak dari pohon ke pohon menggunakan tali. Tubby Racer adalah kesempatan untuk naik tabung dan meluncur menuruni bukit bersama seluruh keluarga. Setiap kegiatan memiliki peralatan yang aman, jadi jangan khawatir tentang keamanan. Escape Adventure Park buka dari Selasa hingga Minggu.

7. Kunjungi Kuil Ular

9 Tempat Liburan Keluarga di Penang yang Wajib Dikunjungiviator.com

Terletak di Bayang Lepas dekat Bandara Penang, Kuil Ular menjadi rumah reptil beracun seperti ular pohon hijau dan ular beludak Wagler. Terlepas dari reputasi mereka, ular-ular di kuil ini jinak dan tidak berbahaya. Dikatakan bahwa aroma dupa membuat mereka tetap jinak, tetapi yang lain mengklaim bahwa mereka umumnya berasal dari ras yang jinak. Tetap saja, disarankan untuk tetap berhati-hati saat mengunjungi kuil ini.

8. Made in Penang interactive Museum

9 Tempat Liburan Keluarga di Penang yang Wajib Dikunjungitallypress.com

Alih-alih pameran yang biasa, Made in Penang Interactive Museum menunjukkan karya seni tiga dimensi yang memesona. Pastikan untuk mengambil foto saat trik seni dan mural 3D menjadi hidup. Ada juga bagian dari tokoh miniatur yang menggambarkan cara hidup tradisional Pulau Penang. Terletak di Georgetown, museum ini buka mulai pukul 09:00 hingga 18:00. Ini tentu saja salah satu cara paling unik untuk berkenalan dengan Pulau Penang.

9. The Toy Museum Heritage Garden

9 Tempat Liburan Keluarga di Penang yang Wajib Dikunjungitimeout.com

Tempat ini tidak hanya untuk anak-anak, tetapi juga bagi mereka yang ingin menghidupkan kembali masa kecil mereka. Toy Museum Heritage Garden terletak di Teluk Behang dan memiliki lebih dari 120.000 koleksi mainan. Bersiaplah untuk kagum dengan koleksi boneka, dinosaurus, dan karakter terkenal dari film, komik, dan video game.

Selain atraksi luar biasa, penduduk setempat Penang juga dikenal ramah. Mereka lebih dari bersedia untuk membantu jika tersesat atau jika ingin tahu lebih banyak tentang pulau ini.

Baca Juga: 5 Destinasi Liburan Seru di Malaysia Selain Kuala Lumpur

Muhammad Ubaidillah Photo Community Writer Muhammad Ubaidillah

Fans Liverpool FC yang mengisi waktu luangnya dengan membaca dan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You