Comscore Tracker

6 Destinasi Wisata di Nice Selain Pantai yang Harus Kamu Singgahi

Nice merupakan jujukan wisata kedua setelah Paris

Terletak di Riviera Prancis di Prancis, di Teluk Angels, Nice adalah kota terbesar ke-5 di Prancis dan tujuan wisata kedua  setelah Paris. Nice adalah kota pertama yang menerima turis, ketika bangsawan dari Eropa pergi ke pantainya mencari lingkungan yang tenang dan santai. Saat ini, kota ini terus menjadi salah satu kota paling favorit di negara ini.

Kalau berminat mengunjungi Nice, berikut lokasi wisata selain pantai yang bisa kamu kunjungi.

1. Museum Henri Matisse

6 Destinasi Wisata di Nice Selain Pantai yang Harus Kamu Singgahiviator.com

Henri Matisse menghabiskan tahun-tahun terakhirnya di Nice. Dengan bantuan asistennya, Matisse membuat bentuk besar dan berwarna-warni dan menyatukannya dan menciptakan karya seni besar seperti The Snail. Beberapa karya seni yang menakjubkan ini dapat dilihat di Museum Matisse, yang terletak di vila abad ke-17 yang sangat dekat dengan taman des Arènes de Cimiez. Museum ini memiliki koleksi terbesar dari seniman dan masuknya gratis. Setelah kunjungan ke museum, kamu juga dapat menjelajahi dan berjalan-jalan di taman.

2. Katedral Ortodox San Nicolas

6 Destinasi Wisata di Nice Selain Pantai yang Harus Kamu Singgahiitinari.com

Katedral Ortodox terbesar di Eropa yang terletak di luar Rusia dan merupakan bangunan kota yang paling indah. Katedral ini dibangun atas perintah permaisuri Maria Fedorovna untuk menghormati putranya Nikolai yang meninggal di Nice pada tahun 1865.

Butuh waktu sekitar 10 tahun untuk membangunnya. Kubah dan enam salib di bagian atas katedral terbuat dari marmer putih. Saat ini, Katedral juga menjadi tuan rumah satu set karya seni Rusia dan di ruang bawah tanah bangunan kamu dapat menemukan Museum Koloni Rusia kota.

3. Kota Tua Nice

6 Destinasi Wisata di Nice Selain Pantai yang Harus Kamu Singgahidissolve.com

Kota Tua Nice adalah bagian yang tertua dari seluruh Nice. Memiliki beberapa jalan sempit dan rumah-rumah berwarna pastel dengan atap merah yang terlihat seperti dongeng. Kota Tua adalah bagian dari kota di mana kamu masih dapat merasakan nuansa tradisional Nice seperti menjelajahi gereja-gereja kecil dan menemukan banyak jenis toko di setiap sudut.

Selain itu, di kota tua terdapat tempat yang lain yang tak boleh kamu lewatkan seperti Square Saint François dan pasar ikannya, Katedral Sainte-Reparte (gereja tertua di Nice), alun-alun Rossetti, The Nice Opera atau pasar bunga.

Baca Juga: Ini 5 Lokasi Wisata di Nantes, Surga Tersembunyi Prancis

4. Museum of Contemporary Art

6 Destinasi Wisata di Nice Selain Pantai yang Harus Kamu Singgahifrenchriviera.travel

Museum ini memiliki galeri menakjubkan dari karya-karya Andy Warhol atau Lichtenstein dan juga seniman Prancis lainnya. Masuknya gratis. Selain itu, di sini kamu juga bisa menemukan patung monster dari Loch Ness, patung Teté Carrée, perpustakaan modern Louis Nucera, dan Acropolis.

5. Istana Lascaris

6 Destinasi Wisata di Nice Selain Pantai yang Harus Kamu Singgahihttps://travelguide.michelin.com

Jika kamu ingin mengetahui bagaimana rasanya Nice selama masa keemasannya, kamu harus mengunjugi Istana Lascaris. Dari luar, Istana tidak terlihat terlalu besar dan dulu dimiliki oleh keluarga bangsawan Lascaris-Ventimiglia dari Nice. Dekorasi yang ada di dalamnya sungguh menakjubkan, arsitektur gaya barok dengan beberapa tambahan makhluk mitologis. Bagian terbaiknya adalah masuknya gratis.

6. Masséna Square

6 Destinasi Wisata di Nice Selain Pantai yang Harus Kamu Singgahihomeaway.co.uk

Masséna Square dianggap sebagai pusat kota Nice. Dibangun pada tahun 1840 sampai direnovasi lagi pada tahun 2007. Alun-alun ini terkenal menawan karena patung-patung seniman Catalan Jaume Plensa. Karya seni itu disebut Conversation À Nice dan terdiri dari satu set 7 patung dengan bentuk seseorang duduk seperti jongkok setinggi 12 meter dan yang mewakili 7 benua. Patung-patung ini bercahaya pada malam hari.

Nice terkenal berkat pantai yang indah dan sinar mataharinya yang sepanjang tahun menyinari wilayah ini. Namun, destinasi di atas bisa memberimu sedikit info tentang wisata di Nice.

Baca Juga: Sebelum ke Prancis, Cari Tahu Dulu 11 Fakta Unik Menara Eiffel

Muhammad Ubaidillah Photo Verified Writer Muhammad Ubaidillah

Fans Liverpool FC yang mengisi waktu luangnya dengan membaca dan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You