Comscore Tracker

5 Destinasi Anti Bosan ala KPop dan KDrama di Seoul, Mana Saja?

Penggemar KPop dan KDrama mari merapat!

Tidak jauh berbeda dari negara Amerika yang memiliki Hollywood sebagai pusat industri perfilman dan musik, maka negara Korea Selatan pun juga mempunyai 'rumah' di mana industri musik dan perfilman bergengsi berkumpul. Pusat entertainment tersebut adalah Seoul yang tidak lain adalah ibu kota negara Korea Selatan.

Seperti yang sudah diketahui dunia hiburan di Korea tidak lepas dari Kpop dan drama Koreanya. Nah, kamu yang mengikuti perkembangan dunia musik dan film di Korea tentunya ingin melihat seperti apa rasanya masuk ke dalam studio TV atau mungkin merasakan secara langsung bagaimana hidupnya KPop dan dunia seni peran di kalangan masyarakat Korea.

Kabar baiknya, ada tempat-tempat serta aktivitas menarik yang dapat kamu lakukan untuk memenuhi keingintahuanmu di Seoul. Penasaran, kan? Yuk, simak daftar tempatnya.

 

 

1. M Countdown

M Countdown adalah sebuah acara di mana musisi Korea Selatan berlomba untuk menduduki peringkat tertinggi setiap minggunya. Acara ini disiarkan langsung setiap hari Kamis jam 6 malam waktu Korea di gedung CJ E&M. 

Pengunjung dari luar negeri dapat membeli tiket masuk ini dengan cara:

  • Membuat akun di https://global.smtowntravel.com/ atau lewat aplikasi SM Global Package yang dapat diunduh dari Android atau iOS.
  • Memilih program M Cultour Package, lalu ikuti petunjuk yang tertera. 

Alternatif lain, kamu dapat datang di pagi hari untuk mengantre mendapatkan tiket masuk.  

 

2. MBC World Theme Park

5 Destinasi Anti Bosan ala KPop dan KDrama di Seoul, Mana Saja?ilustrasi program interaktif di dalam MBC World (instagram.com/ynnafetscastro)

MBC World adalah sebuah wahana wisata bernuansa stasiun TV di mana pengunjung dapat mengambil foto dengan aktor dan aktris Korea yang terkenal seperti Lee Min Ho, dan berpatisipasi di permainan yang interaktif seperti berdansa dengan favorit KPop. 

Total durasi tur adalah 90 menit untuk mengunjungi 3 area di dalam MBC World. Estimasi biaya masuk adalah 18.000 Won untuk orang dewasa, 13.000 Won untuk anak remaja, dan 9.000 Won untuk anak kecil. 

 

Baca Juga: 10 Rooftop Café di Seoul Ini Jadi Favorit Lokasi Syuting KDrama Lho! 

3. Hongdae

5 Destinasi Anti Bosan ala KPop dan KDrama di Seoul, Mana Saja?Dinding grafiti di Hongdae (instagram.com/artimejoe)

Hongdae adalah sebuah daerah di Universitas Hongik yang terkenal dengan street performance nya, klub, pertunjukan drama, fesyen, serta kuliner.

Di area yang bernama Picasso Street, kamu akan menemukan banyak gambar grafiti. Lalu, di Hongdae Walking Street kamu dapat menyaksikan band musik indie. Kemudian di sepanjang jalan Atelier's Street, kamu akan mendapati banyak tempat kursus untuk murid-murid di bidang seni yang akan masuk ke universitas. 

 

4. Digital Media City

5 Destinasi Anti Bosan ala KPop dan KDrama di Seoul, Mana Saja?Suasana taman di Digital Media City (instagram.com/emillavsen)

Digital Media City atau DMC adalah sebuah kawasan di mana kamu akan mendapati gedung-gedung milik perusahaan media terbesar di Korea Selatan yaitu MBC, SBS, JTBC dan CJ E&M.

Di kawasan ini kamu dapat berjalan-jalan santai sambil mengambil foto karena pemandangannya bagus sekali. Kamu juga dapat melihat instalasi seni terkenal bernama Square M-Communication yang menjadi tempat syuting film The Avengers 2

Konon, kalau beruntung, kamu dapat berpapasan dengan aktor dan artis favoritmu di sini. 

 

5. K-Star Road

5 Destinasi Anti Bosan ala KPop dan KDrama di Seoul, Mana Saja?K-Star road di Gangnam (instagram.com/annemaxxiii)

K-Star Road adalah jalanan di mana kamu dapat melihat telapak tangan artis, aktor serta musisi terkenal di Korea Selatan. 

Cara menuju ke area ini adalah dengan naik kereta ke Apgujeong Rodeo Station kemudian mengambil pintu exit 2. Kamu akan menemukan GangnamDol, yang berarti kamu sudah tiba di daerah K-Star Road. Di deerah ini juga terdapat kantor industri musik terkenal seperti JYP Entertainment. 

Itulah 5 tempat menarik di Seoul khususnya untukmu penggemar KPop dan KDrama. Liburan tentunya menjadi lebih berkesan apabila itinerary sesuai dengan hobi. Namun terlepas dari KPop dan KDrama, mayoritas tempat-tempat ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. 

 

 

 

Baca Juga: 9 Fakta Cheonggyecheon, Sungai di Pusat Seoul yang Muncul dalam KDrama

MW S Photo Verified Writer MW S

"Less is More" Ludwig Mies Van der Rohe. I post pictures of travel destinations and random things on Instagram @m.w.s.34

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya