Comscore Tracker

Kecil namun Menawan, 7 Kota di Amerika Serikat Ini Membuatmu Terpukau

Pemandangan dan arsitekturnya unik-unik

Kota metropolitan tidak selalu menampilkan atraksi yang menarik. Terkadang kota yang kecil justru lebih memberikan pengalaman tak terlupakan.  

Sama halnya dengan kota-kota di Amerika Serikat (AS), kota yang berukuran kecil di negara ini menampilkan pemandangan alam yang fantastis dan tempat wisata yang dijamin tidak akan membuat siapapun yang mengunjunginya bosan.  

Di mana saja letaknya? Mari kita simak bersama daftarnya! 

1. Taos Pueblo di New Mexico

Kecil namun Menawan, 7 Kota di Amerika Serikat Ini Membuatmu TerpukauArsitektur bangunan di Taos (instagram.com/taos)

Taos Pueblo terletak di sebelah utara negara bagian New Mexico. Kota ini masuk ke dalam daftar situs warisan dunia atau UNESCO karena fitur geografis dan nilai budaya yang tinggi. Tidak hanya itu saja, kota Taos Pueblo juga terkenal akan kerajinan tangan, seni pahat, dan lukis.

Beberapa destinasi yang wajib dikunjungi saat berada di Taos Pueblo yaitu:

  • Historic Taos Plaza
  • Rio Grande Gorge Bridge
  • Village of Taos Ski Valley
  • Picuris Pueblo
  • Eight Northern Pueblo

2. Harpers Ferry di West Virginia

Kecil namun Menawan, 7 Kota di Amerika Serikat Ini Membuatmu Terpukaupemandangan dari Harpers Ferry National Historical Park (instagram.com/hfpassociation)

Para pencinta alam dijamin akan senang saat berkunjung ke Harpers Ferry yang berada di negara bagian West Virginia, AS. Hal ini dikarenakan landscape kota ini cocok untuk melakukan aktivitas kayaking, rafting, hingga mendaki Appalachian Trail yang terkenal.

3. St. Augustine di Florida

https://www.youtube.com/embed/t3kQPqrkLb0

Dibangun oleh Don Pedro Menendez de Aviles of Spain di bulan September 1565, St. Augustine merupakan kota tertua di Amerika yang didirikan oleh Eropa.

Beberapa atraksi menarik di kota ini antara lain:

  • Castillo de San Marcos yang terkenal akan arsitektur bergaya Spanyol yang cantik.
  • Ponce de Leon's "Fountain of Youth" adalah taman arkeologi di mana dipercaya merupakan tempat pertama Ponde de Leon tiba, sebelum akhirnya dikembangkan oleh Don Pedro Menendez di tahun 1565.
  • Museum Oldest Wooden School House
  • St. Augustine Lighthouse and Maritime Museum
  • Ripley's St. Augustine sightseeing train

Baca Juga: 5 Tujuan Wisata Populer di Kansas-Amerika Serikat, Bikin Terpikat!

4. Camden di Maine

Kecil namun Menawan, 7 Kota di Amerika Serikat Ini Membuatmu TerpukauMercusuar di Curtis Island, Camden (instagram.com/gtr_mike)

Camden disebut-sebut sebagai surganya mereka yang suka belanja, laut, dan aktivitas outdoor. Terletak di negara bagian Maine, AS, kota Camden merupakan salah satu destinasi favorit bagi wisatawan di musim panas.

Menariknya lagi, terdapat kurang lebih 18 mercusuar di Camden.

5. Carmel-by-the-Sea di California

Kecil namun Menawan, 7 Kota di Amerika Serikat Ini Membuatmu TerpukauCottage style house di Carmel (instagram.com/beautyybychloe)

Carmel adalah sebuah kota kecil di Monterey County, California, AS. Selain pemandangan pantainya yang cantik, kota Carmel memiliki fakta unik yaitu chain-based kafe dan restoran seperti Starbucks tidak ditemukan di kota ini. Kemudian di luar area downtown juga tidak ada nama jalan, lampu jalan, ataupun trotoar.

Tidak hanya itu saja, penduduk maupun wisatawan yang berkunjung tidak diperkenankan untuk mengenakan sepatu dengan hak tinggi. Konon peraturan ini dibuat sejak tahun 1963 untuk mencegah pejalan kaki yang mengenakan sepatu tinggi jatuh saat berjalan di jalan bebatuan.

Tempat wisata menarik di Carmel antara lain:

  • Carmel Beach
  • Jalan-jalan menikmati pemandangan di Scenic Road dan Ocean Avenue
  • Mencicipi/mencoba minuman anggur di wine tasting room. Ada kurang lebih 20 wine tasting rooms di kota Carmel.
  • Carmel Mission

6. Block Island di Rhode Island

Kecil namun Menawan, 7 Kota di Amerika Serikat Ini Membuatmu TerpukauBlock Island (instagram.com/crioladebubista)

Bagi yang ingin menikmati pemandangan laut dan tebing tanpa keramaian dapat memasukkan Block Island ke dalam daftar perjalanan kalian.

Block Island terletak kurang lebih 19 km dari selatan Rhode Island. Akses ke pulau ini dapat dilakukan dengan menaiki kapal feri dari kota Newport di Rhode Island, Fall River di Massachusetts, New London di Connecticut, dan Montauk di New York.

Wisatawan yang datang ke Block Island umumnya melakukan aktivitas berlayar, mendaki, kayaking dan parasailing. Selain itu, wisatawan juga mengunjungi museum Block Island Historical Society, Peleg Champlin House, dan Hygeia House.

7. Marfa di Texas

Kecil namun Menawan, 7 Kota di Amerika Serikat Ini Membuatmu TerpukauPrada Marfa (instagram.com/tetunks)

Marfa adalah sebuah kota kecil dengan jumlah penduduk sekitar 1800 orang di negara bagian Texas, AS. Kota ini identik dengan galeri seni, musik, dan aktivitas menyaksikan cahaya cantik di langit atau dikenal dengan nama mystery light. Lokasi untuk menyaksikan mystery light ini ada di U.S. 90 menuju Alpine, kurang lebih 9 miles ke arah timur dari kota Marfa.

Sementara untuk kesenian, salah satu instalasi seni terkenal di sini adalah Prada Marfa yang dibuat oleh Elmgreen & Dragset di bulan Oktober 2005. Instalasi ini dibuat menyerupai butik Prada yang kala itu menampilkan tas dan sepatu untuk koleksi musim gugur 2005. Instalasi Prada Marfa terletak kurang lebih 25 miles dari Marfa berdekatan dengan kota Valentine.

Itulah daftar 7 kota kecil di Amerika Serikat yang menawarkan beragam atraksi menarik bagi wisatawan yang datang berkunjung. Daya tarik kota-kota ini lebih mengarah kepada perpaduan seni, budaya, dan alam yang ada di kota-kota tersebut. Sehingga apabila kalian menyukai hal-hal yang berkaitan dengan sejarah, arsitektur, dan aktivitas alam, maka 7 kota ini layak untuk masuk ke dalam daftar perjalanan kalian. 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga: 9 Nama yang Sering Dipakai Sebagai Kota di Amerika Serikat

MW S Photo Verified Writer MW S

"Less is More" Ludwig Mies Van der Rohe. I post pictures of travel destinations and random things on Instagram @m.w.s.34

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya