Comscore Tracker

7 Rekomendasi Wisata Alam di Korea Selatan yang Bikin Hati Sejuk

Pemandangan danau Goesan saat musim gugur tidak ada duanya 

Korea Selatan selain menjadi pusat fesyen dan kecantikan di kawasan Asia, ternyata juga menjadi destinasi ideal untuk mereka yang menyukai ekosistem alam. Banyaknya pegunungan, lembah, dan dataran pantai di negara ini membuat aktivitas seperti mendaki, bird watching, atau bahkan fotografi alam sangat cocok untuk dilakukan semua orang. 

Kalian yang gemar traveling, suka dengan alam, dan ingin mencoba sesuatu yang baru, boleh nih memasukkan Korea Selatan di bucket list kalian. Penasaran? Siapkan kertas dan pena untuk mencatat, ya.

1. Pulau Daebu-do

7 Rekomendasi Wisata Alam di Korea Selatan yang Bikin Hati SejukInstagram.com/iphone_photo_ws.kim

Pulau Daebu-do terletak di provinsi Gyeonggi. Pulau ini berdekatan dengan Ansan. Untuk bisa sampai di pulau ini, pengunjung perlu menggunakan bus atau mobil. Pulau ini dikelilingi oleh laut dan pantai sehingga tidak heran apabila dijuluki Hawaii of Ansan.

Beberapa aktivitas menarik yang dapat dilakukan di Pulau Daebu-do antara lain:

  • Mencari kerang dan kepiting di mud flat (dataran lumpur) sewaktu musim semi hingga musim gugur. Mud flat di perairan barat di Korea Selatan ini merupakan mud flat kelima terbesar di dunia.
  • Dongju Salt Field yang mana pengunjung dapat melihat proses pengolahan garam
  • Daebudo Glass atau Murano of Korea, sebuah museum yang menampilkan karya seni yang terbuat dari kaca.

2. Jarak-gil Trail di Pegunungan Ansan

7 Rekomendasi Wisata Alam di Korea Selatan yang Bikin Hati SejukInstagram.com/seodaemun_official

Pendaki pemula maupun senior dapat mengeksplor Hutan Ansan dengan melewati trek Jarak-Gil yang memiliki total panjang 7 km. Trek ini dapat dilalui oleh kursi roda, kereta bayi, dan cocok pula untuk pengunjung lanjut usia.

Terletak di Seodaemun-gu, akses masuk ke Jarak-Gil ini gratis. Estimasi durasi pendakian adalah 2.5 jam.

3. Suncheon Bay dan Suncheon Bay Garden

7 Rekomendasi Wisata Alam di Korea Selatan yang Bikin Hati SejukInstagram.com/coreanizada

Suncheon Bay dan Suncheon Bay Garden terletak di kota Suncheon di Jeollanam-do.  Kedua tempat ini merupakan destinasi wisata wajib saat berada di Suncheon.

Suncheon Bay sebenarnya adalah lahan basah (rawa/paya) yang airnya asin. Di sini, pengunjung dapat melihat beragam jenis burung (bird watching), menikmati pemandangan alam, mengambil foto alam, dan mengunjungi observation deck.

Estimasi tiket masuk ke Suncheon Bay adalah 4000-8000 Won, dan biaya ini sudah termasuk mengunjungi Suncheon Bay Garden.

Di Suncheon Bay Garden, pengunjung dapat melihat lebih dari 500 jenis pohon dan kurang lebih 100 jenis bunga di dalam taman nasional ini.

 

Baca Juga: 8 Destinasi Wisata di Yongin, Korea Selatan, Menarik Banget!

4. Seoul Forest

7 Rekomendasi Wisata Alam di Korea Selatan yang Bikin Hati SejukInstagram.com/je0n__8j

Seoul Forest adalah taman kota yang terkenal dengan bunga Cherry Blossomnya di waktu musim semi dan hutan pohon Ginkgonya saat musim gugur. Konon hutan ini dulunya adalah tempat berburu untuk raja sebelum akhirnya berubah menjadi Seoul Forest.

Seoul Forest layak untuk dikunjungi terutama kalau sedang berada di kota Seoul. Selain gratis, kalian juga bisa melihat pemandangan dan mengambil foto. 

 

5. Danau Goesan

7 Rekomendasi Wisata Alam di Korea Selatan yang Bikin Hati SejukInstagram.com/lucky_julie_

Kalian yang suka dengan pemandangan musim gugur, wajib nih singgah ke Danau Goesan di Chilseong-Myeon, Goesan. Pemandangan di sekitar danau ini saat musim gugur cantik sekali. 

Di tempat ini, pengunjung dapat berjalan melewati Old Sanmaki Road atau dikenal dengan nama The Sanmaki Yetgil yang menghubungkan desa Saorang dengan desa di pegunungan Sanmaki.

Pengunjung juga dapat naik kapal untuk menikmati pemandangan danau dan sekelilingnya dengan estimasi biaya 5000 Won per orang. Sekadar informasi, Danau Goesan juga merupakan tempat favorit warga untuk memancing. 

 

6. Danau Gyeongpoho

7 Rekomendasi Wisata Alam di Korea Selatan yang Bikin Hati SejukInstagram.com/charlesck25

Danau Gyeongpoho terletak di provinsi Gangwon. Di tempat ini pengunjung selain menikmati pemandangan danau juga dapat mengunjungi paviliun Gyeongpodae.  Paviliun Gyeongpodae terkenal sebagai tempat yang ideal untuk melihat refleksi bulan di air danau. 

7. Air Terjun Cheonjiyeonpokpo 

7 Rekomendasi Wisata Alam di Korea Selatan yang Bikin Hati SejukInstagram.com/irenetansy

Cheonjiyeonpokpo terletak di Seogwipo, Jeju. Tinggi air terjun ini 22 meter dan kedalaman air kurang lebih 20 meter. Konon, air di kawasan air terjun ini merupakan habitat dari ikan belut Mutae (Mutae Eel). Pemandangan di sekitar menuju air terjun sangat cantik. Estimasi tiket masuk ke kawasan air terjun ini adalah 2000 Won per orang. 

Itulah 7 rekomendasi tempat wisata di Korea Selatan yang cocok untuk kalian yang menyukai alam dan gemar mengeksplor tempat-tempat baru. Pemandangan di tujuh tempat ini selain membuat mata refreshing, juga membuat hati merasa sejuk.  Bagaimana, sudah siap untuk jalan-jalan? 

Baca Juga: 9 Wisata Alam di Norwegia yang Buatmu Jatuh Cinta Kesekian Kalinya  

MW S Photo Verified Writer MW S

"Less is More" Ludwig Mies Van der Rohe. I post pictures of travel destinations and random things on Instagram @m.w.s.34

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya