Comscore Tracker

7 Pantai di Cape Town, Afrika Selatan yang Punya Pemandangan Menawan

Pesona pantainya tak ada dua

Terletak tepat di Semenanjung Afrika, Cape Town menawarkan pesona alam yang mengagumkan. Bentuk kota yang menyerupai mangkuk dengan bukit batu yang mengelilinginya menambah daftar panjang pesona Ibu Kota Afrika Selatan ini. 

Garis pantai membentang indah lengkap dengan pegunungan yang menghadap Samudera Hindia dan Samudera Atlantik. Setiap pantai di kota ini punya daya pikatnya tersendiri. Berikut 7 pantai menawan yang gak boleh kamu lewatkan saat melancong ke Cape Town.

1. Boulders Beach

7 Pantai di Cape Town, Afrika Selatan yang Punya Pemandangan MenawanBoulders Beach (instagram.com/her.itinerary)

Mari awali perjalananmu ke Boulders Beach, rumah bagi ratusan penguin Afrika. Tak hanya menikmati deburan ombak dan pasir putih yang menawan, di sini pengunjung juga berkesempatan untuk mengamati koloni penguin yang bergerak bebas tanpa terlihat terdistraksi oleh kehadiran manusia.

Meski begitu, kamu tetap harus menghormati wilayah para penguin dengan menjaga jarak aman agar tidak mengganggu hewan-hewan tersebut.

2. Clifton Beaches

7 Pantai di Cape Town, Afrika Selatan yang Punya Pemandangan MenawanClifton Beaches (instagram.com/campsbayboutiqueguesthouse)

Meregangkan kaki di tepi pantai sembari mendengar deburan ombak bisa menjadi pilihan aktivitas yang tepat saat berkunjung ke Cliffton Beach. Belasan beach club dengan pemandangan yang menghadap langsung ke pantai juga siap memuaskan lapar dan dahaga kamu.

Tak sampai di situ, pantai ini juga menjadi lokasi perumahan dan resor paling mewah di kota. Cocok untuk kamu yang menyukai liburan glamor.

Baca Juga: 5 Pantai Menawan di Argentina, Wajib Dikunjungi Si Pemburu Pantai

3. Llandudno Beach

7 Pantai di Cape Town, Afrika Selatan yang Punya Pemandangan MenawanLlandudno Beach (instagram.com/gavman.18)

Jika kamu mencari pantai dengan suasana tenang, Llandudno Beach wajib ditambahkan ke dalam rencana liburan impianPasalnya, pantai ini relatif lebih sepi pengunjung dibandingkan dua pantai sebelumnya. 

Eksotisme pantai juga begitu terasa berkat batu granit besar yang tertanam di sepanjang pesisir. Tak hanya itu, deburan ombak yang cukup kencang banyak dimanfaatkan untuk melakukan kegiatan seperti surfing.

4. Camp's Bay Beach

7 Pantai di Cape Town, Afrika Selatan yang Punya Pemandangan MenawanCamp's Bay Beach (instagram.com/jamesrossfraser)

Sekitar 5 menit dari pusat kota, terdapat sebuah pantai dengan pasir putih yang memukau. Lantaran kemudahan aksesnya, Camp's Bay Beach menjadi primadona yang dikunjungi banyak pelancong, khususnya di musim panas. Banyak turis memilih untuk sekadar bersantai, berjemur, berenang, bahkan berpesta di bibir pantai.

Air sejernih kristal berwarna biru kehijauan menjadi daya tarik utama pantai ini. Selain itu, berbagai restoran yang menghadirkan beragam menu siap memanjakan perut kamu yang keroncongan.

5. Windmill beach

7 Pantai di Cape Town, Afrika Selatan yang Punya Pemandangan MenawanWindmill Beach (instagram.com/matt.j.kennedy)

Berwisata ke pantai tak lengkap rasanya jika tidak menikmati keindahan bawah laut. Untuk memuaskan hasrat snorkeling dan diving kamu, Windmill Beach hadir untuk menawarkan panorama batu karang dan puluhan spesies biota laut yang mengagumkan, seperti hiu enam insang, anjing laut, dan berbagai spesies ikan subtropis.

Karena keindahannya, Windmill Beach ditetapkan sebagai lokasi menyelam paling populer di Cape Town. Pantai sepanjang 200 meter ini terletak berdampingan dengan Boulders Beach dengan batu granit raksasa sebagai pembatasnya. 

Dikelilingi banyak pantai dengan lanskap yang menakjubkan membuat Cape Town layak disebut surga bagi para turis. Bagi kamu pecinta pantai, apakah tertarik untuk pelesiran ke kota ini?

Baca Juga: 5 Pantai Paling Menawan di Lebanon, Wajib Dikunjungi Si Pemburu Pantai

Nadhifa Aulia Arnesya Photo Verified Writer Nadhifa Aulia Arnesya

A philosophy geek who spends most of her time browsing on the internet

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya