Comscore Tracker

5 Rekomendasi Kafe Bertema Piknik di Jakarta, Chill di Tengah Kota

Lumayan untuk hilangkan penat!

Di tengah padatnya aktivitas, piknik bisa menjadi salah satu cara untuk melepas kejenuhan yang melanda. Bertamasya di alam yang dipenuhi rimbunnya pepohonan seraya mengonsumsi makanan favorit untuk mengganjal perut tentunya msmpu meningkatkan mood.

Kabar baiknya, kita gak perlu jauh-jauh ke luar kota demi mendapat pengalaman piknik yang seru. Sebab, saat ini banyak kedai yang menawarkan sensasi serupa hutan di tengah kota, khususnya bagi yang berada di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Penasaran ada rekomendasi kedai apa saja? Simak info lengkapnya berikut ini, yuk!

1. Cetera Coffee Shop

5 Rekomendasi Kafe Bertema Piknik di Jakarta, Chill di Tengah Kotakolase potret suasana dan hidangan di Cetera Coffee (instagram.com/food.serenade)

Warga Jakara Timur, mari merapat! Ada hidden gem di kawasan Pulo Gebang, nih. Mengusung konsep outdoor seperti di Bali, Cetera Coffee wajib dikunjungi kamu yang ingin bersantai sore sambil menikmati camilan.

Hidangan yang disajikan cukup beragam, mulai dari makanan berat hingga camilan serta aneka minuman kopi maupun non kopi. Hidangan khas Indonesia lebih banyak menghiasi buku menu. Meski begitu, kamu juga bisa menemukan sajian western dan Asia di sini.

Lokasi Cetera Coffee:

  • Perumahan Royal Residence C6/12, Pulo Gebang, Jakarta Timur 
  • Rukan Avenue No. 8-158, Cakung, Jakarta Timur

2. Dia Coffee 

5 Rekomendasi Kafe Bertema Piknik di Jakarta, Chill di Tengah Kotakolase potret suasana dan hidangan di Dia Coffee (instagram.com/masnov_ | instagram.com/_n7w_)

Nah, bagi kamu yang ingin berpiknik di tengah Kota Jakarta, Dia Coffee bisa jadi pilihan yang tepat. Sebab, kedai yang berlokasi di Jakarta Barat ini menawarkan lahan outdoor yang ditanami rumput asri untuk para pengunjung.

Bahkan, coffee shop ini juga menyewakan properti piknik bagi kamu yang ingin berfoto dengan estetik. Kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp175.000 untuk satu set piknik lengkap dengan tiga minuman dan dua kue.

Dia Coffee berlokasi di Jl. Tanjung Duren Utara V, No. 246, Tanjung Duren Utara, Jakarta Barat.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Kafe Outdoor di Solo, Konsep Bali hingga Eropa

3. Sama Dengan Coffee

5 Rekomendasi Kafe Bertema Piknik di Jakarta, Chill di Tengah Kotakolase potret suasana di Sama Dengan Coffee (instagram.com/samadengancoffee)

Mengusung konsep ngopi ala di Bali, Sama Dengan Coffee bahkan menghadirkan kolam renang besar untuk melengkapi suasana. Rerimbunan pohon asri tak kalah memberikan kesan sejuk di tengah padatnya ibu kota.

Saat berkunjung, jangan lupa memesan menu signature mereka, yaitu kopi x, dimana kamu dapat meracik kopi sesuai selera. Meski harus merogoh kocek cukup dalam, tapi dijamin tetap worth the price, kok!

Sama Dengan Coffee berlokasi di Jl. Putih Melati, No. 10B, Cipete, Jakarta Selatan.

4. Hutan Kota by Plataran

5 Rekomendasi Kafe Bertema Piknik di Jakarta, Chill di Tengah Kotakolase potret suasana dan hidangan di Hutan Kota by Plataran (instagram.com/adreeisme | instagram.com/pl.hutankota)

Sesuai namanya, Hutan Kota by Plataran menawarkan pengalaman berpiknik di tengah asrinya hutan kota lengkap dengan pemandangan city building yang menawan. Restoran ini juga menghadirkan banyak spot estetik yang sayang untuk dilewatkan.

Terletak di kawasan Gelora Bung Karno, restoran yang juga bernama Plataran Tiga Dari ini menyajikan hidangan khas Indonesia yang rata-rata menunya dibanderol mulai Rp70.000-an. Harganya tentu sepadan dengan ambience dan hidangan yang kamu dapat.

Hutan Kota by Plataran berlokasi di Komplek Gelora Bung Karno, Jl. Jenderal Sudirman Kav. 54-55, Sudirman, Jakarta Pusat.

5. GIOI By The Farm

5 Rekomendasi Kafe Bertema Piknik di Jakarta, Chill di Tengah Kotakolase potret suasana di GIOI By The Farm (instagram.com/diary.foodhunter)

Jakarta rasa Bali, mungkin ini frasa yang tepat untuk menggambarkan GIOI Asian Bistro & Lounge yang berlokasi di kawasan Pantai Indah Kapuk 2. Tempatnya sendiri sangat luas dan terbagi menjadi area indoor dan outdoor. Tiap sudut ruangan juga dilengkapi pepohonan yang menambah kesan asri.

Waktu yang tepat untuk berkunjung ialah saat sore menuju petang. Di momen-momen itu, kamu bisa menyaksikan gradasi langit yang indah ketika matahari tenggelam. Selain itu, kamu juga berkesempatan mendapat golden hour untuk meningkatkan estetika foto.

GIOI Asian Bistro & Lounge berlokasi di Jl. Golf Island Boulevard, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara.

Tentunya sederet rekomendasi kafe ini cocok banget untuk melepas penat setelah beraktivitas selama seminggu penuh. Kafe mana, nih, yang akan masuk bucket list kamu?

Baca Juga: 5 Tempat Kulineran Rasa Piknik di Bogor, Makan Lezat dengan View Indah

Nadhifa Aulia Arnesya Photo Verified Writer Nadhifa Aulia Arnesya

There's art in (art)icle. Hence, writing an article equals to creating an art.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya