Comscore Tracker

Cara dan Syarat Tinggal Gratis di Irlandia, Cocok buat Petualang!

Kamu bakal mendapatkan pengalaman yang benar-benar berkesan

Hidup di luar tanah kelahiran mungkin menjadi impian beberapa orang. Alasannya beragam, mulai dari untuk menuntut ilmu, bekerja, hingga mencari suasana baru.

Bagi kamu yang sedang merencanakan hal tersebut, Irlandia mungkin bisa jadi pertimbangan. Negara di Benua Eropa itu sedang membuka kesempatan bagi wisatawan asing untuk tinggal secara gratis, lho.

Supaya ada gambaran gimana Irlandia, yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

1. Nantinya akan tinggal di Great Blasket Island

Cara dan Syarat Tinggal Gratis di Irlandia, Cocok buat Petualang!twitter.com/gbisland

Pusat turis Great Blasket Island mengabarkan berita ini melalui akun resminya di Twitter. Great Blasket merupakan pulau terpencil di Irlandia. Mereka memberi kesempatan dua orang untuk tinggal di sana secara gratis. 

Pulau ini terkenal dengan satwanya yang unik-unik. Penduduk gak banyak, jadi masih relatif sepi karena hanya dihuni 160 jiwa. Dengan membuka peluang ini, diharapkan bisa menarik kunjungan wisatawan ke sana.

2. Harus bekerja di kedai kopi selama enam bulan

Meski gratis, ada syarat untuk memenuhi penawaran ini. Kandidat harus mau bekerja di kedai kopi selama enam bulan, periode April-Oktober 2020. 

Penawaran berlaku untuk dua orang, boleh berpasangan, teman, keluarga, atau siapa pun. Selama tinggal, kamu akan mendapatkan fasilitas akomodasi, tempat tinggal, dan gaji.

Baca Juga: 7 Fakta Unik Hotel Iglo Finlandia, Bisa Lihat Aurora dari Kamar

3. Pulau ini masih mengalami kekurangan fasilitas

Cara dan Syarat Tinggal Gratis di Irlandia, Cocok buat Petualang!twitter.com/gbisland

Walaupun termasuk sebagai salah satu pulau terbesar di Irlandia, fasilitas di pulau ini masih tertinggal, karena cukup terpencil. Aliran listrik dan sinyal WiFi belum masuk, hingga kemudahan air panas untuk mandi.

Bahkan, persediaan air minum pun sangat terbatas. Wisatawan harus bertahan menggunakan api dan lilin untuk penerangan.

Hingga saat ini, tercatat sudah lebih dari 23.000 wisatawan asing yang mendaftar untuk posisi tersebut. Kalau kamu juga tertarik, cobalah mengirim data diri ke info@greatblasketisland.net 

Itulah cara dan syarat untuk mendapatkan kesempatan tinggal gratis di Irlandia, Eropa. Meski hanya enam bulan, kamu bakal mendapat pengalaman yang super keren. Good luck!

Baca Juga: 10 Wisata Bernuansa Pink Paling Unik di Dunia, Ada Indonesia Lho

Topic:

  • Naufal Al Rahman
  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya