Comscore Tracker

Buka 31 Juli, Ini 10 Destinasi di Bali yang Bisa Kamu Kunjungi

Mana dulu yang bakal kamu datangi?

Bali menjadi salah satu destinasi wisata di Indonesia yang menerapkan masa new normal. Gubernur Bali, I Wayan Koster, membuka beberapa destinasi wisata yang hanya boleh dikunjungi warga Bali pada 9 Juli lalu.

Tak hanya itu, sejumlah sektor pariwisata terbaik di Bali juga akan dibuka secara bertahap. Pada 31 Juli, wisatawan domestik sudah boleh berlibur ke Bali. Sedangkan, wisatawan mancanegara baru diperbolehkan pada 11 September mendatang.

Buat kamu yang berencana berkunjung ke Bali saat normal baru, berikut beberapa destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi. Catat baik-baik, ya!

1. Pantai Kuta

Buka 31 Juli, Ini 10 Destinasi di Bali yang Bisa Kamu Kunjungiinstagram.com/exploreweekendid

Pantai ikonik di sebelah selatan Kota Denpasar ini sudah kembali dibuka sejak 10 Juli. Hal tersebut tentu saja langsung disambut meriah warga lokal. Salah satu daya tarik pantai ini adalah pemandangan saat matahari terbenam, penorama pantai jadi memesona.

Lokasi: Jalan Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Bali

Jam operasional: setiap hari pukul 06.00-18.00

Harga tiket: gratis

2. Pura Ulun Danu Bedugul

Buka 31 Juli, Ini 10 Destinasi di Bali yang Bisa Kamu Kunjungiinstagram.com/belikova_pro

Pura eksotis ini bisa jadi destinasi alternatif selain pantai. Terletak di dekat Danau Beratan, pura ini memiliki pemandangan dengan lanskap pegunungan Bedugul. Hawa di sana pun cenderung sejuk, sehingga kamu disarankan menggunakan pakaian yang agak tebal.

Lokasi: Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali

Jam operasional: setiap hari pukul 07.00-19.00

Harga:

  • dewasa: Rp20 ribu
  • anak-anak: Rp10 ribu

3. Pantai Padang Padang

Buka 31 Juli, Ini 10 Destinasi di Bali yang Bisa Kamu Kunjungiinstagram.com/yulieangela

Pantai yang terletak di kawasan Pecatu ini makin populer setelah jadi lokasi syuting salah satu film Hollywood, yakni Eat Pray Love. Untuk bisa sampai ke bibir pantai, kamu harus menyusuri gua terlebih dahulu.

Waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke sini adalah pagi atau sore hari. Meski begitu, banyak pula wisatawan yang datang saat siang hari, karena ombaknya cenderung lebih besar.

Lokasi: Labuan Sait, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

Jam operasional: setiap hari 24 jam

Harga: Rp10 ribu

4. Air Terjun Aling-aling

Buka 31 Juli, Ini 10 Destinasi di Bali yang Bisa Kamu Kunjungiinstagram.com/infotravelingbali_

Air Terjun Aling-aling berada di tengah hutan yang asri, sehingga hawanya cukup sejuk. Suasananya pun tenang, apalagi saat pagi atau sore hari. Kalau ke sini, kamu wajib mencoba beberapa aktivitas yang memacu adrenalin, seperti lompat tebing dan meluncur.

Terdapat dua air tejun dengan ketinggian yang berbeda, yakni 6 meter dan 12 meter. Untuk bisa mencoba kedua aktivitas seru itu kamu hanya butuh membayar sekitar Rp60 ribu saja, lho. Dijamin asyik banget, deh!

Lokasi: Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali

Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-17.00

Harga: gratis

5. Tukad Unda

Buka 31 Juli, Ini 10 Destinasi di Bali yang Bisa Kamu Kunjungiinstagram.com/balipic_aerial

Destinasi wisata ini merupakan sebuah sungai dengan bendungan yang airnya sangat jernih. Spesialnya lagi, air sungai di sini terdiri dari dua tingkat, bagian atas dan bawah, sehingga membuat pemandangannya lebih menawan.

Karena airnya yang bersih, hampir setiap hari warga lokal memanfaatkannya untuk kebutuhan sehari-hari. Kalau bermain di sini, kamu wajib untuk berhati-hari, lantaran bebatuannya yang cukup licin.

Lokasi: Semarapura Kelod Kangin, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Klungkung, Bali

Jam operasional: setiap hari pukul 07.30-18.00

Harga: Rp10 ribu

6. Jatiluwih Rice Terrace

Buka 31 Juli, Ini 10 Destinasi di Bali yang Bisa Kamu Kunjungiinstagram.com/kathymcpaul

Hamparan sawah berundak ini sudah masuk sebagai salah satu situs warisan dunia UNESCO. Gak heran kalau banyak wisatawan dunia yang tertarik dengan keindahannya.

Gak kalah memukau dengan Tegallalang Rice Terrace, hamparan sawah ini memiliki berbagai spot foto yang menawan. Terdapat ayunan yang langsung menghadap ke sawah, lho. Pastikan kamu tidak datang terlalu sore, agar lanskap indahnya masih terlihat jelas.

Lokasi: Jalan Jatiluwih Kawan, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali

Jam operasional: setiap hari pukul 08.30-18.00

Harga: WNI dikenakan seharga Rp15 ribu, sedangkan WNA seharga Rp40 ribu

Baca Juga: Bali dan Lombok Masuk Daftar sebagai Pulau Terbaik di Asia 2020

7. Pantai Pandawa

Buka 31 Juli, Ini 10 Destinasi di Bali yang Bisa Kamu Kunjungiinstagram.com/sarajewelrybali

Dianggap sebagai salah satu pantai berpasir putih terbaik di Bali, Pantai Pandawa siap menyambut wisatawan saat normal baru nanti. Berbagai aktivitas seru bisa dilakukan di sini, mulai dari bermain ombak, menjelajah bibir pantai dengan kano, hingga berenang.

Ombaknya pun tidak terlalu besar, sehingga aman bagi pengunjung. Waktu paling tepat untuk bermain ke pantai ini adalah menjelang sore hari, karena pemandangannya lebih menakjubkan.

Lokasi: Desa Kutuh, Kabupaten Badung, Bali

Jam operasional: setiap hari pukul 07.00-17.00

Harga tiket: Rp10 ribu

8. Pura Lempuyang

Buka 31 Juli, Ini 10 Destinasi di Bali yang Bisa Kamu Kunjungiinstagram.com/wahmoenx

Pura Lempuyang berada di lereng Gunung Lempuyang. Pura ini sangat dihormati di Bali. Salah satu alasan pura ini selalu ramai adalah adanya spot foto di tengah gapura "Gerbang Surga" dengan pantulan menyerupai danau.

Pemandangan makin indah dengan adanya Gunung Agung sebagai latar di belakangnya. Untuk bisa sampai ke sini, kamu harus menaiki 1.700 anak tangga terlebih dahulu, ya.

Lokasi: Seraya Barat, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali

Jam operasional: setiap hari pukul 07.00-17.00

Harga: Ro10 ribu

9. Nusa Lembongan

Buka 31 Juli, Ini 10 Destinasi di Bali yang Bisa Kamu Kunjungiinstagram.com/brooklynkitten_

Sudah kembali dibuka pada awal Juli lalu, Nusa Lembongan memang belum dipadati pengunjung. Setiap harinya ada dua kapal yang beroperasi mengantarkan pengunjung yang memenuhi syarat kesehatan dan berkas.

Wisata kepulauan yang berada di Selat Badung ini memang selalu jadi serbuan wisatawan. Kamu bisa berkunjung ke berbagai pantai dan snorkeling sampai puas. Pemandangan bawah laut di sini bikin kamu enggan kembali ke daratan.

Lokasi: Selat Badung, sebelah tenggara Pulau Bali

Jam operasional: setiap hari 24 jam

Harga tiket perahu:

  • kapal pesiar: Rp500 ribu
  • fast cruiser: Rp300 ribu
  • public speed boat: Rp175 ribu
  • public boat: Rp100 ribu

10. Pantai Balangan

Buka 31 Juli, Ini 10 Destinasi di Bali yang Bisa Kamu Kunjungiinstagram.com/boiko_darya

Pantai ini diapit dua bebatuan karang besar yang bisa kamu naiki. Dari atas, kamu bisa melihat keindahan pantai dengan warna airnya yang bergradasi, mulai dari biru muda, biru tua, dan kehijauan.

Selain itu, Pantai Balangan juga terkenal dengan ombaknya yang besar, sehingga cocok banget buat berselancar. Sayangnya, hanya peselancar handal yang diperbolehkan. Bagi kamu yang belum mahir, sebaiknya jangan coba-coba, ya!

Lokasi: Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

Jam operasional: setiap hari 24 jam

Harga: gratis

Itulah beberapa destinasi wisata unggulan di Bali yang bisa kamu kunjungi saat normal baru. Tetap patuhi protokol kesehatan yang diberlakukan, biar liburanmu tetap aman dan nyaman, ya! 

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Terindah Nusa Tenggara Timur, Gak Cuma Pulau Komodo

Topic:

  • Naufal Al Rahman
  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya