Comscore Tracker

Gardens By The Bays Singapura Gelar Festival Bunga, Catat Agendanya!

Tiap bulan bakal berbeda tema, lho!

Liburan ke Singapura rasanya tak akan lengkap jika tidak berkunjung ke Gardens by the Bay. Lokasinya berada di pusat kota membuat taman alam seluas 100 hektare ini selalu ramai wisatawan. Belum lagi kalau sedang ada festival menarik, seperti festival bunga.

Sepanjang tahun ini, Gardens by the Bay kembali menggelar festival bunga. Uniknya, tema festival tiap bulannya akan selalu berbeda. Festival yang digelar di bagian Flower Dome ini wajib masuk ke dalam bucket list liburanmu. 

Ada apa saja? Yuk, simak di bawah ini!

1. Dahlia Dreams: The Heavenly Race

Gardens By The Bays Singapura Gelar Festival Bunga, Catat Agendanya!tiqets.com

Festival bunga ini berlangsung pada 17 Januari hingga 23 Februari. Dengan konsep yang kental dengan Tahun Baru Imlek, para wisatawan yang datang sekaligus merayakan Tahun Tikus di sini.

Kamu berkesempatan untuk melihat berbagai jenis bunga dahlia yang sedang bermekaran cantik, seperti narcissus, chrysanthemum, azalea, hingga celosia, semuanya ada.

2. Sakura Matsuri: Tale of the Peach Boy

Gardens By The Bays Singapura Gelar Festival Bunga, Catat Agendanya!timeout.com

Festival bunga ini mengangkat kisah Momotaro, seorang anak laki-laki yang lahir dari buah persik dengan keahlian luar biasa. Kamu bakal diajak bergabung bersama untuk memberikan penghormatan pada Momotaro.

Lebih dari 400 pohon dan gerbang torii akan menjulang tinggi dan bermekaran menjadi layaknya sebuah terowongan. Terdapat pula rumah tradisional Gassho yang membuatnya semakin unik. Festival ini berlangsung selama 6-29 Maret.

3. Tulip Mania: A Love Story

Gardens By The Bays Singapura Gelar Festival Bunga, Catat Agendanya!supermommiesdaddies.com

Kamu bakal diajak masuk ke dalam dunia Romeo dan Juliet yang romantis. Lengkap dengan ornamen jembatan, sungai, dan suasana pedesaan Belanda yang kental, ratusan bunga tulip yang indah wajib diabadikan. Festival ini berlangsung mulai 10 April sampai 10 Mei mendatang.

4. Summer In Wonderland

Gardens By The Bays Singapura Gelar Festival Bunga, Catat Agendanya!afar.com

Pada festival periode ini, wisatawan akan diajak merasakan sensasi berada di dunia ajaib, seperti yang ada di film Alice in Wonderland. Berbagai bunga indah khas musim panas ada di sini, mulai dari bunga zinnia, garbera, marigold, hingga aster.

Tak hanya itu, kamu juga bisa ikut pesta minum teh mewah di bawah pohon. Kapan lagi bisa menikmati suasana Gardens by the Bay sambil minum teh cantik begini, ya kan? Datanglah ke sini mulai dari 22 Mei hingga 5 Juli.

Baca Juga: 10 Padang Savana Terindah di Indonesia, Bikin Pengin Segera Liburan

5. Orchid Extravaganza: The Orchid Hunter

Gardens By The Bays Singapura Gelar Festival Bunga, Catat Agendanya!facebook.com/Gardens by the Bay

Menampilkan beragam jenis bunga anggrek, festival ini berlangsung mulai dari 17 Juli hingga 13 September. Kamu bakal dibuat kagum dengan kecantikan bunga-bunga anggrek yang sedang bermekaran, mulai dari anggrek masdevallia, dracula, anguloa, dan phragmipedium.

6. The Hanging Gardens

Gardens By The Bays Singapura Gelar Festival Bunga, Catat Agendanya!finance.yahoo.com

Kamu akan terkesima dengan suasana Flower Dome yang akan dimulai pada 25 September hingga 1 November ini. Pasalnya, festival bunga ini dilakukan dengan cara digantung di langit-langit di atas ketinggian yang berbeda-beda. Indah banget!

Bunga yang dipamerkan berupa bunga petunia dengan banyak jenis. Mulai dari bunga petunia limelight, magenta, wave blue, dan surprise lime.

7. Poinsettia Wishes: Night Before Christmas

Gardens By The Bays Singapura Gelar Festival Bunga, Catat Agendanya!darrenbloggie.com

Digelar pada 13 November 2020 hingga 3 Januari 2021, festival bunga ini hadir dengan suasana Hari Natal yang kental. Lengkap dengan berbagai ornamen Natal, kamu bisa menikmati keindahan bunga kastuba, violet, dan amarilis. Perayaan Natal dijamin jadi lebih berkesan, deh!

Harga untuk masuk ke Flower Dome di Gardens by the Bay adalah 28 Dolar Singapura atau Rp375 ribu untuk turis dewasa. Sedangkan, anak-anak berusia 3-12 tahun, dikenakan harga Rp12 Dolar Singpura atau Rp160 ribu.

Itulah ulasan seputar festival bunga sepanjang 2020 yang digelar Gardens by the Bay di Singapura. Kamu paling tertarik datang ke festival yang mana, nih?

Baca Juga: 10 Padang Bunga Paling Cantik yang Bisa Dinikmati pada Bulan Maret

Topic:

  • Naufal Al Rahman
  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya