Comscore Tracker

Disney Rilis Hotel Star Wars, Sensasi Menginap bak di Luar Angkasa!

Baru dibuka tahun depan, nih

Kabar bahagia datang dari salah satu theme park terkenal di dunia, Disney World. Pasalnya, taman bermain tersebut sedang membangun hotel bertema Star Wars untuk menyenangkan penggemar film bergenre sci-fi tersebut.

Hotel ini akan memberikan sensasi menginap bak di luar angkasa, mirip seperti yang pernah kamu tonton dalam Star Wars. Bahkan, Disney sudah merilis beberapa potret perdana dari hotel tersebut, lho.

Bakal dibuka tahun depan, simak ulasan lengkapnya Hotel Star Wars: Galactic Starcruiser berikut ini, seperti dilansir dari Insider.

1. Star Wars: Galactic Starcruiser dibuka pada 2021

Disney Rilis Hotel Star Wars, Sensasi Menginap bak di Luar Angkasa!disneyworld.disney.go.com

Hotel bertema Star Wars ini bertempat di Walt Disney World Resort di Orlando, Florida, Amerika Serikat. Direncanakan dibuka pada 2021, pembangunan hotel dengan nama Star Wars: Galactic Starcruiser ini sudah diumumkan sejak 2017.

Nantinya, Disney menyediakan paket menginap dua hari satu malam untuk membuat kita  terkesan. Bangunan hotel ini nantinya bakal menyerupai kapal berbintang, yakni Corellian MPO-1400 atau Halycon.

2. Kita seakan diajak berlayar di luar angkasa

Disney Rilis Hotel Star Wars, Sensasi Menginap bak di Luar Angkasa!disneyworld.disney.go.com

Meskipun dikatakan akan menyerupai kapal berbintang, tetapi bentuknya gak bakal seperti gambar di atas. Disney lebih bermain dengan desain interiornya, agar suasananya bak sedang menjelajah dunia Star Wars yang menakjubkan.

Walaupun tamu yang menginap bisa memilih aktivitas mereka sendiri, semua perjalanan bakal dimulai dengan cara yang sama. Tamu akan checkin ke terminal utama sebelum diajak ke "luas angkasa" melalui Launch Pod.

Disney Rilis Hotel Star Wars, Sensasi Menginap bak di Luar Angkasa!David Roark/Disney Parks

Seperti gambar yang sudah dirilis, kita bisa memilih kamar tidur queen size dengan dua tempat tidur susun yang menempel di dinding. Uniknya, terdapat jendela di atasnya, sehingga kita bisa melihat bintang-bintang melintas dengan mudah.

Meski begitu, masih belum ada kabar lanjutan mengenai tata letak interior kamar apakah akan sama seperti gambar atau tidak. Namun, tetap saja mampu memberikan gambaran agar sesuai dengan harapan penggemar.

Baca Juga: 15 Makanan ala "Star Wars" Ini Bikin Gemas, Gak Tega Makannya

3. Akan ada beragam aktivitas seru di hotel ini

Disney Rilis Hotel Star Wars, Sensasi Menginap bak di Luar Angkasa!disneyworld.disney.go.com

Dalam perjalanan menjelajah ruang angkasa di hotel ini, kita akan ditemani beberapa karakter dalam Star Wars, seperti Rey dan Chewbacca. Selain bisa berinteraksi dengan kru, kita juga bisa menyapa penumpang lain dalam kapal bintang ini.

Tamu yang menginap juga akan diajak menjelajah salah satu tempat paling fenomenal dalam film, yakni Black Spire Outpost. Black Spire Outpost adalah tempat para penyelundup berdagang di antara pepohonan. Ada pula Batuu, tempat pertikaian antara First Order dan Resistance yang populer.

Selanjutnya, kita bisa melihat bagian-bagian hotel yang menyerupai kapal ini. Mulai dari ruang navigasi, ruang tersembungi di atas kapal, ruang perkumpulan, hingga ruang bermain lightsaber yang terkenal itu.

Kesempatan bermalam di Star Wars: Galactic Starcruiser ini juga termasuk menjelajah Star Wars: Galaxy's Edge di Disney's Hollywood Studios, lho. Wah, gak sabar pengin ke sana ya? Semoga tabungan segera memenuhi ya!

Baca Juga: 9 Teknologi di Film Star Wars Ternyata Ada di Dunia Nyata

Topic:

  • Naufal Al Rahman
  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya