Comscore Tracker

10 Negara Terbaik untuk Dijadikan Destinasi Wisata dengan Campervan

Berkeliling sambil memanjakan mata, bisa lebih hemat juga

Menggunakan campervan ketika liburan ke luar negeri bakal memberi pengalaman yang berbeda. Kita jadi bisa lebih berhemat untuk biaya penginapan dan leluasa menjelajah destinasi impian. 

Namun, tidak semua negara menawarkan liburan dengan campervan. Sepuluh destinasi berikut bisa jadi referensimu untuk mencoba liburan antimainstream dengan campervan. Simak daftarnya!

1. Australia

10 Negara Terbaik untuk Dijadikan Destinasi Wisata dengan Campervanjosiewanders.com

Berkendara dari Adelaide ke Darwin sudah menjadi rute perjalanan campervan yang paling populer. Ditambah dengan pemandangan menajubkan dari Alice Springs, kota padang pasir yang akan bikin kamu terkesan.

Kamu bisa menemukan perkemahan yang luas di sepanjang rute. Harga parkirnya pun relatif murah.

Selain itu, berkendaralah ke Pantai Timur Australia. Berkunjung ke berbagai pantai indah demi melihat terumbu karang bisa jadi alasan untuk berkemah di sekitar sana. 

2. Jepang

10 Negara Terbaik untuk Dijadikan Destinasi Wisata dengan Campervanjapan-guide.com

Negeri Sakura tak pernah sepi dari animo wisatawan. Dengan campervan, kamu bakal menemukan keistimewaan Jepang dalam perspektif yang berbeda.

Mulai dari segi budaya sampai kuil-kuil yang menawan mampu membuat mata tak berkedip. Pemandangan Gunung Fuji dan Danau Ashinoko menjadi nilai tambah saat liburan dengan campervan di Jepang.

3. Amerika Serikat

10 Negara Terbaik untuk Dijadikan Destinasi Wisata dengan Campervanunsplash.com/photos/JosephBarrientos

Terdiri dari berbagai negara bagian membuat Amerika Serikat memiliki deretan keindahan alam yang menawan. Rute yang paling sering dilewati para traveler dengan campervan yakni Rute 66 yang membentang antara Los Angeles dan Chicago.

Mampirlah ke San Fransisco untuk melihat kemegahan Golden Gate Bridge yang legendaris. Berkemah semalaman bisa dilakukan di beberapa taman nasional dengan harga yang bervariasi.

Kurang lengkap rasanya kalau liburan dengan campervan ke negara bagian ini tanpa melirik keindahan pantainya.

4. New Zealand

10 Negara Terbaik untuk Dijadikan Destinasi Wisata dengan Campervandoc.govt.nz

New Zealand dinobatkan sebagai negara yang paling cocok untuk liburan dengan campervan. Pemandangannya mampu membuat kita terkesima.

Kalau kamu suka perjalanan ke dataran tinggi, pergilah menuju bagian utara negara, dan kamu akan menemukanTongariro National Park yang memesona.

Di bagian selatan, kamu akan disuguhi pemandangan pantai terbaik yang masih asli. Rute yang mayoritas berada di pinggir pantai akan menghadirkan keistimewaannya tersendiri.

5. Namibia

10 Negara Terbaik untuk Dijadikan Destinasi Wisata dengan Campervansafari.co.za

Namibia merupakan negara di bagian barat daya Afrika. Menjadi rumah bagi satwa-satwa termasuk cheetah, gajah, dan jerapah. Umumnya perjalanan dimulai dari Ibu Kota Namibia, Windhoek.

Tempat yang wajib disingahi yakni Etosha National Park, yang memungkinkan kamu melakukan safari satwa secara pribadi di sana. Tak lengkap jika tak singgah di Gurun Namib dan melihat bangkai kapal di sepanjang Pantai Skeleton.

6. Kanada

10 Negara Terbaik untuk Dijadikan Destinasi Wisata dengan Campervanhpw.gov.yk.ca

Liburan dengan campervan dari Amerika Serikat menuju ke Kanada bisa jadi pertimbangan selanjutnya. Kamu akan melewati hutan belantara yang indah.

Salah satu tempat yang tidak boleh terlewat adalah Great Lakes yang berkilau. Pegunungan Kanada dengan puncaknya yang bersalju dan bergerigi juga akan menjadi pemandangan indah sepanjang perjalanan.

Rute campervan paling populer yakni Alaska Highway yang berliku. Alaska Highway dibangun untuk menghubungkan Amerika Serikat yang berdekatan dengan Alaska di Kanada. Kamu tidak akan kehabisan rute selama melakukan perjalanan di Kanada, semuanya indah!

Baca Juga: 10 Potret Dinda Kirana saat Traveling di Alam Bebas, Girl Crush Abis!

7. Skotlandia

10 Negara Terbaik untuk Dijadikan Destinasi Wisata dengan Campervanvisitscotland.com

Dataran tinggi yang dimiliki Skolandia bisa menjadi daya tarik tersendiri selama menjelajah campervan. Saat cuaca sedang bersahabat, kamu bisa melihat panorama spektakuler dari pengunungan, hutan, dan danau.

Sepanjang perjalanan, kastil-kastil yang hampir hancur bakal jadi pemandangan yang estetik. Kalau ingin menguji adrenalin, kamu bisa mencoba berkemah di hutan Skotlandia yang indah, sekaligus magis.

8. Chile

10 Negara Terbaik untuk Dijadikan Destinasi Wisata dengan Campervanstingynomads.com

Terdapat dua cara yang bisa kamu pilih selama liburan dengan campervan di sini, antara lain melalui jalanan selatan dan utara. Masing-masing memiliki keindahan alam yang tidak main-main.

Jika melalui jalanan selatan, kamu akan menempuh rute bernama Carretera Austral yang bikin betah.  Jalanan utara memiliki Parque Nacional Nevado Tres Cruces yang memesona. Lahan basah, perairan, dan dataran garam bisa kamu temui di sana.

9. Norwegia

10 Negara Terbaik untuk Dijadikan Destinasi Wisata dengan Campervantraveladdicts.net

Hanya dengan menggunakan campervan, kamu bisa menemukan keindahan alam Norwegia yang sebenarnya. Tidak jauh berbeda dengan New Zealand, danau dan sungai yang tenang, gunung yang tertutup salju, serta hutan-hutan yang menakjubkan menjadi daya tariknya.

Jika beruntung, kamu bisa menyaksikan aurora borealis yang bisa disaksikan dengan mata telanjang. Hal ini bisa kamu dapatkan dengan berkemah di bawah gemerlap ribuan bintang-bintang.

10. Argentina

10 Negara Terbaik untuk Dijadikan Destinasi Wisata dengan Campervanrove.me

Infrastruktur yang mapan, taman nasional dengan fasilitas modern, serta fasilitas listrik gratis di setiap perkemahan bakal kamu dapatkan ketika berpetualang dengan campervan.

Rute paling populer di Argentina yakni perjalanan menuju The Lake District, lalu melanjutkan ke Tierra del Fuego melihat pemandangan sunset. Ada pula Pampas, padang rumput yang ditinggali banyak jenis burung eksotis.

Sepuluh negara tersebut bisa jadi pilihan destinasi kamu yang pengin banget liburan menggunakan campervan. Persiapkan segala sesuatunya dengan matang supaya perjalananmu lancar ya. Mau coba ke mana dulu, nih?

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Banjarbaru yang Serba Murah Meriah, Asyik Deh!

Topic:

  • Naufal Al Rahman
  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya