Comscore Tracker

Yay, Super Nintendo World Universal Studio Jepang Buka Wahana Baru!

Kali ini, giliran karaker Donkey Kong yang unjuk gigi

Universal Studio Jepang menjadi salah satu daya tarik besar bagi wisatawan mancanegara untuk liburan ke Jepang. Theme park di Osaka ini dipenuhi wahana bermain  beragam dan menyenangkan.

Kalau kamu perhatikan, Universal Studio yang tak hanya di Jepang, selalu menjadikan beragam karakter, baik dalam film, kartun, hingga game, sebagai inspirasi atraksi permainan.

Salah satu atraksi permainan di Universal Studio Jepang yang sedang digandrungi adalah Super Nintendo World. Atraksi tersebut terinspirasi dari game terkenal nintendo, Mario Bros.

Kabar baiknya, atraksi yang sudah buka sejak Maret 2021 itu akan menambah satu wahana pada 2024. Namanya Donky Kong, wahana tersebut akan bersanding dengan dua wahana sebelumnya, yakni Mario Motor's dan Yoshi's Adventure.

1. Tim kreatif Universal dan Nintendo akan menghidupkan wahana Donky Kong

Yay, Super Nintendo World Universal Studio Jepang Buka Wahana Baru!Super Nintendo World di Universal Studio Japan (dok. IDN Times/Naufal Al Rahman)

Donkey Kong merupakan waralaba video game yang diciptakan Shigeru Miyamoto dan dimiliki Nintendo. Permainan ini mengikuti petualangan seekor gorila bernama Donkey Kong dan klan kera serta monyet lainnya.

Ada sejak 1981, permainan arcade ini sukses merebut hati para pencinta video game kala itu. Sejak saat itu, Donkey Kong terus dihadirkan melalu beragam game di Nintendo, seperti Super Nintendo Entertainment System, Wii, dan Nintendo Switch.

Hal itulah yang membuat tim kreatif Universal dan Nintendo, termasuk Shigeru Miyamoto, memutuskan membuat wahana bertema Donky Kong di Super Nintendo World, Universal Studio Jepang.

Gak main-main, dengan menambahkan wahana Donkey Kong, atraksi Super Nintendo World di Universal Studio Jepang siap diperluas hingga 70 persen. Semakin menampung banyak pengunjung, nih!

2. Wahana Donky Kong berupa roller coaster dan permainan interaktif

Yay, Super Nintendo World Universal Studio Jepang Buka Wahana Baru!Wahana baru di Super Nintendo Wolrd Universal Studio Jepang, Donky Kong (dok. Universal Studio Japan)

Meski sempat terhajar pandemik COVID-19 pada awal pembukaannya pada Maret 2021, nyatanya popularitas atraksi Super Nintendo World tetap memuncak. Pengunjung terus naik demi merasakan wahana seru yang menampilkan karakter ikonik Nintendo ini.

Demi memuaskan hasrat bermain para pengunjung, Donkey Kong nantinya akan hadir dalam bentuk roller coaster dan permainan interaktif. Para pengunjung akan merasakan keseruan bermain di dunia Donkey Kong.

Pengunjung yang bermain nantinya akan serasa berada di hutan tempat tinggal Donkey Kong dan teman-temannya. Sabar sebentar, Donkey Kong rencananya dibuka pada 2024.

Baca Juga: [QUIZ] Kami Tahu Makanan Jepang Favoritmu dari Member TXT Pilihanmu

3. Selain penggemar Donky Kong tetap bisa menikmati wahana ini, kok!

Yay, Super Nintendo World Universal Studio Jepang Buka Wahana Baru!Super Nintendo World di Universal Studio Japan (dok. IDN Times/Naufal Al Rahman)

Seperti yang kamu tahu, karakter dalam game Nintendo sudah sangat mendunia. Maka dari itu, bagi mereka yang mungkin kurang familier dengan karakter Donkey Kong, mereka dijamin tetap bisa menikmatinya.

Melalui press release yang IDN Times terima, Representative Director, Shigeru Miyamoto, dan rekan Nintendo mengaku sangat senang bisa membawa Donkey Kong ke dunia nyata mengikuti Mario Bros.

"Saya sangat menantikan untuk mewujudkan dunia Donkey Kong yang mendebarkan di Universal Studio," kata Miyamoto. "Ini memang akan memakan waktu, tetapi wahana ini tidak hanya bagi mereka yang akrab dengan game Donkey Kong, tetapi juga untuk semua pengunjung."

Selalu ada alasan untuk liburan ke Jepang. Salah satunya berkunjung ke Universal Studio Jepang dan bermain di atraksi Super Nintendo World. Sudah dikonfirmasi, atraksi unik tersebut akan menambahkan wahana baru bernama Donkey Kong pada 2024 mendatang. Gimana, kamu pasti sudah gak sabar, kan?

Baca Juga: 10 Jenis Sakura yang Paling Umum Ditemukan di Jepang

Topic:

  • Naufal Al Rahman
  • Dewi Suci Rahayu

Berita Terkini Lainnya