Comscore Tracker

Tidak Membosankan, Ini 5 Museum yang Wajib Kamu Datangi di New York

Menambah wawasan sembari berlibur, kenapa tidak?

Sudah menjadi bagian dari kehidupan bahwa setiap negara bahkan kota memiliki sejarahnya masing-masing yang terkadang diletakkan di salah satu tempat, yakni museum.

Museum identik dengan benda tua dan bersejarah membuat banyak masyarakat enggan mengunjungi tempat itu. Tidak selalu membuat bosan dan mengantuk, museum di salah satu kota tersibuk di dunia yaitu New York menjadi salah satu destinasi yang kerap dipilih oleh traveler.

New York yang terbagi menjadi Queens, Brooklyn, Manhattan dan Bronx tentu memiliki banyak jenis museum yang dapat dijadikan sebagai tujuan ketika berlibur.

Sedang berencana untuk berlibur ke New York? Lima museum Ini bisa banget kamu masukkan dalam list liburanmu!

1. Metropolitan Museum of Art

Tidak Membosankan, Ini 5 Museum yang Wajib Kamu Datangi di New Yorkwikipedia.org

Museum yang berada di Manhattan ini merupakan museum seni terbesar di Amerika Serikat dan berada diurutan ketiga sebagai museum yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan.

Berisikan lebih dari 2 juta karya membuat museum ini terbagi menjadi tujuh belas departemen dengan masing-masing tema lho. Karya seni dari berbagai penjuru dunia dapat ditemui di museum ini, mulai dari Afrika, Asia, lukisan asal Eropa, karya seni Islami dan masih banyak lagi. Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi?

2. Guggenheim Museum

Tidak Membosankan, Ini 5 Museum yang Wajib Kamu Datangi di New Yorkarchdaily.com

Terletak di 1071 Fifth Avenue Manhattan, bangunan museum ini cukup mudah untuk dikenali karena memiliki arsitektur dengan dominan putih. Bangunan dari museum ini dirancang oleh Frank Llyod Wright pada tahun 1959 dengan tata letak museum yang sangat unik.

Dalam Museum yang juga disebut sebagai Museum Solomon R. Guggenheim ini memamerkan lukisan, patung dan juga koleksi film. Untuk berkunjung ke museum ini kamu bisa masuk mulai pukul 10.00 waktu setempat ya!

Baca Juga: 10 Museum Paling Unik di Bandung, Alternatif Liburan Seru & Berfaedah

3. The 9/11 Memorial Museum

Tidak Membosankan, Ini 5 Museum yang Wajib Kamu Datangi di New Yorkwalksofnewyork.com

Tragedi pengeboman World Trade Center di New York City yang menewaskan 3000 jiwa pada 11 September 2001 silam merupakan sebab mengapa museum ini dibuat. Museum untuk mengenang para korban ini dirancang oleh Davis Brody Bond dengan ketinggian 21 meter.

Terletak di 180 Greenwich Street New York, museum memorial ini mulai beroperasi pada pukul 09.00 waktu setempat. Kolam dengan nama-nama korban, artefak dan lainnya bisa kamu temukan di sini.

4. Museum of Food and Drink

Tidak Membosankan, Ini 5 Museum yang Wajib Kamu Datangi di New YorkJane Bruce via bkmag.com

Dari namanya saja sudah jelas kalau museum yang terletak di 62 Bayard Streer Brooklyn ini memamerkan jajaran makanan dan minuman. Bukan untuk dinikmati, museum ini dibangun agar masyarakat mampu mengubah pola pikir mereka terhadap makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Selain itu, kamu juga dapat tahu bagaimana makanan dan minuman mempengaruhi budaya, politik, ekonomi dan aspek-aspek lainnya. Wah, di luar dugaan sekali, ya?

5. BLDG 92

Tidak Membosankan, Ini 5 Museum yang Wajib Kamu Datangi di New Yorkbeyerblinderbelle.com

BLDG 92 atau Building 92 ini berisikan sejarah dari Naval Yard Brooklyn dan mulai dibuka sejak tahun 2011. Bisa ditemukan di 63 Flushing Avenue Brooklyn, museum ini dapat dimasuki secara gratis namun, jika ingin melakukan tour bersama guide harus membayar sebesar 20 dolar saja.

BLDG 92 memiliki tiga lantai yang semua berisikan pameran Naval Yard Brooklyn. Ingin menambah wawasan angkatan laun Naval Yard ini adalah tempat yang tepat, lho.

Berlibur adalah hal yang menyenangkan dengan tujuan menghilangkan penat dari aktivitas yang biasa dilakukan namun, tidak ada salahnya bukan menambah wawasan dengan mengunjungi museum ketika sedang melakukan liburan. Kalau sedang berlibur di New York jangan lupa mengunjungi lima museum tersebut, ya!

Baca Juga: 5 Museum Ini Bisa Jadi Pilihan Wisata Unik di Paris, Instagenic!

Opal Opal Photo Verified Writer Opal Opal

I have a lot of things inside my head so that I love writing about everything based on my ideas, highly-enthusiastic seeks out new challenges and gains more knowledges.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya