Comscore Tracker

5 Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Bandung, Bikin Lupa Waktu!

Pemandangan alamnya bikin hati adem dan damai

Indonesia memiliki banyak kota yang selalu ramai wisatawan, salah satunya adalah Bandung. Kota yang dikenal sebagai gudangnya kuliner nikmat ini dipenuhi beragam destinasi wisata yang menawan, lho. Bahkan, banyak pula yang sangat ramah keluarga.

Maka dari itu, Kota Kembang selalu jadi destinasi wisata paling populer untuk liburan #DiIndonesiaAja. Banyak tempat wisata Instagramable yang cocok kamu datangi bareng keluarga.

Dijamin bikin betah berlama-lama, berikut beberapa rekomendasi tempat wisata keluarga di Bandung yang wajib kamu datangi. Indah dan berkesan banget, deh!

 

1. Glamping Lakeside Rancabali  

5 Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Bandung, Bikin Lupa Waktu!instagram.com/mafifaditya

Tempat wisata yang berada di Ciwidey ini sangat cocok buatmu yang ingin keluar dari hiruk pikuk kota. Alamnya indah, kamu dan keluarga bisa sekalian berkemah di sini. Ada beberapa glamping yang bisa disewa dengan pemandangan Situ Patenggang.

Tak hanya glamping, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seru di sini. Mulai dari menjelajah danau dengan perahu, piknik di pinggiran danau, sampai bermain seluncuran di Golesat Circuit. Jangan lupa untuk berfoto di Teras Bintang, ya!

Lokasi: Jalan Raya Ciwidey - Patengan KM 39, Situ Patenggang, Kecamatan Rancabali, Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: setiap hari, 24 jam

Harga: Rp15 ribu

2. Perkebunan Teh Malabar  

5 Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Bandung, Bikin Lupa Waktu!instagram.com/alfiansugondo

Kalau kamu dan sekeluarga lebih suka ke tempat yang damai, maka perkebunan teh ini adalah solusinya. Perkebunan Teh Malabar berada di ketinggian 1.550 meter di atas permukaan laut, sehingga udaranya dijamin sejuk banget.

Hamparan kebun tehnya terlihat rapi dan memanjakan mata. Spesialnya lagi, anak-anak bisa melihat proses produksi teh dari awal, lho. Mulai dari pemetikan daun sampai pengeringannya, semua bakal dijelaskan dengan detail, deh.

Lokasi: Desa Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-17.00

Harga: gratis

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Bandung Selatan untuk Ide Rencana Liburanmu Nanti

3. Farmhouse Lembang  

5 Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Bandung, Bikin Lupa Waktu!instagram.com/ernisoniaa

Farmhouse Lembang sudah buka sejak 2015 dan sejak saat itu tak pernah sepi pengunjung. Gak cuma menawarkan wisata estetik dengan udara sejuk, kamu bisa menemukan beragam spot foto yang menawan. Salah satunya adalah Rumah Hobbit yang unik.

Selain itu, hampir seluruh bangunan di dalam tempat wisata ini didesain seperti arsitektur Eropa. Ada pula persewaan kostum dengan gaya khas Eropa, sesi fotomu dijamin makin seru, deh.

Kalau pengin yang lebih interaktif, ajaklah anak-anak bercengkerama dengan kuda, kelinci, iguana, burung, domba, hingga landak. Kamu bisa memberikan mereka makanan, asyik banget, kan?

Lokasi: Jalan Raya Lembang Nomor 10, Lembang, Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: setiap hari pukul 09.00-21.00

Harga: Rp25 ribu

4. Kebun Bunga Begonia  

5 Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Bandung, Bikin Lupa Waktu!instagram.com/helen_leez

Pengin melihat keindahan bunga warna-warni di Bandung? Datanglah ke Taman Bunga Begonia. Taman ini sangat menarik perhatian berkat hamparan bunganya yang indah dan memanjakan mata.

Kalau mengajak anak-anak, mereka bisa mendapatkan edukasi dari beragam jenis bunga di sini, lho. Mulai dari proses penanaman, penyiraman, hingga pelestariannya, lengkap banget, deh. Pastikan kamu menggunakan pakaian yang cukup tebal, karena hawanya dingin.

Lokasi: Jalan Maribaya Nomor 120A, Lembang, Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-17.00

Harga: Rp15 ribu

5. Dusun Bambu  

5 Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Bandung, Bikin Lupa Waktu!instagram.com/iamround

Dikelilingi pepohonan hijau yang asri, Dusun Bambu bakal membuatmu terkesima. Tempat ini bukan hanya sekadar lokasi wisata, kamu dan keluarga juga bisa menginap di saung bambu yang berada di atas danau.

Terdapat tiga area kuliner yang siap memanjakan lidahmu. Beragam makanan khas Sunda bisa kamu temukan dengan mudah. Kalau sudah kenyang, sempatkan untuk menjelajah danau dengan perahu, ya!

Lokasi: Jalan Kolonel Masturi KM 11, Lembang, Bantung, Jawa Barat

Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-21.00

Harga: Rp25 ribu

Itu dia beberapa rekomendasi tempat wisata keluarga paling populer di Bandung yang cocok buat seru-seruan. Gimana, beragam banget kan? Namanya juga #WonderfulIndonesia, pasti unik dan menarik.

Kalau kamu mau liburan di masa pandemik seperti ini, pastikan mematuhi protokol kesehatan yang ada, ya. Mulai dari menggunakan kendaraan umum saat bepergian, hingga berwisata kuliner, selalu kenakan masker saat diperlukan dan jaga kebersihan diri.

#WonderfulIndonesia memang menyimpan sejuta pesona. Hanya #DiIndonesiaAja kamu bisa menemukan beragam destinasi menarik, kuliner eksotik, dan pengalaman liburan unik. Untuk informasi wisata Indonesia lainnya, kamu bisa klik https://www.indonesia.travel

Baca Juga: 8 Rekomendasi Wisata di Bandung yang Bisa Dikunjungi Saat New Normal

Opal Opal Photo Verified Writer Opal Opal

I have a lot of things inside my head so that I love writing about everything based on my ideas, highly-enthusiastic seeks out new challenges and gains more knowledges.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan
  • Hidayat Taufik

Berita Terkini Lainnya