Comscore Tracker

5 Destinasi Wisata di Lapland Finlandia, Negeri Tanpa Malam

Wajib masuk bucketlist kamu nih

Lapland adalah sebuah provinsi di Finlandia yang menjadi tempat favorit wisatawan asing.

Karena lokasinya yang berada di lingkar kutub, Lapland memiliki fenomena unik yang menakjubkan, yaitu provinsi ini disinari matahari sepanjang hari tanpa henti. Fenomena ini disebut midnight sun atau matahari tengah malam terjadi setiap bulan Juni dan Juli. Saat midnight sun tiba, wisatawan datang untuk menyaksikan fenomena langka ini dan menikmati berbagai wisata di Lapland.

Berikut 5 rekomendasi wisata di Lapland yang wajib kamu kunjungi.

1. Taman Nasional Pallas - Yllästunturi

5 Destinasi Wisata di Lapland Finlandia, Negeri Tanpa Malaminstagram.com/visityllas

Seperti taman nasional pada umummya, ada berbagai spesies hewan dan burung dan vegetasi tanaman nasional. Hal yang membedakan adalah di taman nasional ini pengunjung bisa melakukan hiking, bermain ski, atau yang lebih seru lagi bisa bersepeda gunung.

Terdapat penginapan yang cocok untuk liburan bersama keluarga di sini dengan pemandangan hamparan daratan di atas ketinggian yang sangat menakjubkan.

2. Resort Ski Ounasvaara

5 Destinasi Wisata di Lapland Finlandia, Negeri Tanpa Malamdiscoveringfinland.com

Resort ini berada di sisi utara gunung Ounasvaara, berlokasi di ibukota Lapland, Rovaniem. Hampir sepanjang tahun salju turun di sini, sehingga tempat ini dijadikan resor ski moderen yang cocok untuk pemula maupun profesional.

Rute dan jalur ski di Ounasvaara menyuguhkan pemandangan yang indah ditambah bisa bermain ski di malam hari tanpa merasa kedinginan sebab matahari masih bersinar. Itulah mengapa resort ini menjadi tempat favorit untuk bermain ski di Finlandia.

Baca Juga: Ini 10 Fakta Negara Paling Bahagia, Finlandia, yang Harus Kamu Tahu

3. Desa Santa Claus

5 Destinasi Wisata di Lapland Finlandia, Negeri Tanpa Malaminstagram.com/oh.michaelscott

Salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Rovaniemi adalah Desa Santa Claus yang aling ramai dikunjungi saat liburan akhir tahun.

Selain bertemu dengan Santa Claus dan mengirimkan kartu ucapan yang bisa dikirimkan ke semua negara, di sini juga ada berbagai macam tour seperti bermain ski, mengendarai motor di atas salju, dan merasakan sensasi restoran berlapis es.

4. Hotel Lapland Snow Village

5 Destinasi Wisata di Lapland Finlandia, Negeri Tanpa Malamsnowvillagelapland.com

Sensasi bermalam yang beda bisa dirasakan di sini karena Hotel Lapland SnowVillage seluruhnya terbuat dari salju dan es. Uniknya lagi, di sini tema bangunannya berbeda setiap tahun dan tahun ini sukses mewujudkan imajinasi Games of Trones.

Hotel ini dilengkapi dengan Hall of Faces Braavosi, Ice Mountain, dan tempat tidur yang terbuat dari kulit domba yang membuat pengunjung tidak merasa kedinginan.  

5. Reindeer Farm Petri Mattus

5 Destinasi Wisata di Lapland Finlandia, Negeri Tanpa Malaminstagram.com/visitrovaniemi

Peternakan rusa, Petri Mattus terletak di desa Menesjärvi. Di sini kamu bisa menyaksikan rusa-rusa berkeliaran di alam bebas dan bisa melakukan kegiatan seorang pengembala rusa, memberinya makan, atau sekadar foto bersama rusa.

Selain itu, tersedia kereta luncur yang ditarik oleh rusa di atas salju. Selama perjalanan bersama guide di kereta luncur, kamu akan disuguhkan obrolan tentang penggembalaan rusa, budaya Suku Sami, dan gaya hidup kutub utara. 

Nah, itulah 5 destinasi wisata yang bisa kamu nikmati di Lapland. Apakah kamu tertarik untuk mengunjunginya? Yuk segera nabung supaya bisa traveling ke kutub utara!

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata di Eropa Utara yang Tak Boleh Kalian Lewatkan 

Nazhifatun Nurul Photo Community Writer Nazhifatun Nurul

-just write to express anything-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You