Comscore Tracker

5 Kolam Renang Terbaik di Singapura, Yuk Nyebur!

#IDNTimesTravel Hanya membayar beberapa dolar saja!

Apa yang akan kamu lakukan ketika cuaca terik? Ada yang memilih berdiam di kamar, ada pula yang membeli minuman dingin untuk melepas dahaga. Dan ada yang menyegarkan diri dengan berenang!

Ingin mencari kolam renang di Singapura dengan harga terjangkau? Tak perlu repot-repot menginap di hotel mewah! Hanya dengan membayar beberapa dolar, kamu bisa berenang sepuasnya di sini!

1. Sengkang Swimming Complex

5 Kolam Renang Terbaik di Singapura, Yuk Nyebur!Bebas pilih mau area indoor atau outdoor. (instagram.com/ambrosehuan)

Sengkang Swimming Complex memang agak jauh dari pusat kota. Namun, ini adalah kolam renang yang tepat untuk anak-anak yang sedang aktif-aktifnya. Mengapa?

Di dalamnya terdapat 8 seluncuran raksasa berwarna-warni. Ada seluncuran terbuka dan berbentuk tabung tertutup. Selain itu, ada kolam renang untuk anak-anak serta jacuzzi untuk bersantai.

Masuk ke area indoor, terdapat kolam renang ukuran olimpiade. Jika belum bisa berenang, ada kelas renang kelompok yang diadakan secara teratur sepanjang minggu, melansir dari TimeOut.

Berapa harga tiket masuknya? Untuk weekdays, anak-anak perlu membayar S$0,8 (Rp8,6 ribu), orang dewasa S$1,5 (Rp16 ribu), dan lansia S$0,8 (Rp8,6 ribu). Sedangkan, untuk weekend, harga untuk anak-anak adalah S$1 (Rp10 ribu), orang dewasa S$2 (Rp21 ribu), dan lansia S$1 (Rp10 ribu). Murah banget, kan?

Alamat: 57 Anchorvale Rd, Singapura

Hari dan jam buka: Kamis-Minggu (08.00-21.30), Rabu buka 24 jam, dan Senin-Selasa tutup

2. Jurong East Swimming Complex

5 Kolam Renang Terbaik di Singapura, Yuk Nyebur!Beranikah kamu meluncur dari atas sana? (instagram.com/grandyandbaa)

Beranjak ke Jurong East Swimming Complex, ini adalah kolam renang umum pertama di Singapura yang menyediakan kolam arus (dilengkapi dengan pelampung), seluncuran, serta kolam ombak. Kolam renang yang dibuka pada tahun 2000 ini masih tinggi peminatnya hingga sekarang.

Ngaku penyuka tantangan? Naiklah tangga, lalu meluncurlah dari menara seluncur. Rasa lelah setelah naik tangga pasti langsung terbayar!

Untuk weekdays, tarif untuk anak-anak ialah S$0,8 (Rp8,6 ribu), orang dewasa S$1,5 (Rp16 ribu), dan lansia S$0,8 (Rp8,6 ribu). Sementara, untuk weekend, anak-anak perlu membayar S$1 (Rp10 ribu), orang dewasa S$2 (Rp21 ribu), dan lansia S$1 (Rp10 ribu). Tarif untuk warga negara asing (WNA) lebih mahal, yaitu S$2 (Rp21 ribu) untuk weekdays dan S$2,6 (Rp28 ribu) untuk weekend.

Alamat: 21 Jurong East Street 31, Singapura

Hari dan jam buka: Selasa, Kamis, Jum'at, Minggu (08.00-21.30), Rabu dan Sabtu (06.30-21.30), dan Senin tutup

Baca Juga: 5 Jenis Mi Khas Singapura yang Wajib Masuk List Kulineranmu!

3. Safra Yishun

5 Kolam Renang Terbaik di Singapura, Yuk Nyebur!Berenang dikelilingi pemandangan indah, siapa yang mau? (instagram.com/linjing523)

Bila dibandingkan dengan dua tempat sebelumnya, kolam renang di Safra Yishun cenderung lebih sepi. Bonusnya, kita dikelilingi dengan pemandangan indah! Terasa seperti liburan, ya?

Di sekeliling kolam renang terdapat tanaman hijau subur, payung besar, dan kursi santai. Jika kamu jeli, ada seluncuran di dekat dinding panjat tebing. Walau seluncurannya tidak panjang, tetap menyenangkan kok!

Kamu pasti kaget dengan harga tiket masuknya yang sangat murah! Di hari Senin-Jum'at, kamu hanya perlu membayar S$2,2 (Rp23 ribu) dan S$3,30 (Rp35 ribu) untuk hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional.

Alamat: 60 Yishun Avenue 4, Singapura

Hari dan jam buka: Senin (11.00-21.30), Selasa-Jum'at (07.00-21.30), Sabtu, Minggu, dan libur nasional (08.00-21.30)

4. Tampines Swimming Complex

5 Kolam Renang Terbaik di Singapura, Yuk Nyebur!Inilah pemandangan Tampines Swimming Complex dari atas, luas ya? (instagram.com/syazwansyazfa)

Bergeser ke Tampines Swimming Complex yang letaknya di lantai enam Our Tampines Hub. Melansir dari TimeOut, total ada enam kolam, yaitu kolam latihan, kolam kompetisi sepuluh jalur, kolam jacuzzi, kolam interaktif, kolam rendam, serta kolam serba guna (untuk polo air dan lainnya).

Khusus untuk anak-anak, mereka bisa berenang di kolam interaktif dan kolam rendam. Bahkan, kolam untuk anak-anak memiliki seluncuran dan air terjun mini!

Untuk warga Singapura, saat weekdays anak-anak perlu membayar S$0,5 (Rp5,3 ribu), orang dewasa S$1 (Rp10 ribu), dan lansia S$0,5 (Rp5,3 ribu). Sementara, saat weekend, anak-anak dipatok tarif S$0,6 (Rp6,4 ribu), orang dewasa S$1,3 (Rp14 ribu), dan lansia S$0,6 (Rp6,4 ribu). Harga untuk WNA adalah S$1,3 (Rp14 ribu) untuk weekdays dan S$1,7 (Rp18 ribu) untuk weekend.

Alamat: 1 Tampines Walk, Level 6, Singapura

Hari dan jam buka: Senin, Rabu, Jum'at, dan Minggu (06.30-21.30), Kamis dan Sabtu (08.00-21.30), dan Selasa tutup

5. Wild Wild Wet

5 Kolam Renang Terbaik di Singapura, Yuk Nyebur!Meluncur dari atas sana sepertinya menyenangkan! (instagram.com/vertinateoh_twt)

Dan yang terakhir adalah Wild Wild Wet. Fasilitasnya banyak, mulai dari kolam ombak, wahana flume berkecepatan tinggi, seluncuran empat lantai, air mancur, hingga meriam air. Tidak cuma anak-anak, orang dewasa juga pasti suka!

Wild Wild Wet pertama dibuka pada 5 Juni 2004 dan sempat tutup pada 23 Juli 2012 karena renovasi. Dengan area seluas 4 hektar, Wild Wild Wet mempunyai 14 wahana air yang bisa dicoba.

Anak-anak usia 3-12 tahun dan lansia di atas 55 tahun perlu membayar S$18 (Rp194 ribu) untuk weekdays dan S$24 (Rp258 ribu) untuk weekend dan hari libur nasional. Sedangkan, orang dewasa di atas usia 13 tahun harus membayar S$24 (Rp258 ribu) untuk weekdays dan S$32 (Rp345 ribu) untuk weekend dan hari libur nasional. Memang agak mahal, tapi ada diskon 30 persen untuk member!

Alamat: 1 Pasir Ris Cl, Singapura

Hari dan jam buka: Rabu-Senin (12.00-18.00) dan tutup pada hari Selasa

Nah, itulah beberapa kolam renang di Singapura dengan harga terjangkau. Tunggu apa lagi? Yuk nyebur!

Baca Juga: 5 Gym Terbaik di Singapura beserta Fasilitasnya, Intip Yuk!

Nena Zakiah Photo Verified Writer Nena Zakiah

Journalist, photographer and foodies at the same time. Interest in social & gender studies. Catch me up at my Instagram @nenazakiah and @foodgraphy_indonesia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya