Comscore Tracker

5 Pantai Tersembunyi dan Terindah di Langkawi Malaysia

Liburan di sini tidak akan terlupakan, percayalah 

Ketika berbicara soal destinasi wisata di Malaysia, pasti sebagian orang akan berpikir tentang Kuala Lumpur, George Town, atau Melaka. Tetapi, berlibur di Langkawi juga tak kalah menyenangkan, lho!

Wilayah seluas 478.48 km2 dan berpenduduk 94.777 jiwa pada tahun 2010 ini punya sederet pantai cantik yang menanti untuk dikunjungi. Penasaran, pantai apa saja yang dimaksud?

1. Pantai Cenang

5 Pantai Tersembunyi dan Terindah di Langkawi Malaysiainstagram.com/joshjuing

Bisa dibilang, Pantai Cenang adalah yang terpanjang sekaligus yang paling terkenal di Langkawi. Pantai yang berada di bagian barat ini pasirnya lembut, dikelilingi oleh pohon kelapa, dan hamparan laut yang menenangkan, dilansir dari Culture Trip.

Pantai Cenang punya view matahari terbenam yang indah serta air yang tenang, sehingga cocok digunakan untuk berenang. Kamu juga bisa berjemur di pantai dan menginap di resort yang menyajikan pemandangan Pulau Tepur dan Pulau Rebak di kejauhan. It would be great!

2. Pantai Tengah

5 Pantai Tersembunyi dan Terindah di Langkawi Malaysiainstagram.com/massyaroundtheworld

Selanjutnya, ada Pantai Tengah yang berlokasi di selatan Pantai Cenang. Datanglah kemari jika kamu mendambakan ketenangan, sebab wisatawan di Pantai Tengah lebih sedikit dan cenderung sepi, saran laman Culture Trip.

Di sini ada berbagai olahraga air, seperti perahu pisang (banana boat), paragliding, dan jet ski. Kamu bisa bermalam di sini, sebab tersedia resort tepi pantai dan vila ekslusif yang disediakan untuk wisatawan.

Baca Juga: 8 Kuliner Khas Malaysia yang Enak dan Ramah di Lidah, Sudah Coba?

3. Pantai Tanjung Rhu

5 Pantai Tersembunyi dan Terindah di Langkawi Malaysiainstagram.com/shumski_sergei

Lokasinya memang jauh dari pusat kota, tapi Pantai Tanjung Rhu memiliki pasir putih, air yang sejernih kristal, dan deretan pohon kelapa. Tidak hanya jelajah pantai, kamu juga bisa melakukan pesiar hutan bakau dengan perahu. Seru!

Meski tenang dan tidak sepadat pantai lain, tersedia bar, restoran, dan toko survenir di sekitar Pantai Tanjung Rhu. Tetapi, menurut beberapa pengunjung, akan lebih baik jika ditambahkan lebih banyak kafe, penginapan, dan toilet yang layak.

4. Pantai Pasir Tengkorak

5 Pantai Tersembunyi dan Terindah di Langkawi Malaysiainstagram.com/heidievans_

Beralih ke Pantai Pasir Tengkorak, pantai terpencil ini letaknya di sepanjang garis pantai barat laut Langkawi. Pantai ini dikelilingi oleh hutan, sehingga agak tersembunyi dan sering terlewatkan wisatawan.

Padahal, jaraknya hanya sekitar empat kilometer di sebelah timur Teluk Datai. Psst, pantai ini punya urban legend yang unik!

Alkisah, dahulu ada jasad pelaut yang terdampar di pantai setelah badai besar. Konon, mereka adalah korban dari monster laut! Seram nggak tuh?

5. Pantai Kok

5 Pantai Tersembunyi dan Terindah di Langkawi Malaysiainstagram.com/vimal16nov

The last one, jangan lupa berkunjung ke Pantai Kok. Berlokasi di garis pantai barat Langkawi, pantai ini jaraknya hanya 1,9 kilometer dari Langkawi Sky Bridge dan 12 kilometer dari Lapangan Terbang Antarabangsa.

Pantai ini masih alami, memiliki lengkungan indah, hamparan pasir putih bersih, dan air yang jernih. Minim fasilitas, hanya ada dua resort mewah yang tersedia di sekitar Pantai Kok, mengutip dari Langkawi.com.

Pada hari-hari biasa (weekdays), pantai ini biasanya cukup sepi. Namun saat akhir pekan atau hari libur, ini adalah tempat yang populer bagi masyarakat lokal untuk piknik bersama keluarga.

Nah, itulah lima pantai di Langkawi, Malaysia, yang direkomendasikan untuk liburan. Apakah kamu ingin mengunjunginya suatu saat nanti?

Baca Juga: 5 Pantai Indah di Swedia Versi TripAdvisor yang Memesona Abis!

Nena Zakiah Photo Verified Writer Nena Zakiah

Journalist, photographer and foodies at the same time. Interest in social & gender studies. Catch me up at my Instagram @nenazakiah and @foodgraphy_indonesia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya