Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Berlibur ke Bali Gak Pernah Membosankan

Dijamin bikin ingin berlibur ke Bali nih!

Hingga saat ini masih banyak sekolah yang mengadakan study tour ke Bali. Pasangan yang baru menikah juga banyak yang menjadikan Bali sebagai destinasi untuk pergi honeymoon. Wisatawan baik lokal maupun mancanegara pun sangat tertarik untuk mengunjugi Bali. Orang yang sudah pernah pergi ke sana rasanya pasti ingin mengulangnya sebagai destinasi wisata lagi. Memang daya tariknya sebagai tempat berlibur sangat kuat. Inilah 5 alasan mengapa berlibur ke Bali itu gak akan pernah membosankan.

1. Pemandangan alam yang menakjubkan gak perlu diragukan

5 Alasan Mengapa Berlibur ke Bali Gak Pernah MembosankanUnsplash/Hakan Nural

Ketika seseorang menyebutkan kata “ Bali” pasti yang langsung terbayang adalah pantainya yang indah. Jangan salah, Bali bukan hanya memiliki pantai, tetapi juga punya persawahan, danau, bahkan air terjun. Mau menikmati teriknya matahari sambil berjemur di tepi pantai ataupun menikmati udara sejuk yang khas dari dataran tinggi, semua bisa dilakukan di Bali. Memang lengkap kan wisata alam di Bali.

2. Budaya yang sangat dipertahankan dengan baik oleh penduduk

5 Alasan Mengapa Berlibur ke Bali Gak Pernah MembosankanUnsplash/Steve Long

Bukan sekedar menikmati pemandangan alam saja, ketika berkunjung ke Bali pasti para wisatawan akan dibuat takjub oleh budayanya yang terasa sangat dijunjung tinggi oleh penduduknya. Wisatawan juga bisa mengunjungi tempat di mana secara rutin diselenggarakan pertunjukan tarian yang berasal dari Bali. Bila sedang beruntung, kadang wisatawan juga bisa melihat penduduk yang sedang melakukan upacara keagamaan atau ritual lainnya. Bangunan yang ada di Bali juga bentuknya sangat khas, benar-benar menunjukkan identitasnya, sulit untuk ditemukan di daerah lain.

3. Kerajinan tangan dari Bali membuat wisatawan ingin memborong oleh-oleh

5 Alasan Mengapa Berlibur ke Bali Gak Pernah MembosankanUnsplash/Artem Bali

Masyarakat Bali menghasilkan kerajinan tangan yang beraneka ragam. Sehingga wisatawan tidak perlu kesulitan menentukan oleh-oleh karena kerajinan tangannya yang sangat bervariasi itu cocok untuk dijadikan buah tangan. Dari lukisan dengan berbagai ukuran, kain khas Bali, sandal dengan ornamen bunga kamboja, bahkan tas rotan bulat yang saat ini sedang hits ada di Bali. Wisatawan akan dibuat bingung untuk menahan diri dari memborong semuanya untuk oleh-oleh dan untuk diri sendiri juga.

Baca Juga: 5 Wisata Ikonik di Bali Timur, Biar Gak ke Pantai Kuta Melulu

4. Berburu makanan enak di Bali merupakan hal yang sangat menyenangkan

5 Alasan Mengapa Berlibur ke Bali Gak Pernah MembosankanUnsplash/Felipe Portella

Wisatawan pasti juga akan berburu kuliner saat berlibur. Ya, itu juga bisa dilakukan di Bali. Ada nasi campur, sate lilit, pie susu, kacang disco, bahkan gelato yang enak pun ada di Bali. Wah, jadi terbayang menyusun menu wisata kuliner dari pagi sampai malam ya. Membayangkan makanannya saja jadi langsung ingin berlibur ke sana.

5. Banyak penginapan murah yang fasilitasnya sudah sangat bagus

5 Alasan Mengapa Berlibur ke Bali Gak Pernah MembosankanUnsplash/Anna Demianenko

Punya budget terbatas untuk penginapan? Gak perlu khawatir, di Bali ada banyak penginapan murah. Jangan takut dapat fasilitas jelek karena harga yang murah. Begitu banyak penginapan di Bali yang bahkan sudah ada kolam renang tetapi harganya masih terjangkau. Tinggal pilih dan sesuaikan dengan isi kantong. Mau menginap di resort, hotel, hostel, atau villa, semua banyak pilihannya.

Membayangkan 5 hal itu saja rasanya sudah ingin cepat-cepat berlibur ke Bali ya. Memang terbukti kan bahwa Bali itu punya magnet yang sangat kuat. Tidak ada kata bosan untuk menjadikannya sebagai tempat berlibur. Bagaimana, mau ke Bali lagi liburan bulan ini?

Baca Juga: 5 Wisata Ikonik di Bali Timur, Biar Gak ke Pantai Kuta Melulu

Ninda Ayu Hapsari Photo Community Writer Ninda Ayu Hapsari

Menulis & membaca itu selalu beriringan dan tak bisa terpisahkan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You