Comscore Tracker

5 Destinasi Ikonik Kuil di Kyoto, Ada yang Dibangun Sejak Abad ke-8!

Cocok untuk tenangkan pikiran dan belajar sejarah

Menjadi tempat bersejarah dan seringkali dikunjungi, membuat Kyoto termasuk kota yang banyak digemari oleh wisatawan. Terletak di pulau Honshu, Kyoto merupakan daerah metropolitan dan ibu kota prefektur Kyoto hingga saat ini.

Banyaknya kuil yang indah menjadikan Kyoto sebagai tempat yang cocok untuk berfoto ria karena memiliki banyak lokasi instagramable. Selain itu, di sejumlah kuil tersebut juga para pengunjung bisa turut belajar sejarah.

Berikut 5 destinasi kuil di Kyoto yang bisa tenangkan pikiran, instagramable, dan belajar sejarah.

1. Fushimi Inari Taisha

5 Destinasi Ikonik Kuil di Kyoto, Ada yang Dibangun Sejak Abad ke-8!Kuil Fushimi Inari Taisha (pexels.com/Pixabay)

Gerbang torii merah yang menawan menjadikan Fushimi Inari Taisha sebagai tempat yang patut kamu kunjungi di Kyoto. Tempat instagramable ini membuat banyak orang takjub dengan keindahan kuilnya.

Terletak di daerah Fushimi-ku, Kyoto, Fushimi Inari Taisha dibuka 24 jam, lho. Pengunjung bisa puas berjalan-jalan di kuil, menikmati keindahannya, dan belajar sejarah. PAra pengunjung bisa mempelajari sejarah berdirinya Fushimi Inar Taisha dan mengapa kuil tersebut didirakan.

2. Rurikoin

5 Destinasi Ikonik Kuil di Kyoto, Ada yang Dibangun Sejak Abad ke-8!Kuil Rurikoin (zekkeijapan.com)

Rurikoin merupakan kuil yang hanya dibuka untuk umum hanya satu atau dua tahun sekali saja. Taman historis dan kombinasi kuil yang menarik menjadikan Rurikoin ini punya ciri khas tersendiri, yakni warna daun yang terlihat menawan kala musim berubah.

Lokasi yang pas untuk merelaksasi diri dan menikmati dedaunan dari kuil, Rurikoin berada di dekat gunung Hiei dan jauh dari keramaian. Tak heran, jika tempat ini menjadi spot foto menarik dan pas untuk kamu yang hobi selfie

Baca Juga: 10 Fakta Kuil Sensoji, Kuil Tertua dan Bersejarah di Jepang

3. Kifune

5 Destinasi Ikonik Kuil di Kyoto, Ada yang Dibangun Sejak Abad ke-8!Kuil Kifune (discoverkyoto.com)

Menarik bagi fotografer dan wisatawan, pengunjung harus melalui tangga dengan pemandangan menakjubkan untuk sampai ke kuil Kifune. Lampion merah yang estetik dan ikonik juga menjadi salah satu hal yang paling identik di kuil ini.

Kifune merupakan kuil tua yang menghormati dewa naga air dan memiliki sejarah panjang dengan pemujanya saat masa Jepang kuno. Dewa pernikahan juga dihormati, itulah mengapa banyak pengunjung berusia muda yang datang ke Kifune untuk meminta kelanggengan hubungan.

4. Oagi Nenbutsu

5 Destinasi Ikonik Kuil di Kyoto, Ada yang Dibangun Sejak Abad ke-8!Kuil Otagi Nenbutsu (neverendingvoyage.com)

Disebut kuil Buddha di lingkungan Arashiyama, Kyoto, Otagi Nenbutsu didirikan pada pertengahan abad ke-8 oleh permaisuri Shotoku. Kuil unik dan misterius ini menyimpan 1.200 patung batu yang disebut rakan, yakni patung yang melambangkan murid Buddha.

Meski terkenal mistis dan misterius, tempat ini wajib kamu kunjungi jika berada di Kyoto. Sebab, ada banyak hal estetika dalam tempat ini yang bisa kamu nikmati.

5. Shojuin

5 Destinasi Ikonik Kuil di Kyoto, Ada yang Dibangun Sejak Abad ke-8!Kuil Shoujin (jw-webmagazine.com)

Shojuin menjadi salah satu kuil yang banyak diminati wisatawan di Jepang. Meski agak terpencil, kuil ini memiliki jendela berbentuk hati yang terlihat romantis jika dijadikan spot foto. Jendela tersebut memberi kebahagiaan bagi siapa saja yang datang.

Di sisi lain, kuil ini juga dijuluki Wind Chimes Temple, lho. Ada dua ribu lonceng angin yang selama musim panas yang membuat kuil ini juga tak kalah populer. endela berbentuk hati tersebut memberi kebahagiaan bagi siapa saja yang datang.

Dihormati dan dirawat sebagai peninggalan dan situs budaya di Jepang, kelima kuil di atas juga dijadikan tempat ibadah populer bagi masyarakat Jepang. Tertarik mengunjungi salah satu kuil di atas?

Baca Juga: 9 Fakta Menakjubkan Gunung Laojun di China, Ada Kuil Beratap Emas!

Noer Suhasbi Photo Verified Writer Noer Suhasbi

Sedang mengetik...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya