Comscore Tracker

Memesona, Ini 5 Kota di Jepang yang Terkenal Aman dan Wajib Dikunjungi

Dijamin bikin kamu betah saat ke sana!

Tak dapat dipungkiri jika Jepang merupakan salah satu negara yang memiliki kota teraman di dunia. Minimnya kriminalitas dan hal - hal yang tak diinginkan menjadikan Jepang negara yang memiliki keamanan yang tinggi dan dapat terjamin.

Meski begitu bukan berarti tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan. Sebab selalu ada saja kasus yang memungkinkan warga untuk bersiaga setiap waktu.

Nah, berikut 5 rekomendasi kota teraman di Jepang yang wajib kamu kunjungi setelah pandemi ini berakhir!

1. Tokyo 

Memesona, Ini 5 Kota di Jepang yang Terkenal Aman dan Wajib Dikunjungipexels.com/Nick Kwan

Tokyo merupakan ibu kota Jepang dengan populasi tertinggi di dunia yang mencapai 14 juta orang. Meski begitu, kota Tokyo memasuki salah satu kota teraman di Jepang selama 3 tahun berturut - turut. Angka kasus kriminal di Tokyo masih termasuk rendah terhitung semenjak perang dunia pertama berakhir. 

2. Sapporo 

Memesona, Ini 5 Kota di Jepang yang Terkenal Aman dan Wajib Dikunjungiunsplash.com/Jasmine Hana Otto

Berbeda jauh dengan ibu kota Jepang, kota Sapporo hanya memiliki populasi sekitar 2 juta penduduk saja. Kota penghasil bir terbesar kelima di Jepang ini juga menjadi ibu kota Hokkaido dan termasuk kota teraman. Kasus kriminal di kota ini hanya kasus ringan yang mencapai rasio 1,06 saja.

Baca Juga: 5 Pantai Terindah dengan Pemandangan Eksotis di Jepang

3. Sendai 

Memesona, Ini 5 Kota di Jepang yang Terkenal Aman dan Wajib Dikunjungifun-japan.jp

Ibu kota prefektur Miyagi ini memiliki populasi sekitar 1 juta orang saja. Tingkat keamanan kota ini sangat tinggi dan hampir jarang terjadi kasus kriminalitas yang ada. Untuk itu kamu wajib mengunjungi kota yang menjadi tempat terjadinya tsunami yang melanda Jepang tahun 2011 silam ini.

4. Hiroshima 

Memesona, Ini 5 Kota di Jepang yang Terkenal Aman dan Wajib Dikunjungipexels.com/Jeremy Dupuis

Kota Hiroshima terkenal dengan jatuhnya bom atom pada tahun 1945. Meski begitu kota terbesar di Chugoku ini terkenal aman, memiliki keunikan, dan tempat wisata yang tak kalah unik dari kota lain di Jepang.

Reruntuhan kuno yang tetap berdiri kokoh ketika di bom waktu itu dapat kamu nikmati menjadi tempat wisata yang ramai dikunjungi setiap tahunnya.

5. Kawasaki 

Memesona, Ini 5 Kota di Jepang yang Terkenal Aman dan Wajib Dikunjungisavvytokyo.com

Hampir 2 juta populasi menetap di kota Kawasaki ini sehingga menjadikannya termasuk dalam jajaran populasi tertinggi ke-8 di Jepang. Bahkan kota Kawasaki termasuk dalam area Greater Tokyo.

Kamu bisa berjalan kaki dengan aman dan nyaman saat mengunjungi tempat-tempat wisata di kota ini.

Bagaimana, tingkat keamanan yang rendah pasti membuatmu ingin mengunjungi Jepang bukan? Meski aman, namun tetap saja kamu harus selalu waspada ya sebab kejahatan bisa terjadi kapan saja.

Baca Juga: 10 Hal Kebiasaan Orang Indonesia yang Bikin Kaget Turis Jepang

Noer Suhasbi Photo Verified Writer Noer Suhasbi

Sedang mengetik!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya