Comscore Tracker

5 Destinasi Musim Gugur Menawan di Jepang, Ada Taman Berusia 1 Abad

Cocok untuk hunting foto, lho! #IDNTimesTravel

Keindahan alam yang melimpah dan memesona menjadi keunikan negeri sakura. Tak hanya beragam budaya dan adat istiadat, namun juga tempat-tempat menarik yang wajib kamu kunjungi saat musim gugur.

Ada beberapa destinasi yang pas untuk kamu mencari tempat tenang sembari menikmati keindahan alam Jepang yang menawan, berikut deretan destinasi alam negeri sakura yang cocok kamu datangi saat musim gugur. Apa saja? 

1. Arashiyama

5 Destinasi Musim Gugur Menawan di Jepang, Ada Taman Berusia 1 AbadSungai Arashiyama (kokujapan.com)

Terkenal dengan hutan bambu yang menarik wisatawan Arashiyama menjadi salah satu tempat yang patut kamu datangi untuk menikmati indahnya musim gugur di Kyoto, menawarkan dedaunan yang indah serta pegunungan yang menawan membuat Arashiyama selalu menjadi tempat yang cocok didatangi setiap tahunnya.

Jangan lupa untuk mampir ke kuil Jojakkoji dan Tenryuji untuk menemukan sensasi berbeda serta berkelana di sungai Katsuragawa untuk memandangi sungai yang tenang ditemani indahnya daun yang gugur.

2. Mikuni pass

5 Destinasi Musim Gugur Menawan di Jepang, Ada Taman Berusia 1 AbadJalan nasional mikuni pass (zekkeijapan.com)

Membentang di sepanjang jalan nasional Kamishiro yang berada di ketinggian 1.139 meter menjadikan tempat ini cocok untuk menikmati keindahan musim gugur di Jepang, di ketinggian ini kamu akan disuguhkan pemandangan musim gugur yang membentang luas sepanjang jalan.

Waktu terbaik untuk melihat musim gugur di daerah ini ialah bulan September dan Oktober saja, lho. Pastikan kamu juga melintasi taman nasional Daisetsuzan dimana ada banyak pohon yang berubah warna saat cuaca dingin berlangsung.

Baca Juga: Cocok Buat Santai, 6 Rekomendasi Kafe Ala Jepang di Jogja 

3. Nikko 

5 Destinasi Musim Gugur Menawan di Jepang, Ada Taman Berusia 1 AbadKeindahan alam di Nikko, Jepang (japan-guide.com)

Tempat yang sedikit berbeda dengan Kyoto ini juga menjadi tempat menarik untuk kamu datangi saat musim gugur, kuil yang ada di daerah Nikko ini telah terdaftar sebagai warisan dunia UNESCO. Wow, keren, kan? Di sisi lain, kamu akan melihat pemandangan yang eksotis di jembatan Shinkyo dan air terjun Ryuzu untuk hunting sejenak menikmati alam.

Pada musim gugur berlangsung dedaunan di daerah ini akan berubah warna menjadi merah, oranye dan emas, lho. Sehingga air terjun Ryuzu disebut air terjun kepala naga karena bagian sungai Yukawa akan mengalir danau Chuzenji saat musim gugur.

4. Taman rikugien

5 Destinasi Musim Gugur Menawan di Jepang, Ada Taman Berusia 1 AbadTaman Rikugien, Tokyo (tokyocheapo.com)

Jika kamu tak ingin jauh-jauh dari Tokyo kamu bisa mendatangi taman Rikugien untuk menikmati pemandangan daun-daun yang berguguran saat musim gugur, selama puncak musim gugur berlangsung terdapat iluminasi cahaya yaitu penggunaan cahaya sebgaai buatan seperti lampu untuk menerangi taman.

Hal ini merupakan kesempatan langka yang bisa kamu nikmati saat musim gugur, lho.Tak heran jika taman Rikugien ini seringkali dijadikan tempat bermain maupun menikmati pemandangan alam karena tempatnya yang luas dan bisa digunakan untuk bersantai.

5. Taman nara

5 Destinasi Musim Gugur Menawan di Jepang, Ada Taman Berusia 1 AbadTaman Nara (agoda.com)

Menikmati taman yang luas serta melihat pemandangan yang eksotis apalagi jika bukan taman Nara, taman ini memiliki luas sekitar 502 hektar dan telah dibangun tahun 1880 yang termasuk salah satu taman tertua di Jepang.

Tepat berada di tengah taman kamu akan menemukan sebuah paviliun kayu bernama Ukimido yang terlihat mengambang diatas kolam, dedaunan warna-warni yang menciptakan ilusi optik di permukaan kolam menjadi day atarik tersendiri.

Cocok dikunjungi pada pertengahan November hingga Desember taman Nara menjadi destinasi menarik dan menyuguhkan pemandangan yang luar biasa, untuk itu jika kamu berada di Jepang jangan lupa kunjungi lima tempat diatas saat musim gugur ya!

Baca Juga: 5 Lokasi Syuting Rurouni Kenshin yang akan Membuatmu Rindu Jepang

Noer Suhasbi Photo Verified Writer Noer Suhasbi

Sedang mengetik...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya