Comscore Tracker

Wisata Terkenal di Odaiba, Ini 5 Sejarah Oedo Onsen yang Akan Ditutup

Cocok untuk melepas penat

Jepang yang memiliki keberagaman khasnya sendiri menjadikan negeri sakura ini memiliki banyak tempat- tempat menarik yang patut kamu kunjungi termasuk onsen Odaiba, wilayah yang indah dengan berbagai keunikan yang ada kamu bisa dengan mudah menemukan hiburan yang kamu suka.

Onsen Odaiba ini terletak di tengah kota sehingga akses yang mudah dan harga yang murah bisa kamu kunjungi di Odaiba untuk segala usia, tidak heran onsen ini menjadi terkenal karena kenyamanan dan fasilitasnya yang lengkap, lho!

Ingin tahu asal usul onsen ini? Berikut lima sejarah onsen Odaiba yang populer di era 2000-an.

1. Dibuka pada awal tahun 2000-an

Wisata Terkenal di Odaiba, Ini 5 Sejarah Oedo Onsen yang Akan DitutupOnsen terkenal di Odaiba (questionjapan.com)

Awal tahun 2000-an oedo onsen didirikan untuk mengoperasikan taman hiburan dan fasilitas pemandian bagi warga di Odaiba, tepatnya pada november 2001 oedo onsen monogatari didirikan. Berselang dua tahun kemudian onsen ini dibuka sebagai onsen pertama taman hiburan di Jepang.

Melansir laman Ooedoonsen, pada tahun 2007 hingga seterusnya pengoperasian oedo onsen di wilayah lainnya berlangsung hingga 2018. Mulai dari wilayah Nagano, Tochigi, Gifu, Chiba sampai Fukushima terdapat oedo onsen yang beroperasi hingga saat ini.

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata di Pulau Shikoku Jepang, Bikin Betah!

2. Taman hiburan yang santai dan nyaman

Wisata Terkenal di Odaiba, Ini 5 Sejarah Oedo Onsen yang Akan DitutupTempat ternyaman di onsen Odaiba untuk bersantai (timeout.com)

Sebelum menelusuri Jepang lebih jauh alangkah baiknya kamu mengunjungi onsen ini sebagai tempat relaksasi yang cocok untuk bersantai dan menikmati indahnya oedo onsen yang nyaman. Permainan festival, memakan ramen dan mandi kaki menjadi aktivitas penghilang penat yang bisa kamu lakukan di oedo onsen.

Memasuki ruang ganti dan diberi handuk serta memilih loker untuk penyimpanan barang menjadi fasilitas yang memudahkanmu meletakkan barang tanpa perlu repot mencari tempat aman, pilihan pemandian yang berbeda serta kolam dan tempat mandi yang terdapat gelembung oksigen menjadi tempat yang tenang untuk berendam di onsen ini dengan ruangan yang besar dan sauna uap yang nyaman.

3. Menciptakan suasana Jepang dimasa lalu

Wisata Terkenal di Odaiba, Ini 5 Sejarah Oedo Onsen yang Akan DitutupIlustrasi onsen Odaiba di masa lalu (pexels.com/Han Sen)

Oedo onsen ini menyuguhkan penampilan era Edo Jepang di masa lalu sehingga kamu bisa merasakan sensasi berendam dan menikmati sekeliling onsen dengan makanan dan fasilitas yang memadai, namun bukan berarti kamu bisa langsung berendam di onsen ya. 

Mengutip laman Tokyocheapo, ada beberapa peraturan yang perlu kamu ketahui ketika mengunjungi onsen ini termasuk menggunakan barcode gelang elektronik untuk mengikuti langkah - langkah peraturan sambil berjalan - jalan di sekitar onsen, nah kamu juga bisa bebas memilih pilihan yukata dan ikat pinggangnya dan diberi nomor urutan untuk ukuran tinggimu. Simpel banget kan?

4. Onsen dengan fasilitas yang lengkap

Wisata Terkenal di Odaiba, Ini 5 Sejarah Oedo Onsen yang Akan DitutupFasilitas onsen Odaiba (thetravelpockets.com)

Fasilitasnya yang lengkap dan tak kalah menarik dari onsen lainnya, oedo onsen menyediakan area tempat duduk yang nyaman dengan makanan khas Jepang mulai dari okonomiyaki, ramen, sushi dan menu lainnya di restoran berbeda menjadi kelebihan oedo onsen yang diminati pengunjung.

Makanan mewah di restoran ryoutei kawachou akan menyuguhkan masakan tradisional Jepang di kamar pribadi dengan harga yang mahal, keren kan? Manisan kuno yang tersedia menjadi camilan yang enak, dispenser yang ada juga menyediakan teh dan air gratis lho. Kamu bisa dengan mudah mendapatkan makanan dan minuman yang ada dalam onsen ini tanpa harus membawa bekal yang banyak.

5. Resmi ditutup bulan September tahun ini

Wisata Terkenal di Odaiba, Ini 5 Sejarah Oedo Onsen yang Akan DitutupOdaiba onsen yang akan tutup september mendatang (annetravelfoodie.com)

Mengutip laman Timeout, penutupan resmi oedo onsen pada 5 September mendatang menjadi hal yang sangat disayangkan. Tidak ada kabar lanjut jika onsen ini akan dibuka kembali di bagian Tokyo lain dimasa mendatang, 13 jenis pemandian dengan gaya onsen yang berbeda dari mata air alami membuat pengunjung betah berlama -lama berendam di onsen ini.

Kamu dapat menikmati onsen pemandian kaki yang terletak di taman Jepang serta membeli souvenir dan kios permainan bergaya matsuri yang membuat onsen ini unik dan berbeda, untuk itu kamu perlu mengunjungi pemandian ini sebelum September mendatang.

Dengan keunggulan oedo onsen yang telah berdiri belasan tahun, kamu mungkin tak akan menemui onsen lainnya yang seperti ini. Jadi, manfaatkan waktu senggangmu untuk berlibur ke Jepang dan mengunjungi onsen ini ya!

Baca Juga: 5 Kebun Binatang di Jepang yang Bisa Masuk Daftar Destinasi Wisata

Noer Suhasbi Photo Verified Writer Noer Suhasbi

Sedang mengetik...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ane Hukrisna

Berita Terkini Lainnya