Comscore Tracker

5 Lokasi Syuting KDrama The King's Affection, Keren! 

Setiap lokasinya penuh dengan cerita sejarah  

Drama yang berjudul The King's Affection ini menjadi perbincangan populer di berbagai media. Pasalnya, drama ini membuat para penonton terpikat karena kualitas akting para pemain dan alur ceritanya yang menarik. Drama yang dibintangi Park Eun-bin dan Rowoon ini menyajikan alur cerita yang heartwarming karena setiap alur ceritanya memiliki banyak pelajaran yang bisa dipetik dengan bergenre history. 

Tak hanya itu, latar tempat yang ditampilkan dalam drama tersebut juga menjadi daya tarik tersendiri. Penasaran di mana saja lokasi syuting drama The King's Affection? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini sampai habis ya!

1. Kolam Dorongi

5 Lokasi Syuting KDrama The King's Affection, Keren! kawasan Kolam Dorongi dalam drama The King's Affection (instagram.com/kbsdrama)

Kolom Dorongi terletak di Taebaek Provinsi Gangwon. Di sinilah pertama kalinya Rowoon dan Park Eun Bin bisa saling bertemu. Dengan suasana yang masih alami, banyak pepohonan di sekitarnya membuat drama The King’s Affection semakin cocok apalagi dengan genre history.

2. Yongin Daejanggeum Park 

5 Lokasi Syuting KDrama The King's Affection, Keren! kawasan Yongin Daejanggeum Park dalam drama The King's Affection (instagram.com/kbsdrama)

Sebagian besar drama ini berlokasi di Yongin Daejanggeum Park, Provinsi Gyeonggi. Kota Yongin berada di provinsi tepat di sebelah Seoul. Suasana Yongin Daejanggeum Park cocok sekali dengan isi cerita drama The King’s Affection karena lokasinya penuh dengan bangunan bersejarah.

Selain itu, lokasi ini juga pernah digunakan untuk pembuatan video Kpop, seperti video performance Stray Kids berjudul Double Knot, video musik Agust D berjudul "Daechwita", dan video performance ONEUS.

3. Rumah Daesandong HanJoo

5 Lokasi Syuting KDrama The King's Affection, Keren! potret adegan para pemain di Rumah Daesandong HanJoo dalam drama The King's Affection (instagram.com/kbsdrama)

Salah satu lokasi yang paling banyak dijadikan adegan pada drama The King’s Affection adalah Rumah Daesandong HanJoo yang terletak di di Desa Hangae, Distrik Seongju, di Provinsi Gyeongsang Utara.

Dengan suasana yang masih pure seperti desa-desa saat jaman dinasti dulu membuat drama The King's Affection lebih menarik dan terlihat real, sehingga penonton ikut merasakan masuk ke jaman itu pula. Selain itu, desa ini juga terkenal karena mencerminkan nilai-nilai Fengshui tradisional.

Baca Juga: 5 Lokasi Syuting KDrama di Kota Andong yang Seru buat Dikunjungi

4. Mungyeongsaejae 

5 Lokasi Syuting KDrama The King's Affection, Keren! kawasan Mungyeongsaejae dalam drama The King's Affection (instagram.com/kbsdrama)

Mungyeongsaejae adalah gunung-gunung dan juga hutan yang menawarkan pemandangan yang luar biasa indah sehingga cocok sekali dengan drama The King’s Affection.

Tak hanya itu jalanan di Mungyeongsaejae juga luar biasa indah dengan bebatuan dan sungai yang mengalir serta sarat dengan nilai sejarah yang tinggi.

5. Akademi Konfusianisme Munheon 

5 Lokasi Syuting KDrama The King's Affection, Keren! kawasan Akademi Konfusianisme Munheon dalam drama The King's Affection (instagram.com/kbsdrama)

Tempat ini berada di Seocheon, Provinsi Chungcheong Selatan. Tujuan dibangunnya Akademi Konfusianisme Munheon untuk mengenang karya dan jasa dari Lee Gok dan Lee Saek. Mereka adalah penulis yang disegani karena karya-karyanya yang luar biasa.

Akademi Konfusianisme Munheon sempat pernah terbakar selama Perang Imjin dan dibangun kembali pada tahun 1610.

Itulah lima lokasi syuting dalam drama The King's Affection. Apakah kamu berminat mengunjungi tempat-tempat tersebut suatu hari nanti?

Baca Juga: 9 Lokasi Syuting Drama Korea 'Now, We Are Breaking Up'

Nur Irdawana Photo Verified Writer Nur Irdawana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya