Comscore Tracker

5 Homestay Unik di Yogyakarta, Bertema Bohochic hingga Tropical

Konsepnya yang unik dijamin bikin betah nginep deh!

Sebelum pergi liburan, kita perlu membuat rencana perjalanan dan menentukan akomodasi yang akan digunakan. Selain itu, memilih penginapan yang nyaman dan sesuai dengan kebutuhan juga penting untuk dilakukan.

Bagi yang ingin berlibur ke Yogyakarta, tak perlu kesusahan untuk menemukan penginapan yang nyaman. Di kota ini banyak penginapan yang nyaman dengan konsep yang unik. Berikut 5 rekomendasinya.

1. WabiSabi House 

5 Homestay Unik di Yogyakarta, Bertema Bohochic hingga TropicalWabiSabi House (instagram.com/wabisabi.jogja)

WabiSabi House merupakan penginapan unik yang memiliki konsep bohochic. Konsep ini membuat para tamu seolah berada di tepi pantai. Penginapan ini menggunakan warna biru dan putih yang dominan sehingga nuansa pantai cukup terasa. Konsep tersebut dipadukan dengan gaya bohemian yang antik.

Penginapan yang berada di lokasi yang strategis dan dekat dengan beberapa objek wisata seperti Keraton Yogyakarta, Taman Sari, dan lain-lain. Lokasinya adalah di Jalan Tohpati Gang Sugriwo, Wirogunan, Kecamatan Mergangsan, Yogyakarta. Harga sewa kamar di tempat ini adalah sebesar Rp400 ribu per malam.

2. Summergrass Bed & Breakfast 

5 Homestay Unik di Yogyakarta, Bertema Bohochic hingga TropicalSummergrass Bed and Breakfast (instagram.com/summergrass.jogja)

Berlokasi di Jalan Salakan 2, Randubelang, Bangunharjo, Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Summergrass Bed & Breakfast dapat menjadi opsi penginapan yang menyenangkan. Penginapan ini mengusung gaya modern dan rustic pada bangunannya. Selain itu, nuansa tropis yang cerah juga digunakan pada desain interiornya.

Menginap di Summergrass Bed & Breakfast juga bisa sambil berfoto-foto ria, lho. Penginapan ini memiliki banyak spot foto yang artistik dan instagenic. Enam kamar yang disewakan juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Harga sewanya yaitu Rp380 ribu per malam.

Baca Juga: 7 Kelebihan Menginap di Homestay Dibanding Hotel Saat Traveling

3. Roemah Renjana 

5 Homestay Unik di Yogyakarta, Bertema Bohochic hingga TropicalRoemah Renjana (instagram.com/roemahrenjana_yogyakarta)

Sesuai dengan namanya, Roemah Renjana memiliki suasana penginapan ala rumah sendiri. Desain interior yang digunakan bergaya shabby chic.

Desain ini menonjolkan gaya vintage yang dibalut dengan warna-warna pastel. Selain itu, terdapat banyak dekorasi antik yang menghiasi ruangan. Penginapan ini juga memiliki spot-spot yang photogenic.

Roemah Renjana memiliki empat kamar yang disewakan. Masing-masing kamar dibanderol dengan harga Rp250 ribu hingga Rp300 ribu per malam. Penginapan ini terletak di Jalan Tirtodipuran, Mantrijeron, Yogyakarta. Lokasi tersebut dekat dengan objek wisata populer di Yogyakarta seperti Malioboro, Alun-alun Utara, dan lain sebagainya.

4. Ostic House 

5 Homestay Unik di Yogyakarta, Bertema Bohochic hingga TropicalOstic House (instagram.com/ostichouse)

Ostic House merupakan penginapan nyaman yang mengusung tema lautan. Desain interior penginapan ini dihiasi dengan ornamen ornamen laut seperti ikan, mutiara, karang, dan lain sebagainya. Lokasinya berada di pusat kota, yakni di Jalan Suryodiningratan 10B, Mantrijeron, Yogyakarta.

Tipe kamar yang ditawarkan yaitu dormitory, budget double, budget room, double room, dan family room. Untuk merasakan suasana menginap seolah di lautan perlu membayar sebesar Rp55 ribu hingga Rp495.000. Cukup ramah di kantong, bukan?

5. The Chendela 

5 Homestay Unik di Yogyakarta, Bertema Bohochic hingga TropicalThe Chendela (instagram.com/thechendela)

Butuh penginapan dengan yang homey, tapi artistik? Menginap di The Chendela bisa jadi solusinya. Penginapan yang berada di Jalan Panembahan Mangkurat 10, Panembahan, Kraton, Yogyakarta ini mengusung konsep klasik yang artistik. Penginapan ini diselimuti warna-warna pastel yang cantik. Selain itu, terdapat mural bunga pada pintu yang menambah keindahan.

Beberapa tipe kamar yang ditawarkan yaitu twin bed, double bed, dan bunk bed. Fasilitas yang disediakan cukup lengkap. Untuk menginap di The Chendela perlu merogoh kocek sebesar Rp200 ribu hingga Rp350 ribu per malam. Dengan harga yang terjangkau, para tamu dapat menginap dengan suasana nyaman dan berswafoto di area yang photogenic.

Jadi, dari kelima penginapan di atas mana yang akan kamu pilih jika berkunjung ke Yogyakarta? Jangan lupa terapkan protokol kesehatan yang berlaku, ya!

Baca Juga: 5 Homestay Bergaya Jawa di Solo di Bawah Rp500 ribu

Diana A Z Photo Verified Writer Diana A Z

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya