Comscore Tracker

5 Hotel Bernuansa Tropis di Yogyakarta, Sejuk dan Asri!

Suasananya yang sejuk dijamin bikin betah menginap

Yogyakarta menjadi kota wisata yang digandrungi banyak orang. Kota istimewa ini memiliki banyak objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Bagi kalian yang ingin menghabiskan waktu untuk berwisata di Kota Gudeg ini jangan lupa untuk memilih penginapan yang nyaman.

Ada banyak penginapan yang ada di Yogyakarta. Jika bingung dengan berbagai macam penginapan yang ada, yuk, simak beberapa rekomendasi hotel bernuansa tropis yang nyaman ini!

1. Koslo Hotel 

5 Hotel Bernuansa Tropis di Yogyakarta, Sejuk dan Asri!koslo hotel (instagram.com/koslohotel)

Desain interior hingga eskterior yang digunakan Koslo Hotel mengusung konsep tropis. Hotel ini dipenuhi dengan pepohonan hijau yang menyegarkan mata. Berlokasi di Jalan Waringinsari I No. 12c, Ngropoh, Condongcatur, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Koslo Hotel menjadi pilihan penginapan dengan suasana menyenangkan.

Beberapa tipe kamar yang ditawarkan yaitu deluxe, suite, junior suite, deluxe twin, dan superior. Cukup dengan merogoh kocek sebesar Rp200 ribu hingga Rp390 ribu kamu dapat merasakan menginap dengan nuansa tropis di hotel ini. Terjangkau, kan?

2. Greenhost Boutique Hotel 

5 Hotel Bernuansa Tropis di Yogyakarta, Sejuk dan Asri!greenhost boutique hotel (instagram.com/greenhosthotel)

Greenhost Boutique Hotel beralamat di Jalan Prawirotaman 2 No. 629, Brontokusuman, Mergangsan, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Hotel ini cukup populer di kalangan wisatawa karena memiliki suasana tropis yang sejuk. Banyaknya tumbuhan hijau yang mengelilingi membuat udara terasa segar dan asri.

Terdapat beberapa tipe kamar yang ditawarkan yaitu studio kita, rempah, dan futura. Masing-masing kamar bernuansa coklat yang memberikan kesan hangat. Hotel ini juga memberikan fasilitas creative farming, lho. Jika tertarik menginap di hotel ini siapkan budget sekitar Rp350 ribu hingga Rp380 ribu ya!

Baca Juga: 5 Resto di Jogja Bernuansa Pemandangan Sungai, Sejuknya Bikin Betah

3. Adhisthana Hotel 

5 Hotel Bernuansa Tropis di Yogyakarta, Sejuk dan Asri!adhisthana hotel (instagram.com/adhisthana)

Adhisthana Hotel memadukan desain tropis dan vintage pada bangunannya. Bagian depan hotel ini dihiasi dengan jendela kuno yang disusun rapi menutupi bagian muka hotel. Kehadiran jendela kuno tersebut memberikan kesan artistik. Hotel in juga memiliki banyak spot yang photogenic.

Adhisthana Hotel memiliki beragam jenis kamar di antaranya male dormitory, female dormitory, superior double, deluxe double, deluxe twin, deluxe king, dan studio suite. Fasilitas yang ditawarkan juga lengkap seperti ruang tamu, kolam renang, dan lain-lain. Harga sewa kamarnya dibanderol sebesar Rp300 ribu hingga Rp750 ribu per malam. Lokasi hotel yaitu di Jalan Prawirotaman 2 No.613, Brontokusuman, Mergangsan, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

4. La Casa Jogja 

5 Hotel Bernuansa Tropis di Yogyakarta, Sejuk dan Asri!la casa jogja (instagram.com/lacasajogja)

Nuansa topical modern cukup terasa di La Casa Jogja. Hotel ini berada di tengah kota, tepatnya di Jalan Gejayan No.53, Karang Gayam, Caturtunggal, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kamu dapat memilih beberapa kamar yang disediakan seperti double room, triple room, family room, dan family suite. Hanya dengan Rp250 ribu hingga Rp600 saja kamu sudah dapat menginap cantik di hotel ini.

Jika ingin bersantai, kamu dapat berenang di kolam renang yang disediakan. Kamu juga dapat menikmati suasana tropis di sekitar kolam. Adanya pohon kelapa di tepi kolam menambah kesan topis khas pantai. Menarik banget, kan?

5. Yats Colony 

5 Hotel Bernuansa Tropis di Yogyakarta, Sejuk dan Asri!yats colony (instagram.com/yatscolony)

Yats Colony merupakan hotel populer di Yogyakarta. Hotel ini menggabungkan konsep tropis dan artistik pada desain bangunannya. Kamu dapat menemukan banyak dekorasi dan mural artistik di tiap sudut di hotel ini. Cocok banget dijadikan latar belakang foto yang estetik.

Yats Colony memiliki 5 jenis kamar yang diberi nama sesuai dengan aksara Jawa yakni Ha Na Ca Ra, dan Ka. Lima jenis kamar ini memiliki fasilitas yang berbeda. Untuk merasakan pengalaman menginap di hotel yang berada Jalan Patangpuluhan No. 23, Patangpuluhan, Wirobrajan, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta ini kamu perlu mengeluarkan budget kurang lebih Rp400 ribu.

Nah, itu tadi kelima hotel bernuansa tropis penuh keceriaan. Jika ke berlibur ke Yogyakarta, langsung cus pilih salah satu hotel di atas ya!

Baca Juga: 5 Penginapan Dekat Pantai Selatan Jogja, Cocok untuk Healing

Diana A Photo Verified Writer Diana A

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya