Comscore Tracker

5 Penginapan di Yogyakarta dengan Pemandangan Gunung Merapi, Keren! 

Buka jendela sudah bisa lihat gunung gagah ini, lho

Yogyakarta menjadi salah satu kota yang sering dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Kota Pelajar ini memiliki banyak tempat wisata yang seru untuk dijelajahi. Tak heran jika musim liburan selalu ramai dipenuhi wisatawan.

Berlibur ke Kota Gudeg perlu mempertimbangkan akomodasi yang tepat. Memilih penginapan yang nyaman dengan suasana yang menyenangkan dapat menjadi pengalaman tak terlupakan.

Jika kamu ingin merasakan menginap dengan nuansa Gunung Merapi yang indah, simak beberapa rekomendasinya berikut ini. Panorama gunung indah terlihat secara nyata!

1. Villa Padi Yogyakarta 

5 Penginapan di Yogyakarta dengan Pemandangan Gunung Merapi, Keren! villa padi yogyakarta (instagram.com/villapadiyogya)

Villa Padi Yogyakarta letaknya dekat dengan Gunung Merapi, tepatnya di Jalan Cangkringan KM 2, Sleman, Yogyakarta. Suasana vila ini cukup sejuk dan asri.

Fasilitas yang ada juga lengkap. Vila ini memiliki empat kamar yang mampu menampung hingga 8 orang. Hamparan sawah dan pepohonan hijau yang mengelilingi bikin tenang dan damai. Menginap di vila ini perlu membayar sewa Rp1,7 juta per malam.

2. Nira Camper Village 

5 Penginapan di Yogyakarta dengan Pemandangan Gunung Merapi, Keren! nira camper village (instagram.com/niracampervillage)

Ingin menginap dengan suasana unik? Nira Camper Village bisa jadi pilihan. Nira Camper Village merupakan pelopor glamping pertama yang ada di Yogyakarta. Penginapan ini cukup unik karena menggunakan bubble tent untuk tempat tidurnya.

Tak hanya unik, penginapan ini juga menyuguhkan pemandangan Gunung Merapi yang menawan. Penginapan ini beralamat di Kregen, Sleman, Yogyakarta dan dapat disewa dengan merogoh kocek sebesar Rp750-800 ribu per malam.

3. D’Kaliurang Resort and Convention

5 Penginapan di Yogyakarta dengan Pemandangan Gunung Merapi, Keren! d'kaliurang resort and convention (instagram.com/dkaliurangresortyk)

Berjarak sekitar 8 km dari Gunung Merapi, D’Kaliurang Resort and Convention cocok menjadi pilihan menginap dengan suasana sejuk dan menyegarkan. Penginapan ini berlokasi di Jalan Boyong Kaliurang Barat, Sleman, Yogyakarta.

Penginapan ini punya tiga tipe kamar, yakni rumah bambu, rumah kayu, dan glamping. Tipe kamar yang menjadi favorit para tamu adalah glamping. Kisaran harga yang harus dibayarkan untuk menginap di D’Kaliurang Resort and Convention adalah Rp450-770 ribu.

Baca Juga: 9 Fakta Gunung Merapi, Gunung Berapi Tersibuk di Pulau Jawa

4. Kampoeng Joglo Boutique Hotel

5 Penginapan di Yogyakarta dengan Pemandangan Gunung Merapi, Keren! kampoeng joglo boutique hotel (instagram.com/kampoeng.joglo)

Kampoeng Joglo Boutique Hotel merupakan penginapan dengan desain tradisional Jawa. Sesuai namanya, penginapan ini berbentuk joglo yang khas. Nuansa Jawa yang klasik cukup terasa.

Terdapat tiga tipe kamar yang bisa dipilih. Fasilitas yang disediakan juga lengkap dan memadai. Harga sewanya sekitar Rp600 ribu-Rp1,3 juta. Penginapan ini dapat ditemukan di Jalan Kaliurang KM 10, Sleman, Yogyakarta.

5. Yats Cocoon 

5 Penginapan di Yogyakarta dengan Pemandangan Gunung Merapi, Keren! yats cocoon (instagram.com/yatscocoon)

Yats Cocoon wajib masuk dalam list penginapan bernuansa pedesaan yang nyaman. Penginapan ini juga di kelilingi hamparan sawah yang luas. Tak hanya itu, pemandangan Gunung Merapi yang gagah juga nampak jelas dari jendela Yats Cocoon.

Lokasinya yang dekat dengan Gunung Merapi membuat hawanya sejuk. Penginapan ini menyediakan sepeda yang dapat digunakan untuk mengelilingi area sekitar yang masih asri. Penginapan yang berlokasi di Sambirejo, Sleman, Yogyakarta ini dapat disewa dengan harga Rp2,5 juta per malam.

Kelima rekomendasi penginapan di atas menghadirkan panorama Gunung Merapi yang menenangkan sekaligus memanjakan mata. Dijamin bikin suasana menginap jadi menyenangkan dan tak terlupakan, deh.

Baca Juga: 5 Penginapan Bernuansa Alam di Yogyakarta, Cocok untuk Healing

Diana A Photo Verified Writer Diana A

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya