Comscore Tracker

Ini 5 Rekomendasi Kedai Gelato Populer di Jogja

Berbagai macam varian gelato ini siap memanjakan lidah

Kota Yogyakarta memiliki beragam kuliner yang dapat dicicipi. Mulai dari makanan tradisional hingga modern ada di Kota Gudeg ini. Bagi para wisatawan yang telah berkeliling mencicipi makanan tradisional khas Yogyakarta, dapat dilanjutkan dengan mencicipi makanan yang menyegarkan yaitu gelato.

Gelato merupakan makanan asli Italia. Berbeda dengan es krim, gelato memiliki tekstur yang lebih lembut dan halus. Rasa susu pada gelato juga lebih dominan dibandingkan dengan es krim. Di Yogyakarta banyak kedai gelato yang menyajikan aneka varian gelato. Berikut adalah beberapa rekomendasi kedai gelato yang ada di Yogyakarta.

1. Tempo Gelato 

Ini 5 Rekomendasi Kedai Gelato Populer di JogjaTempo Gelato (instagram.com/hargamenujogja)

Tempo Gelato merupakan kedai gelato populer yang ada di Yogyakarta. Tempo Gelato telah memiliki beberapa cabang. Salah satu cabang yang ramai dikunjungi terdapat di Jalan Kaliurang Km 5 No. 98, Kocoran, Sinduadi, Mlati, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ada banyak varian rasa gelato yang ditawarkan di Tempo Gelato. Mulai dari rasa buah-buahan yang menyegarkan hingga rasa manis yag legit pun tersedia. Bahkan terdapat juga gelato dengan rasa unik yaitu rasa tolak angin. Para pengunjung dapat menikmati gelato dengan ukuran kecil hingga besar yang dibanderol seharga Rp20.000 – Rp115.000.

2. Milk by Artemy 

Ini 5 Rekomendasi Kedai Gelato Populer di JogjaMilk by Artemy (instagram.com/milkbyartemy)

Milk by Artemy menjadi destinasi kedai gelato favorit khususnya di kalangan anak muda. Kedai ini tak hanya menyajikan berbagai varian menu gelato yang menggoda, tetapi juga memiliki desain ruangan yang estetik. Tak jarang, kedai ini menjadi tempat nongkrong favorit bagi mereka yang gemar berswafoto.

Milk by Artemy memiliki kurang lebih 25 varian rasa gelato seperti cheese cake, lemon, marie biscuit, choco mint, dan lain-lain. Harganya dibanderol sebesar Rp20.000 – Rp30.000. Kedai ini juga menjual aneka susu dan makanan lain yang akan memanjakan lidah. Milk by Artemy berlokasi di Jalan Kranggan 58, Cokrodiningratan, Jetis, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

3. Ciao Gelato 

Ini 5 Rekomendasi Kedai Gelato Populer di JogjaCiao Gelato (instagram.com/jogjafoodhunter)

Ciao Gelato adalah kedai gelato yang terletak di Jalan Affandi 7, Santren, Caturtunggal, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kedai ini memiliki lokasi yang strategis sehingga ramai diserbu pengunjung. Berbagai varian gelato yang dapat dipesan yaitu amarena, mocca, durian, regal, dan lain sebagainya.

Untuk ukuran kecil dengan cup atau cone berisi 2 scoop gelato dibanderol dengan harga Rp25.000, sedangkan untuk ukuran besar berisi 3 scoop gelato dibanderol sebesar Rp35.000. Ciao Gelato memiliki ruangan yang luas sehingga cocok untuk dikunjungi beramai-ramai bersama keluarga atau teman.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kedai Gelato Enak di Semarang, Ampuh Segarkan Suasana

4. Mou Gelato 

Ini 5 Rekomendasi Kedai Gelato Populer di JogjaMou Gelato (instagram.com/mougelato.jogja)

Seperti kedai gelato lainnya, Mou Gelato juga menawarkan berbagai varian rasa gelato yang siap menggoyang lidah. Akan tetapi, kedai ini memiliki keunikan dibandingkan kedai gelato lainnya. Mou Gelato hadir dengan konsep open kitchen sehingga para pengunjung dapat melihat proses pembuatan gelato melalui kaca pembatas.

Mou Gelato juga memiliki ruangan indoor dan outdoor yang dapat dijadikan tempat nongkrong.  Untuk gelatonya, dapat dipesan dengan harga Rp25.000 – Rp35.000. Selain itu, para pengunjung juga dapat memesan menu lainnya seperti banana split, waffle, jus, kopi, dan lain sebagainya. Kedai ini dapat dikunjungi di Jalan Perumnas, Ngropoh, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

5. Massimo Gelato 

Ini 5 Rekomendasi Kedai Gelato Populer di JogjaMassimo Gelato (instagram.com/massimogelatotheoriginal_yogya)

Massimo Gelato merupakan kedai gelato yang berlokasi di Jalan Sunaryo 12, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Berbagai macam rasa gelato ditawarkan yang di Massimo Gelato adalah vanila, nutella, choco chips, dan lain sebagainya. Harga gelato ini cukup terjangkau yakni sebesar Rp20.000 – Rp50.000.

Gelato ala Massimo Gelato ini digemari banyak orang karena rasa manisnya pas. Selain itu, suasana kedainya juga membuat pengunjung nyaman nongkrong sambil menikmati kelezatan gelato.

Bagi yang merencanakan liburan ke Yogyakarta, jangan lupa datang ke kedai-kedai gelato di atas ya! Menikmati gelato sambil bercengkerama dengan keluarga atau teman dijaimin bikin suasana hati jadi happy!

Baca Juga: 10 Fakta Unik Tempo Gelato yang Dikabarkan Menutup Gerai Utama

Diana A Z Photo Verified Writer Diana A Z

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya